Tradisi Halloween dari Berbagai Negara, Seram dan Unik! - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Tradisi Halloween dari Berbagai Negara, Seram dan Unik!

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/7b2061961906fbc1914e5690720fbe8b918c1c2e.webp

Halloween jatuh pada tanggal 31 Oktober. Berbagai negara terutama amerika, Australia, Irlandia menyambutnya dengan cukup meriah. Sebulan sebelumya, pernak-Pernik Halloween mulai sering terlihat di berbagai sudut kota. Pasalnya, beda negara berbeda juga tradisi Halloween yang biasa dilakukan. 

Kalian pasti penasaran kan bagaimana tradisi dari berbagai negara saat memeriahkan Halloween? Agar paham dan tau, maka yuk kita bahas bersama. Hal ini akan menambah pengetahuan dan wawasan kalian, loh. Jadi, baca sampai selesai ya. 

Tradisi Halloween dari Berbagai Negara

Jika berbicara tentang tradisi, pasti setiap tempat dan negara memiliki ciri khas tersendiri yang disebut dengan tradisi lokal. Itu juga berlaku pada moments Halloween, setiap negara punya tradisi untuk ikut memeriahkannya. Jadi, yuk simak bersama agar makin tau perihal tradisi dari berbagai belahan dunia, berikut ini.

1. Tradisi Halloween di Austria

https://biartau.id/images/e0ddec2b46b5e321468cd70f42faa82f73e4517f.webp
Source : Airpaz Blog

Pertama, ada tradisi dari Negara bernama Austria, masyarakatnya mempercayai Halloween sebagai hari libur yang cukup sakral. Warga Austria meyakini bahwa Halloween adalah sebuah perayaan All Saint’s Day, yakni hari libur yang didasari keyakinan katolik dari tanggal 30 Oktober hingga 8 November. Sebelum Halloween tiba, biasanya penduduk Austria akan menyalakan penerangan yang bertujuan menyambut arwah leluhur. 

Selanjutnya, di negara Austria ada sebuah tradisi yang cukup terkenal yaitu festival labu yang sering disebut dengan nama Kurbisfest im Restzer Land. Parade ini, hanya bisa kalian temukan pada saat perayaan Halloween saja. 

2. Tradisi Menarik Halloween di Negara Irlandia

https://biartau.id/images/eb14d0acde343ce8036787fc18dd9f9f2cbeb47c.webp
Source : Irishcenter.com

Sebenarnya, negara Irlandia dengan Amerika serikat memiliki kemiripan tradisi Halloween. Meskipun begitu, di negeri bagian dari benua Eropa itu mempunyai tradisi uniknya sendiri dan tidak hanya melakukan trick or treat seperti pada umumnya. Anak-anak di negara ini juga bermain knock a door yang tentu menjadi hal yang mengasyikan bagi mereka. 

Lalu, selain tradisi knock a door, ada sebuah parade yang bernama Macnas Halloween parade. Di acara ini warga Irlandia akan mengarak patung-patung raksasa yang menyeramkan mengelilingi kota dan hal ini menjadi daya tarik turis asing untuk berkunjung ke Irlandia. Jadi, bagaimana apakah kalian tertarik juga untuk berkunjung ke Irlandia?

3. Tiongkok 

https://biartau.id/images/4dfa8bc6435e801d6475c9d5571f290aaac664f9.webp
Source : Detik.com

Tradisi Hallowen di Tiongkok cukup seram, di negara ini ada sebuah tradisi, untuk menyalakan api unggun, kemudian menerbangkan lampion ke langit sebagai tanda pencahayaan yang konon dapat memandu arwah untuk kembali ke bumi. Walaupun cukup menyeramkan, tetapi langit Tiongkok saat Halloween akan sangat bersinar dan indah dengan cahaya yang berasal dari lampion tersebut. 

Selain itu, yang tak kalah unik ada tradisi membakar uang kertas yang bertujuan untuk bekal bagi orang yang sudah meninggal di alam baka sana. Hmm, cukup menyeramkan serta unik juga ya sahabat biartau, tradisi Halloween di negara Tiongkok ini. 

4. Tradisi Jerman 

https://biartau.id/images/6ab2bac6bf6a4da9da8f00a05356a7434c41f574.webp
Source : IDN Times

Masyarakat jerman sebenarnya tidak merayakan Halloween, karena bersinggungan dengan sebuah peringatan St. Martin’s Day yang diperingati pada tanggal 11 November.uyg Namun, semenjak tahun 90-an warga negara ini mulai merayakan Halloween dengan tradisi yang sama dengan negara lain. 

Walaupun begitu, Jerman tetap memiliki sebuah tradisi yang cukup unik loh saat Halloween. Warga negara ini akan menyembunyikan semua pisau yang ada di rumah. Mereka meyakini bahwa roh-roh jahat tidak akan bisa menyakiti jika pisau disembunyikan. Wah, cukup unik ya tradisi Jerman ini. 

5. Tradisi Hallowen yang Unik dari Meksiko

https://biartau.id/images/e806bff899bde5a0a3405806963babb328b6eaad.webp
Source : Departure.com

Tradisi yang unik dari negara meksiko saat Halloween adalah atribut tengkorak yang sangat ikonik. Hmm, apakah kalian pernah menonton film Coco? Jika pernah, nah seperti itu gambaran atau suasana Halloween di negara Meksiko, yang dinamakan sebagai perayaan Dia de los Muetos. Selain itu, biasanya warga dari negara ini akan melakukan tradisi tarian budaya yang bertema nelayan mendayung sebuah perahu sambil membawa obor dengan api yang menyala. 

Nah, itu beberapa tradisi Halloween yang dilakukan warga dari berbagai negara dalam memeriahkan moments yang jatuh pada tanggal 31 oktober ini. Semoga ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian, ya. 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga