Review Gatotkaca Mobile Legends: Skin, Build, hingga Kelebihan - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Review Gatotkaca Mobile Legends: Skin, Build, hingga Kelebihan

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/0801c9e09faf446ead308b10507c74e05eda99e3.webp
Source : Skor.id

Gatotkaca Mobile Legends merupakan hero yang dihadirkan di game Mobile Legends: Bang Bang dan dikonfirmasi berasal dari Indonesia. Kamu bisa dapatkan hero ini di games dengan harga 32.000 battle points atau 599 diamonds. Hero ini termasuk hero yang fleksibel, kamu bisa jadikan Gatotkaca sebagai Tank, Fighter ber-damage, atau bahkan hybrid.

Dengan kemampuannya tersebut, Gatotkaca lumayan sering di-pick oleh player karena bisa membantu tim baik dalam war maupun penjagaan turret. Nah, kamu sebelum menggunakan perlu tahu dulu berbagai potensi skill Gatotkaca agar lebih paham menggunakannya. Simak terus artikel berikut ini!

Cerita Gatotkaca Mobile Legends

Gatotkaca merupakan anak dari pasangan Bima dan Arimbi. Keluarga mereka berasal dari alam semesta Arcapada. Gatotkaca mendapatkan gelar “The Iron Bone” berkat kekuatannya. 

Sejak kecil ia sering menjadi juara para dewa, dan melawan para penjahat yang menyerang di daerah kelahirannya. Saat tempat kelahirannya hampir kalah dan para penjahat, Gatotkaca muncul dan menjadi pejuang perkasa yang berasal dari klan Pandawa. Gatotkaca memiliki kekuatan supernatural yang ia latih dari pelatihan utama di dalam Cauldron of Heaven.

Gatotkaca memiliki senjata di kedua tangannya, yaitu sarung tangan kembar Brajamusti-Barajadenta. Ia juga menggunakan baju besi Antakusuma yang membuat ia dapat terbang ke langit seperti kilat dan memburu lawan-lawannya. Ia sudah seperti sosok Ashura yang sedang marah.

Gatotkaca seorang Knight of Pringgadani merupakan simbol keberanian dan pengabdian.

Catatan: cerita berikut diambil dari in game Mobile Legends, dan berdasarkan cerita yang diciptakan oleh Is Yuniarto dari seri komik Garudayana.

Review Skill Gatotkaca

https://biartau.id/images/19aea48e1d5544ce5f99d25df2317453008416c8.webp
Source : Jurnalis Indonesia

Seperti ototnya yang kuat bagai kawat dan tulangnya bagai besi, Gatotkaca Mobile Legends memiliki berbagai skill yang bisa kamu gunakan untuk membantu tim. Damage yang diberikan pun besar, dan dia salah satu hero kuat sesuai dengan kepribadiannya. Berikut penjelasan skill-skill Gatotkaca:

  1. Skill pasif – Steel Bones: Setiap kehilangan HP, Gatotkaca akan mengonversinya 2% menjadi physical defense, sampai maksimal 200. Setiap ia menerima 300 damage (damage reduction sebelum menerima damage) ia akan memperoleh 5 rage, maksimal hingga 100. Setelah 25 rage, basic attacknya akan diperkuat, memberikan magic damage tambahan, dan memulihkan HP.
  2. Skill 1 – Blast Iron Fist: Gatotkaca memberikan damage sebesar 200 (+150% Total Magic Power) magic damage dengan menghancurkan tanah di depannya. Ia juga akan memberikan damage 100 (+20% Total Magic Power) magic damage ke pada lawan yang terperangkap di area tanah yang dihancurkan, dan akan menyebabkan efek slow sebesar 30%.
  3. Skill 2 – Unbreakable: Gatotkaca akan menyerang sambil berteriak ke arah yang bisa ditentukan, dan akan memberikan damage 200 (+100% Total Magic Power) magic damage dan akan menyebabkan efek Taunt pada musuh untuk menyerang Gatotkaca selama 1,5 detik. Jarak bisa kamu atur dengan menekan skill 2 lebih lama.
  4. Skill ultimate – Avatar of the Guardian: Gatotkaca melompat ke arah yang telah ditentukan, mengakibatkan efek Airbone selama 1 detik, dan memberikan damage sebesar 500 (+300% Total Magic Power) magic damage. Lawan yang berada di tengah area akan mendapatkan durasi Airbone lebih lama, sedangkan lawan yang berada di sisi tepi akan terbawa ke tengah.

Build Rekomendasi untuk Gatotkaca

https://biartau.id/images/152dcd304702b37bd146b58432b3dd14c351ea28.webp
Source : mrfdn

Tidak afdal rasanya jika tidak membahas item Gatotkaca Mobile Legends yang pas untuk meningkatkan kekuatannya. Oleh karena itu, berikut ini merupakan rekomendasi build yang bisa kamu gunakan untuk Gatotkaca sebagai Tank/Roaming, maupun Exp Laner. Berikut build-nya:

1. Untuk Tank/Roaming: 

Tough Boots (+ Dire Hit Roam) – Oracle – Dominance Ice – Antique Cuirass – Athenas’s Shield – Immortality/Guardian Helmet/Brute Force Breastplate (pilih salah 1)

2. Untuk Exp Laner:

Tough Boots – Guardian Helmet – Immortality – Blade Armor – Athena’s Shield – Antique Cuirass

Catatan: Kamu juga bisa atur build tersebut sesuai keinginan dan menyesuaikan musuh yang dihadapi.

Skin Gatotkaca Mobile Legends

Gatotkaca memiliki 4 skin, yang terdiri dari 1 skin Normal, 2 skin Elite, dan 1 skin Epic Limited. Berikut nama-namanya:

  1. Skin Normal – Mighty Guardian
  2. Skin Elite – Arhat King
  3. Skin Elite – Spark
  4. Skin Epic – Sentinel

Kelebihan dan Kekurangan Gatotkaca

https://biartau.id/images/4b0308d3903f20adfa0dd4beee81e27a1a50759b.webp
Source : Kabelkusutblog

Gatotkaca, hero Tank/Fighter dengan tipe Crowd Control/Burst memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan. Berikut rinciannya:

  1. Gatotkaca memiliki skill Crowd Control yang kuat sehingga sangat berguna untuk war tim.
  2. Skill pasifnya menyebabkan Gatotkaca makin diserang malah makin kuat.
  3. Menjadi hero initiator yang baik.
  4. Sayangnya, mobilitas Gatotkaca rendah, ia memiliki movement speed lambat.
  5. Tidak mudah menggunakan ultimate Gatotkaca sebab membutuhkan akurasi tinggi.
  6. Skill ultimate yang terlalu lama sebab ia perlu loncat, membuatnya mudah dihindari.

Itulah penjelasan mengenai Gatotkaca Mobile Legends yang perlu kamu ketahui untuk memaksimalkan potensinya. Sebagai user Gatotkaca, kira-kira bagaimana cara kamu memakai hero ini agar berguna bagi tim? Ceritakan pengalamanmu di kolom komentar!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga