Cara Membatalkan Pesanan di Lazada Proses Cepat - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Cara Membatalkan Pesanan di Lazada Proses Cepat

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/5107f3df418105dc5a0fe503d799c73aeab5d353.webp

 
Masih banyak orang yang kurang mengerti menggunakan aplikasi belanja online termasuk cara membatalkan pesanan di Lazada, mungkin salah satunya Anda. Lalu, bagaimana cara membatalkan pesanan di aplikasi belanja online Lazada? Simak artikel ini!

Pernahkah Anda berubah pikiran dan ingin membatalkan pesanan di aplikasi belanja online Lazada? Pasti semua orang pernah mengalaminya. Tapi tenang di Lazada ada fitur untuk membatalkan pesanan yang membuat Anda lebih nyaman ketika berbelanja.

Macam-macam Syarat dan Kebijakan Pembatalan Pesanan di Lazada

Sebelum mengetahui cara membatalkan pesanan di Lazada tentunya Anda harus terlebih dahulu mengetahui apa saja syarat dan juga kebijakan untuk membatalkan pesanan. Berikut di bawah ini beragam syarat pembatalan pesanan Lazada yang perlu Anda pahami.

  • Anda tidak bisa membatalkan pesanan jika produk LazGlobal atau digital.
  • Produk yang sudah proses di gudang tidak bisa dibatalkan.
  • Produk tidak dapat dibatalkan jika sudah diproses pihak penjual.
  • Produk yang sedang dalam pengiriman tidak bisa dibatalkan.
  • Voucher dapat tetap bisa digunakan jika pembatalan salah satu item tetap memiliki total memenuhi persyaratan menerima voucher.
  • Pesanan yang sudah Anda batalkan tidak dapat diproses kembali.
  • Harga yang berlaku merupakan harga tertera saat membeli saat itu sehingga ketika Anda membatalkan pesanan dan ingin membeli tidak bisa mendapatkan harga yang sama seperti sebelumnya.

Dengan mengetahui syarat dan juga kebijakan dalam membatalkan pesanan tentunya dapat membantu Anda lebih memahami proses pembatalan di aplikasi belanja online Lazada. Setelah itu, ketahui berbagai cara membatalkan pesanan di Lazada.

Cara Membatalkan Pesanan di Lazada

https://biartau.id/images/c2f150d3df992b30b95fefed99bc19a63f0c7bbc.webp

 

Ketika Anda tidak jadi ingin membeli barang atau apa pun itu di Lazada tidak perlu khawatir karena ada banyak cara yang bisa Anda coba untuk membatalkannya. Proses pembatalan pesanan dengan berbagai kondisi di Lazada mudah berikut beragam caranya.

1. Cara Membatalkan Pesanan yang Belum Dibayar

Ada berbagai kondisi proses membatalkan pesanan salah satunya adalah proses pembatalan pesanan yang belum dibayar. Untuk proses ini terbilang mudah karena Anda belum melakukan pembayaran ke pihak seller. Berikut beragam cara pembatalannya.

  • Pertama-tama buka terlebih dahulu aplikasi Lazada.
  • Selanjutnya buka menu pesanan, lalu pilih produk mana yang akan di batalkan.
  • Kemudian setelah itu klik batal untuk membatalkan pesanan.
  • Selanjutnya masukkan alasan kenapa Anda membatalkan pesanan tersebut.
  • Setelah itu tunggu beberapa saat hingga Anda mendapatkan notifikasi pembatalan.

2. Cara Membatalkan Pesanan yang Sudah Dibayar

Cara membatalkan pesanan yang sudah dibayar kurang lebih hampir sama dengan cara di atas. Akan tetapi terdapat beberapa proses yang membuat Anda perlu memahami cara pembatalan pesanan yang sudah dibayar. Berikut beragam cara pembatalannya.

  • Langkah pertama tentunya Anda perlu membuka aplikasi Lazada terlebih dahulu.
  • Kemudian masuk ke menu pesanan saya.
  • Pilih produk atau pesanan yang akan Anda batalkan.
  • Klik tombol batal untuk membatalkan pesanan Anda.
  • Selanjutnya di halaman permintaan pembatalan masukkan alasan kenapa Anda membatalkan pesanan lalu kiri.
  • Jika proses pembatalan berhasil akan muncul notifikasi pembatalan berhasil.
  • Dana yang sudah dibayar akan dikembalikan kurang lebih 2-5 hari.

3. Cara Membatalkan Pesanan di Lazada yang Sudah Dikemas

Cara pembatalan pesanan selanjutnya adalah pembatalan pesanan yang sudah dikemas. Untuk proses pembatalannya terbilang cukup panjang karena memang barang yang sudah Anda beli sudah selangkah lagi ke proses pengiriman. Tenang, tetap ada caranya, kok!

Ketika pesanan sudah dikemas tentunya pembatalan di Lazada tidak bisa dibatalkan. Namun, ada cara lain yang bisa Anda coba untuk membatalkan pesanan yang sudah dikemas. Cara pertama adalah dengan melakukan negosiasi terlebih dahulu dengan penjual.

Namun, jika usaha negosiasi ini tidak berhasil, cara selanjutnya yang bisa Anda coba adalah dengan mengembalikan produk ke penjual setelah paket datang. Dengan syarat produk atau paket belum dibuka sama sekali.

4. Cara Membatalkan Pesanan di Lazada COD yang Sudah Sampai

COD atau Cash on Delivery merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh Lazada untuk membantu berbelanja online dengan membayar di tempat. Namun, bagaimana caranya membatalkan pesanan COD yang sudah sampai.

Jika belum sampai caranya mudah Anda hanya perlu mengikuti cara membatalkan pesanan Lazada yang belum dibayar seperti di atas. Akan tetapi jika barang sudah sampai caranya terbilang panjang karena Anda akan berhadapan langsung dengan pihak kurir.

Ketika pihak kurir datang, Anda perlu menyampaikan ingin pembatalan pesanan tersebut dengan syarat paket belum dibuka. Selanjutnya kurir akan menandatangani nota resi dan juga menulis alasan pembatalan pesanan.

Nah, itu tadi beragam cara membatalkan pesanan di Lazada yang bisa Anda coba lakukan dengan berbagai kondisi. Proses pembatalan dapat berjalan dengan baik jika Anda mengikuti beragam cara di atas dengan benar.

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga