Cara Hapus Akun Tokopedia dengan Mudah dan Praktis - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Cara Hapus Akun Tokopedia dengan Mudah dan Praktis

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/2d23c85401c09599a6e28fa3affd42f2a6d56818.webp

 
Terdapat sejumlah cara hapus akun Tokopedia yang dapat Anda lakukan. Anda dapat menghapus beragam jenis akun baik itu jenis akun pembeli atau bahkan akun penjual. Tokopedia memberikan kemudahan dalam proses penghapusan akun ini.

Ada banyak alasan kenapa orang menghapus akun seperti tidak membutuhkan lagi marketplace Tokopedia hingga karena akunnya di curi orang. Nah, Anda tidak perlu bingung kami akan membagikan caranya. Maka dari itu simak terus artikel ini agar tahu caranya!

Syarat Dalam Penghapusan Akun Tokopedia

Untuk menghapus akun ada berapa cara hapus akun Tokopedia yang bisa dicoba. Namun, sebelum mengetahui beragam caranya tentunya Anda juga perlu tahu apa saja syarat-syarat dalam penghapus akun Tokopedia, berikut berbagai syaratnya.

1. Sudah Tidak Ada Transaksi yang Diproses

Penutupan atau penghapusan akun Tokopedia hanya dapat dilakukan ketika sudah tidak ada transaksi yang sedang berjalan di akun Anda. Selain itu pastikan di akun Anda juga sedang tidak memiliki tanggungan cicilan pinjaman online.

2. Email dan Nomor Tidak Bisa Digunakan Kembali

Ketika Anda menghapus akun maka email dan nomor telepon tidak bisa digunakan kembali. Dengan kata lain Anda tidak bisa mendaftarkan akun email dan nomor telepon yang sudah terdapat di akun sebelumnya meski sudah dihapus akun.

3. Saldo di Tokopedia Sudah Ditarik

Pastikan saat Anda akan menghapus akun sudah menarik seluruh saldo di Tokopedia mulai dari saldo toko, saldo reksa dana, saldo emas, dan lainnya. Pasalnya, ketika Anda menghapus akun semua dana yang ada akan hangus.

Tokopedia merupakan salah satu marketplace yang terbilang banyak digunakan di Indonesia. Beragam fitur yang ditawarkan membuat orang berbondong-bondong menggunakan Tokopedia. Apalagi sering kali ada promo yang membuat Anda untung besar.

Namun, seringkali ada beberapa kondisi yang membuat seseorang menghapus akunnya. Ada yang sudah tidak butuh lagi dengan marketplace satu ini karena berbagai alasan, ada juga yang menghapus akun karena akunnya di curi dan takut di salah gunakan.

Cara Menghapus Akun Tokopedia Bagi Pembeli dan Penjual

https://biartau.id/images/29f185d78addc67ce8a2e1f89eb553b0aba42473.webp
Tokopedia

 

Setelah mengetahui apa saja syarat dalam penghapusan akun maka selanjutnya adalah Anda perlu mengetahui bagaimana cara hapus akun Tokopedia. Bagi pembeli atau akun utama berbeda cara penghapusannya dengan akun toko atau penjual. Berikut berbagai caranya.

1. Cara Hapus Akun Tokopedia Secara Permanen Bagi Penjual

Berbisnis tidak selalu mulus begitu juga ketika berjualan di Tokopedia. Banyak penjual yang sudah tidak ingin melanjutkan bisnisnya di marketplace Tokopedia merasa kebingungan ketika ingin menghapus akunnya.

Namun, sebenarnya untuk penghapusan akun toko di Tokopedia ini tidak dapat dilakukan secara permanen. Toko hanya dapat diubah menjadi toko tutup sementara atau juga libur. Lalu bagaimana cara mengubah status toko menjadi tutup? Berikut caranya.

  • Langkah pertama buka aplikasi Tokopedia.
  • Klik akun dan pilih pengaturan.
  • Selanjutnya klik menu toko.
  • Masuk pada bagian informasi.
  • Ubah status toko menjadi tutup.
  • Kemudian masuk alasan kenapa Anda menutup toko dan klik simpan.

2. Cara Hapus Akun Tokopedia Pembeli

Selain menutup toko Anda juga bisa menutup akun pribadi Anda di Tokopedia. Untuk proses penutupan akun pribadi juga terbilang mudah Anda dapat melakukan di aplikasinya langsung. Penasaran bagaimana caranya? Berikut langkah-langkahnya.

  • Langkah pertama buka terlebih dahulu aplikasi Tokopedia Anda.
  • Kemudian klik pada ubah profil Anda.
  • Setelah masuk halaman profil gulir ke bawah lalu klik tutup akun.
  • Klik lanjut untuk melanjutkan tutup akun.
  • Masukkan alasan kenapa Anda ingin menutup akun.
  • Jika Anda sudah yakin maka klik tutup akun.
  • Selanjutnya masukkan pin Tokopedia atau kode OTP yang akan dikirim melalui nomor telepon Anda.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses verifikasi selesai dan akun pun berhasil di hapus.

Karena berbagai alasan, banyak orang yang mencoba untuk menutup akun Tokopedia. Dari artikel di atas Anda dapat menutup akun pribadi dan juga toko. Namun, jangan lupa penting untuk memperhatikan juga syarat yang berlaku dari cara hapus akun Tokopedia tersebut.

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga