Scrim PUBG Mobile: Pengertian, Jenis, hingga Cara Bergabung - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Scrim PUBG Mobile: Pengertian, Jenis, hingga Cara Bergabung

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/8b279c92532c79dc2e25ea8b3a08daf89bf4107d.webp

 

Kamu yang sering bermain game online, terutama di ranah kompetitif dan ada tim e-sport pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah scrim, termasuk scrim PUBG Mobile. Hanya saja, tidak semua pemain paham maksud dari scrim ini. Scrim, secara singkat adalah istilah ketika tim-tim e-sport melakukan sparing, untuk mengukur sejauh mana kemampuan individu dan tim mereka.

Istilah scrim memang tidak hanya ada pada game PUBG Mobile. Namun, istilah untuk scrim di game PUBG Mobile memang sedikit berbeda jika dibandingkan game lain. Kira-kira bagaimana scrim pada game PUBG MOBILE yang dimaksud? Simak penjelasannya berikut ini!

Pengertian Scrim PUBG MOBILE

https://biartau.id/images/c43e50906154996176bb424a0a0928c03945a550.webp
Source : Esportnesia

 

Scrim yang berarti sparing tersebut adalah ajang mempertemukan tim-tim untuk bertanding sekaligus berlatih kemampuan para pemain. Hanya saja di game PUBG MOBILE, tim-tim yang dipertemukan adalah tim pro kelas dunia. Ajang latihan ini dilakukan dalam mode squad atau antartim. Itu artinya setiap tim akan memiliki 4 pemain yang bermain.

Dilakukannya scrim ini bertujuan untuk mengasah dan menguji kemampuan kekuatan tim sebelum nantinya masuk ke ranah kompetisi resmi. Tidak seperti pada game lainnya yang cukup untuk mengajak tim lalu membuat room, dalam scrim perlu banyak tim yang dikumpulkan, setidaknya ada 25 tim.

Meskipun membutuhkan banyak tim, kamu tidak bisa dengan mudah untuk ikut event scrim resmi yang dilaksanakan oleh penyelenggara (misalnya Tencent Games) agar bisa scrim bareng para pro player. Hal ini disebabkan karena yang daftar dan ingin ikut berpartisipasi memang sangat banyak.

Selain itu, kamu juga tidak bisa asal ikut scrim PUBG MOBILE, sebab ada penyelenggara yang telah mengatur jadwal scrim, seperti jam berapa dilaksanakan, ditayangkan secara online atau tidak, lokasi mau dilaksanakan di mana, dll.

Tidak perlu khawatir, kamu masih bisa melaksanakan scrim internal dengan mengumpulkan tim-tim di sekitarmu untuk berlatih dan mengasah skill agar bisa meningkatkan kemampuan sebelum mengikuti ajang regional.

Tidak Hanya untuk Latihan, Scrim Penting untuk Tim-Tim Kecil 

Jika kamu memiliki skill yang tidak kalah dari para pro player, dengan mengikuti scrim, kamu punya kesempatan untuk memperlihatkan kemampuanmu dan unjuk gigi. Tim-tim yang sudah besar akan melirik para pemain baru, dan bukan tidak mungkin bahwa mereka akan mengajak para pemain potensial untuk bergabung dengan tim mereka. Menarik, bukan?

Oleh karena itu, scrim PUBG Mobile ini menjadi hal yang sangat penting untuk diikuti terutama bagi kamu player baru yang memiliki potensi lebih untuk bersaing di ranah kompetitif.

Jenis-Jenis Scrim di PUBG Mobile

Scrim PUBG Mobile memiliki beberapa jenis. Apa saja? Berikut penjelasannya.

1. Scheduled Scrim

Jenis scrim yang pertama adalah scrim yang jadwalnya sudah disusun sebelumnya. Hal tersebut dilakukan oleh penyelenggara scrim. Jadi, kamu perlu mematuhi aturan yang sudah disusun oleh pihak penyelenggara. Nantinya, pihak penyelenggara akan memberikan informasi terkait ajang scrim yang akan dimulai.

2. Unscheduled Scrim/Dadakan

Jenis scrim PUBG MOBILE yang kedua adalah kebalikan dari jenis yang pertama. Unscheduled Scrim atau Scrim Tidak Terjadwal dilaksanakan tanpa mengatur jadwal sebelumnya. Ketika ingin melaksanakan scrim, penyelenggara akan mengumpulkan tim kemudian memanfaatkan fitur room yang ada di PUBG Mobile agar bisa melaksanakan scrim.

3. Scrim Ladies

Buat kamu perempuan yang aktif bermain PUBG MOBILE, biasanya ada Scrim Ladies yang dikhususkan untuk player perempuan. Karena namanya Scrim Ladies, otomatis kamu tidak akan menemukan musuh player laki-laki berada di dalam game.

Cara Bergabung dengan Scrim PUBG Mobile

https://biartau.id/images/a64d947e7029397fa7054357d33cda279fa5758b.webp
Source : Esportnesia

 

Untuk bisa ikut bergabung dengan scrim yang diselenggarakan baik oleh panitia resmi, ataupun panitia komunitas PUBG Mobile, terdapat cara yang bisa kamu ikuti agar bisa bergabung. Simak penjelasannya berikut ini!

1. Mengikuti Scrim dari Penyelenggara Resmi

Karena yang menyelenggarakannya adalah pihak Tencent Games, kamu perlu memantau media sosial Tencent Games tersebut. Biasanya Tencent akan mengumumkan kapan jadwal scrim dilaksanakan. Namun, untuk bagian ini, kamu yang masuk dalam tim kecil biasanya tidak bisa ikut. Pasalnya, Tencent sudah membekali siapa tim-tim yang akan ikut bermain.

Tencent hanya akan mempertemukan tim-tim besar berisi pro player kelas dunia untuk menyelenggarakan scrim. Tidak perlu patah semangat, kamu bisa menonton scrim yang dilaksanakan Tencent sebagai bahan belajar, dan kamu bisa ikut scrim regional bersama komunitas player PUBG.

2. Mengikuti Scrim Komunitas

Caranya adalah dengan bergabung dalam komunitas PUBG Mobile daerahmu. Dengan bergabung dalam komunitas kamu bisa mengikuti scrim yang cukup sering dilaksanakan. Cukup mudah, bukan?

Itulah penjelasan mengenai scrim PUBG Mobile yang perlu kamu ketahui. Siapkan dirimu untuk bergabung dalam event scrim, dan asah kemampuanmu agar suatu saat scout dari tim-tim besar bisa melirikmu bahkan mengajakmu bergabung bersama mereka.

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga