Review Clint Mobile Legends: Skin, Build, hingga Kelebihan - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Review Clint Mobile Legends: Skin, Build, hingga Kelebihan

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/d50a902bf72fb0c3da6604dd504c3e5436dcb003.webp

Clint Mobile Legends merupakan hero Marksman dengan tipe Reap/Burst yang artinya dapat memberikan damage besar dalam sekali serang. Walau begitu, Clint membutuhkan beberapa core item terlebih dahulu agar memberikan damage tinggi tersebut. Tidak heran jika hero ini sempat populer dan banyak digunakan di mode Ranked.

Berbeda dengan hero Marksman lain yang memanfaatkan basic attack untuk menyerang, Clint justru memanfaatkan skill-skill yang ia punya. Bagi user Clint tentu itu bukan hal yang baru, tetapi berbeda dengan mereka yang jarang menggunakannya. Lebih jelas, berikut review Clint yang perlu kamu ketahui sebelum menggunakannya.

Cerita Clint Mobile Legends

https://biartau.id/images/514cd46dacfe324fd112011214acf8bfa60765d6.webp
Source : Fandom

Clint merupakan seorang sheriff yang menjaga kedamaian dan keamanan suatu kota di daerah perbatasan antara Moniyan dan Agelta. Clint terkenal sebagai sheriff yang memiliki kecepatan menembak yang tidak tertandingi, ia sangat pandai menarik senjata. Clint, dengan kemampuannya, berhasil mengamankan kota dari berbagai penjahat dan perampok.

Suatu malam, ketika Clint sedang berpatroli di kota seperti biasa, terdengar teriakan dari dalam rumah minum di kota tersebut. Clint yang mendengar teriakan tersebut langsung bergegas mendatangi tempat tersebut. Ternyata, tamu yang tidak diundang menyusup dan telah mengobrak-abrik tempat tersebut hingga membunuh pemilik rumah minum.

Dengan kemampuannya dalam menarik senjata, ia berhasil melumpuhkan tamu tak diundang tersebut. Namun, salah satu dari mereka lari dan pergi ke Los Pecados untuk melaporkan kejadian.

Salah satu tamu tertangkap Clint, dan dimasukkan ke dalam penjara. Blendy, penjahat dari Los Pecados yang ditangkap Clint tersebut mengancam akan menghancurkan kota beserta seluruh warga. Para warga pun ketakutan dan meminta Clint melepaskannya. Clint tetap teguh pendirian, hingga pasukan Los Pecados benar-benar menyerang tempat tersebut.

Clint meminta warga untuk berjuang melawan musuh bersama, tetapi mereka tidak mau, hingga mengusir Clint dan melepaskan Blendy. Warga mendapat hadiah dari Blendy, tetapi ternyata Blendy berkhianat dan tetap menyerang kota. Clint pun kembali dan membantu menumpas kejahatan. Akhirnya warga menyesal dan meminta Clint tetap menjadi sheriff di sana.

Namun, secara diam-diam, Clint meninggalkan tempat tersebut dan pergi ke City of Skin.

Review Skill Clint

https://biartau.id/images/9c02ace8c28e2554ad4121a3007bc2a3a1d8f2f7.webp
Source : BukaReview

Skill-skill Clint Mobile Legends sangat berguna untuk menyerang musuh. Oleh sebab itu, kamu perlu memahaminya terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Berikut penjelasan skill-skill Clint:

  1. Skill pasif – Double Shot: Ketika Clint selesai menggunakan skill, basic attack selanjutnya dalam 4 detik akan menembus barisan lawan dan memberikan damage sebesar 100 (+120% Total Physical ATK) physical damage.
  2. Skill 1 – Quick Draw: Clint meluncurkan 5 peluru tembakan dengan damage tiap peluru sebesar 250 (+85% Total Physical ATK) physical damage. Peluru tersebut pun akan meluncur merata ke seluruh lawan di area.
  3. Skill 2 – Trapping Recoil: Musuh akan terperangkap oleh jaring yang ditembakkan Clint dan akan menerima damage sebesar 140 (+30% Total Physical ATK) (+150% Total Magic Power) physical damage serta menyebabkan efek immobilize selama 1,2 detik. Cooldown skill akan berkurang 40% ketika skill mengenai lawan.
  4. Skill ultimate – Grenade Bombardment: Clint menembakkan granat ke arah musuh dan akan meledak hingga menyebabkan damage sebesar 280 (+100% Total Physical ATK) physical damage serta menyebabkan efek slow. Setiap 1 granat reset 12 detik, dan bisa dikumpulkan hingga 5 granat.

Build Rekomendasi untuk Clint

https://biartau.id/images/77ba1cfc5f7f85d04817c160ce2a94f0f2c80748.webp
Source : Dunia Games

Kamu bisa memaksimalkan kekuatan Clint dengan menggunakan build terbaiknya. Berikut rekomendasi build Clint diambil dari set top player saat ini:

Warrior Boots – Endless Battle – Blade of Despair – Malefic Roar – Berserkers’s Fury – Scarlet Phantom

Catatan: Kamu juga bisa atur build tersebut sesuai keinginan dan menyesuaikan musuh yang dihadapi.

Skin Clint Mobile Legends

Seperti hero lainnya, Clint memiliki berbagai skin. Uniknya, dia tidak memiliki skin Normal, dan justru memiliki 2 skin Starlight. Berikut skin yang dimiliki hero Clint Mobile Legends:

  1. Skin Elite – Sun n’ Sand
  2. Skin Valentine – Guns and Roses
  3. Skin Starlight (bulan September 2017) – Rock and Roll
  4. Skin Special – Badminton Champion
  5. Skin Season 15 – Witch Hunter
  6. Skin M2 – Shadow Omen
  7. Skin Starlight (bulan Januari 2022) – Operator CL

Kelebihan dan Kekurangan Clint

https://biartau.id/images/f77926246a97bc11e0934a614137eddae1fe8718.webp
Source : IDN Times

Meskipun bisa menghasilkan damage yang tinggi, kamu perlu tahu kelebihan dan kekurangan Clint agar tahu bagaimana cara bermain Clint Mobile Legends yang benar. Dengan begitu kamu bisa memaksimalkan potensinya:

  1. Clint merupakan hero yang lincah, ia memiliki skill blink dan bisa kamu gunakan untuk menyerang maupun kabur.
  2. Damage yang dihasilkan sangat besar, sebab dia termasuk MM tipe Burst. Didukung oleh setiap skill dan build yang digunakan, kamu bisa “Savage” dengan menggunakan Clint.
  3. Clint memiliki skill CC yang cukup berguna untuk membantu menyerang musuh.
  4. Jangkauan serangan Clint luas.
  5. Sayangnya Clint termasuk hero yang boros penggunaan mana.
  6. Karena merupakan MM, Clint termasuk hero yang lemah, apalagi jika bertemu hero musuh damage besar dan ada skill CC.
  7. Clint sangat bergantung pada skill, kamu perlu paham timing yang pas ketika ingin menggunakan setiap skill agar maksimal.

Itulah penjelasan mengenai Clint Mobile Legends yang perlu kamu ketahui agar dapat memaksimalkan potensi besarnya. Menurutmu, Clint itu hero yang bagaimana sebagai MM? Komen pendapatmu di bawah, ya, terutama bagi kamu user Clint!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga