Ketahui Cara Mengatasi Baterai Hp Yang Cepat Habis Sangat Mudah ! - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Ketahui Cara Mengatasi Baterai Hp Yang Cepat Habis Sangat Mudah !

26 hari yang lalu

Ketahui Cara Mengatasi Baterai Hp Yang Cepat Habis Sangat Mudah !

https://biartau.id/images/61fcdb6bb6c41b08769224ceadb98e72be9d311f.webp

Situasi baterai hp yang cepat habis memang merupakan kondisi yang sangat menyebalkan dan tak jarang membuat pengguna hp menjadi tidak betah. Tentu saja, keadaan tersebut tidak bisa dibiarkan begitu saja namun harus diselesaikan. Pengguna perlu mengerti Cara Mengatasi Baterai hp yang Cepat Habis karena cara berikut ini ialah cara yang mudah dan pastinya hemat biaya. Dikatakan hemat biaya karena pengguna bahkan bisa melakukannya secara mandiri tanpa bantuan siapapun sehingga tidak membutuhkan jasa tukang servis manapun. Akan dijelaskan cara untuk menyelesaikan masalah habisnya baterai dengan cepat berikut ini.

 

1. Mengatur Pencahayaan Layar

https://biartau.id/images/0a3fff8a5c127f7abdad97fbb8e7ac48adbb2468.webp

Umumnya, bagian pada hp yang banyak memakan daya baterai sehingga cepat habis ialah kecerahan layar. Memang, layar yang buram akan membuat pengguna kesulitan melihat layar. Namun, ada cara jitu untuk mengakalinya. Pengguna bisa tetap menghemat baterai namun tetap bisa melihat layar hp dengan jelas.

Caranya adalah dengan mengatur pencahayaan layar menjadi cahaya otomatis. Dengan pengaturan cahaya otomatis ini, pengguna akan mendapati layar hpnya cerah saat di luar ruangan namun cahaya akan berkurang saat berada di dalam ruangan. Tentu saja Cara Mengatasi Baterai hp yang Cepat Habis kali ini akan hemat dan tepat guna.

 

2. Mengurangi Instalasi Aplikasi Tidak Berguna

https://biartau.id/images/0fd31ec460fca87090497d5546f1beaafb8d7718.webp

Selain mengurangi memori penyimpanan, menginstal banyak aplikasi tidak berguna pada hp akan menyebabkan berkurangnya daya baterai lebih cepat. Tentu saja, aplikasi-aplikasi banyak yang telah diinstal akan berjalan atau bahkan memunculkan notifikasi nya secara berkali-kali sehingga cepat mengurangi daya baterai.

 

Hal ini akan menjadi lebih buruk jika pengguna mengaktifkan GPS atau fitur lokasi pada beberapa aplikasi yang meminta. Ditambah pula, Cara Mengatasi Baterai hp yang Cepat Habis pengguna menjalankan aplikasi tanpa menutupnya kembali saat selesai menggunakan. Jika melakukan hal tersebut, maka baterai hp akan habis dengan sangat cepat.

 

3. Mematikan Fitur Lokasi Dan Bluetooth Saat Selesai Menggunakan

https://biartau.id/images/9d1000f598c765e89bc319b5499ed73c7d3d3e14.webp

Cara Mengatasi Baterai hp yang Cepat Habis dan tak kalah pentingnya adalah senantiasa menonaktifkan atau mematikan fitur lokasi dan bluetooth setelah selesai menggunakannya. Dalam hal ini, jika pengguna tidak mematikannya, maka fitur tersebut akan tetap menyala dan akan menguras daya baterai hp secara sekaligus.

 

Hal ini terjadi karena fitur tersebut tidak bisa menonaktifkan dirinya sendiri secara otomatis. Jadi, pengguna hp harus lebih perhatian dan membiasakan diri untuk mematikan fitur lokasi dan bluetooth tersebut saat telah selesai menggunakannya.

 

4. Mengaktifkan Fitur Hemat Baterai

https://biartau.id/images/7c3335fb9632d9aef3777f9366c6c9de05df9717.webp

Pada hp, pasti terdapat fitur untuk menghemat baterai. Cara Mengatasi Baterai hp yang Cepat Habis kali ini bahkan sangat mudah dilakukan. Pengguna bisa mengaturnya pada Pengaturan hp masing-masing dan pilih menu aktifkan hemat daya baterai.

 

Efek yang dialami saat menggunakan fitur ini juga tidak merugikan pengguna. Hp akan menjadi sedikit lebih gelap, lalu akan menonaktifkan jaringan internet, kemudian menonaktifkan aplikasi yang sedang berjalan. Jika hp akan diistirahatkan, alangkah baiknya untuk menggunakan fitur ini agar tidak mengurangi daya baterai.

 

5. Mengupdate Sistem Operasi Hp

Seringkali, pengguna mendapatkan pemberitahuan seputar pembaruan sistem Android. Hal ini merupakan salah satu dari cara mengatasi baterai hp cepat habis. Oleh karena itu, jika mendapatkan pemberitahuan serupa segeralah melakukan upgrade tanpa ragu agar bisa meningkatkan kemampuan baterai agar tidak cepat habis.

 

Itulah penjelasan terkait Cara Mengatasi Baterai hp yang Cepat Habis. Jika pengguna mengalami hal serupa, jangan segan untuk mencoba cara-cara di atas agar masalah baterai bisa segera diatasi.

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga