4 Cara Mengembalikan DM Instagram yang Terhapus - Biartau.id
Berhasil

Default Message

4 Cara Mengembalikan DM Instagram yang Terhapus

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/c3f206fbed0e4f4f7b5e94d06cf79697a696e97e.webp

 

Bagaimana cara mengembalikan DM Instagram yang terhapus? Instagram memiliki fitur direct message (DM) yang bisa kamu gunakan untuk berkomunikasi dengan pengguna lain. Selain berkomunikasi, melalui DM kamu bisa membagikan feeds foto dan video milik pribadi maupun orang lain. Chat dari DM Instagram juga bisa kamu hapus untuk pribadi maupun bersama.

Karena memiliki fitur hapus, chat DM pengguna Instagram tersebut bisa saja terhapus baik sengaja maupun tidak. Tidak sedikit pula yang ingin pesan tersebut kembali. Banyak orang yang mencari cara melihat DM yang sudah dihapus. Berikut cara-cara yang bisa kamu coba.

1.Men-download Data Instagram untuk Mengembalikan DM

Tahukah kamu, bahwa setiap obrolan yang kamu lakukan bersama pengguna lain datanya tersimpan di perangkat smartphone-mu? Data tersebut termasuk foto, video, hingga chat dalam DM Instagram. Ini merupakan fitur yang ditawarkan oleh Instagram agar kamu bisa mengunduh data tersebut kalau-kalau kamu membutuhkannya.

Oleh karena itu, cara mengembalikan DM Instagram yang terhapus yang pertama adalah dengan mengunduh data Instagram langsung ke penyimpanan smartphone. Cara ini hanya bisa kamu lakukan melalui browser, bukan melalui aplikasi. Simak caranya berikut ini!

  1. Pertama, buka situs Instagram melalui aplikasi browser di smartphone atau komputer.
  2. Klik ikon “Profile” yang berada di atas kanan. Lalu, pilih menu “Settings”.
  3. Dalam menu “Settings”, pilih “Privacy and Security”. Kemudian, scroll ke bawah untuk menemukan menu “Download Data”.
  4. Klik “Request Download” dan Instagram akan memintamu untuk memverifikasi identitas. Ikuti langkahnya dengan login kembali dan masukkan password.
  5. Masukkan alamat e-mail aktif milikmu agar Instagram bisa mengirimkan tautan yang berisi data untuk kamu unduh.
  6. Lalu, masukkan password-mu kembali dan klik “Request Download” untuk meminta Instagram mengirimkan tautan tersebut.
  7. Selanjutnya, buka e-mail dan kamu akan menemukan pesan terbaru dari Instagram. Pesan tersebut berisi file yang bisa kamu download.
  8. Download file tersebut, kemudian extract untuk menemukan file bernama message.json.
  9. File tersebut berisi pesan-pesan yang pernah kamu terima dari Instagram. Pulihkan dengan membuka file tersebut melalui aplikasi text editor.

2.Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain melalui Instagram, cara mengembalikan DM Instagram yang terhapus juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan melalui Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.

Untuk Android, kamu bisa menggunakan aplikasi Dr. Fone dari Wondershare. Sementara itu, untuk iOS kamu bisa menggunakan aplikasi UFone dan iMyFone D-Back yang keduanya berasal dari UFone Studio. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa kamu gunakan sebagai cara mengembalikan DM Instagram yang terhapus.

3.Melihat DM Melalui Akun Facebook yang Terhubung

Instagram dan Facebook sekarang berada dalam perusahaan atau developer yang sama. Ini mengakibatkan akun Instagram dan Facebook-mu bisa terhubung. Ketika kamu berbagi foto dan video di Instagram, kamu juga akan diberi pilihan untuk membagikannya ke akun Facebook yang terhubung atau tidak. Hal ini juga berlaku pada DM Instagram.

Ketika akun Instagram dan Facebook terhubung, kamu bisa melihat pesan DM Instagram melalui Facebook yang diakses dari browser. Ikuti cara melihat DM yang sudah dihapus melalui Facebook berikut ini!

  1. Pertama, buka dan login akun Facebook yang terhubung dengan akun Instagram melalui browser HP atau komputer.
  2. Klik ikon “Inbox” untuk melihat isi pesan.
  3. Kemudian, klik menu “Instagram Direct”.
  4. Setelah itu kamu bisa melihat pesan-pesan dari Instagram melalui Facebook.

4.Meminta Teman Mengirimkan Ulang Pesan yang Terhapus

Cara mengembalikan DM Instagram yang terhapus terakhir dan merupakan cara paling mudah untuk kamu lakukan adalah dengan meminta teman mengirimkan kembali pesan yang terhapus. Baik pesan baru maupun lama, asalkan temanmu tidak menghapus juga pesan tersebut, kamu masih bisa melihat DM Instagram yang terhapus di akunmu.

Itulah 4 cara mengembalikan DM Instagram yang terhapus yang bisa kamu lakukan baik dengan atau tanpa aplikasi. Setelah membaca artikel ini, kamu tidak perlu takut dan bingung lagi jika ada pesan DM Instagram yang terhapus karena kamu masih bisa melihat dan mengembalikannya. 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga