Viral! Parenting Mami Clay dan Cliff Ini Menginspirasi Mama Muda Lainnya! - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Viral! Parenting Mami Clay dan Cliff Ini Menginspirasi Mama Muda Lainnya!

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/16aa447d134d362768d78502dd0801cbcbfe173b.webp
Sumber : clay.cliff.hartono

Akun Tiktok The Hartono Family ramai dan banyak diperbincangkan oleh banyak warganet. Pasalnya, ada seorang ibu muda yang memiliki dua orang anak bernama Clay dan juga Cliff. Keduanya masih kecil dan juga dalam masa pertumbuhan. 

Yang jadi perhatian adalah bagaimana pola asuh dari orang tua anak-anak tersebut yang begitu bagus dan mendidik. Menjadi sebuah informasi bagi warganet dan di jadikan inspirasi dalam hal parenting. Postingan yang sering dibagikan oleh keluarga the hartono selalu mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak. 

Terkhusus para ibu muda selalu antusias saat melihat cara didik dari mami Clay dan juga Cliff. Mama muda ini selalu mengajak anak-anaknya deep talksejak dini. Mengajarkan anak untuk selalu terbuka dan menjadikan orang tua sebagai sahabat yang bisa diajak untuk mengobrol dan juga tempat curahan hati. 

Di berbagai video yang dibagikan di akun TikTok The Hartono Family, para penonton bisa melihat bebagai macam aktivitas dari keluarga ini dari mulai berangkat sekolah, bermain bahkan sampai mereka tidur. 

Cara parenting dari mami Clay dan juga cliff ini menuai berbagai macam reaksi yang sangat positif. Selain itu, postingan dari keluarga ini pun memiliki topik yang ringan tetapi kaya dengan berbagai macam informasi, tak heran jika jumlah view nya bisa mencapai puluhan ribu. Inilah berbagai cara parenting orang tua dari Clay dan juga Cliff.

1. Konten yang Berjudul Koko Mewek Gara-gara Adek 

Dalam postingan ini, Clay yang merupakan kakak dari Cliff sedang menangis, penyebabnya karena adiknya yakni yang bernama Cliff menyubit pipi kakaknya terlalu kencang saking gemasnya. Hal ini membuat sang koko menangis dan kesel terhadap adiknya itu, pertama sang mami menjadi penengah di antara mereka berdua. 

Mami dari Clay dan juga Cliff menyuruh kedua putra nya itu saling menjelaskan satu sama lain. Kemudian, mereka diajarkan untuk dapat menjelaskan perasaan yang dialami dan dirasakan. Setelah itu, mereka berdua diajarkan juga untuk saling memaafkan satu sama lain. Wah, terpesona banget deh dengan cara asuh dari sang mami Clay dan Cliff ini, keren abis.

2. Konten Deeptalk with Koko 

Dalam konten, kedua orangtua dari Clay dan juga Cliff memposting sebuah video tentang bagaimana cara anaknya menanggapi sebuah omongan negatif dari orang lain. Dalam video ini nampak terlihat sang mami bertanya kepada anaknya yang sering dipanggil Koko dengan pertanyaan bagaimana jika ada orang yang tak menyukai anaknya ini.

Kemudian Koko menjawab dan bertanya apa alasan orang itu tidak menyukai dirinya, lalu  sang bunda menjelaskan bahwa orang itu tidak menyukai koko tanpa ada alasan. Yang mencengangkan, jawaban dari Clay sangat bijak dan layak untuk dicontoh dengan mengatakan bahwa dia tidak masalah jika ada orang yang tidak menyukainya tanpa sebab, dia hanya ingin menjadi orang baik. Ia juga mengingat perkataan dari sang mami yang mengatakan bahwa kita tak bisa menyenangkan banyak orang. 

Sungguh, konten video ini membuat kita banyak belajar, terutama mengajarkan ke anak-anak perihal bagaimana menghadapi suatu problem, menghadapi tantangan hidup dan bagaimana untuk bersikap dengan memegang prinsip yang benar. 

Video ini pun dibanjiri oleh ribuan komentar dengan nada positif, salah satunya nada komentarnya berbunyi “maminya hebat mendidik anak-anaknya, sehat dan bahagia selalu mami dan keluarga” tutur akun @triana 

Selain itu, ada juga komentar dari pengguna lainnya yakni akun @oktaaa yang berkomentar “Terharu banget anak sekecil ini udah dewasa banget pemikirannya”.

Memang parenting dari keluarga The Hartono Family selalu menjadi inspirasi untuk keluarga diluar sana dalam hal parenting atau pola asuh anak. Keren banget ya, orang tua koko Clay dan adek Cliff ini, sahabat biartau. 

 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga