Simak Cara Menyambungkan Hp ke TV Polytron Dengan Kabel Data - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Simak Cara Menyambungkan Hp ke TV Polytron Dengan Kabel Data

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/a4646d9e6910f7976ba5b8d89ed9c960bad47ffe.webp

 

Kali ini, kita akan membahas bagaimana cara menyambungkan HP ke TV Polytron dengan kabel data. Artikel ini akan sangat berguna sebab benda elektronik seperti televisi pun semakin berkembang pesat. Contohnya para produsen TV yang mulai meng-update fitur mereka menjadi smart TV.

TV polyton tidak memiliki fitur screen mirroring dan tidak ada fitur multi layar atau screen mirroring. Jadi, cara menyambungkan HP ke TV polytron dengan kabel data ini mungkinakan lebih pas di gunakan. Perlu diingat, di sini HP kalian juga harus support kabel MHL. Jadi, siapkan kabel HDMI MHL.

Beberapa Cara Menyambungkan HP ke TV Polytron Dengan Kabel Data

https://biartau.id/images/2f609ead4d9617e3b6fc2186e0154ff45967dbf8.webp
Source : Jim Breuer

 

Jika, kalian tidak memiliki jaringan wifi yang cukup kuat untuk menyambungkan HP dengan TV Polytron kalian, maka kalian bisa memakai kabel data. Untuk mengetahui cara menyambungkan HP ke TV Polytron dengan menggunakan kabel data, mari ikuti langkah berikut ini.

1. Menggunakan Kabel Data yang Cocok dengan HP ke Port USB

Masukan kabel data yang cocok dengan HP kalian ke port USB yang ada di TV kalian, kemudian kalian bisa menggunakan kabel data bawaan HP kalian. Bila TV kalian tidak memberikan port USB atau milik kalian hilang, kalian bisa memakai bantuan adaptor HDMI. Pasalnya, hampir setiap TV modern sudah dilengkapi dengan port HDMI.

Menyambungkan HP Dengan Kabel Data Ataupun Melalui Adaptor HDMI

Langkah selanjutnya untuk dapat mengetahui cara menyambungkan HP ke TV Polytron Dengan Kabel Data. Kalian bisa menyambungkan HP dengan kabel data maupun melalui adaptor HDMI.

Setelah itu, kalian harus pastikan apakah HP kalian dapat melakukan pengisian daya atau belum. Jika sudah melakukan pengisian daya, maka artinya penyambungan HP dengan TV kalian sudah berhasil dilakukan.

Menggunakan Remot Tv Agar Bisa Membuka Opsi USB

Langkah selanjutnya, kalian bisa menggunakan remot TV untuk bisa membuka opsi USB. Setelah itu, kalian dapat klik tombol "Source" yang ada pada bagian remot dan pilih USB pada layar HP kalian. Sekarang kalian sudah bisa melihat tampilan layar HP di TV Polytron kalian punya.

Sebenarnya cara menyambungkan HP ke TV menggunakan kabel data cukup mudah. Pasalnya, kalian tidak memerlukan aplikasi tambahan apa pun. Namun, hal yang harus kalian perhatikan adalah port kabel HP kalian. Ada dua jenis kabel yang bisa kalian gunakan, yaitu Micro HDMI ke HDMI dan kabel MHL yang sudah memiliki sambungan micro USB ke HDMI.

Bagi kalian yang memiliki TV Polytron tetapi smart TV kalian belum dibekali dengan fitur screen mirroring, maka kalian bisa menggunakan cara menyambungkan HP ke TV secara manual dengan kabel.

Untuk langkahnya sendiri sama mudahnya, kok. Namun, sebelumnya kalian harus menyiapkan terlebih dahulu kabel HDMI MHL. Kabel HDMI MHL ini yang akan kalian gunakan untuk bisa menyambungkan HP ke TV Polytron. Untuk lebih jelasnya kalian harus perhatikan cara atau langkah menyambungkannya:

Cara Lain Menyambungkan HP ke TV Polytron dengan Kabel Data

  • Pertama untuk mengetahui cara menyambungkan HP Ke TV Polytron dengan Kabel data, kalian dapat langsung saja memasukkan konektor HDMI ke port HDMI yang ada pada TV Polytron yang ada di bagian belakang.
  • Jika sudah selanjutnya kalian bisa masukkan USB pada port USB yang ada TV Polytron. Kalian juga bisa menggunakan charger HP yang tersedia.
  • Setelah itu, langkah selanjutnya hidupkan TV Polytron. Lalu, kalian ganti ke mode HDMI dan di pengaturan menggunakan remote.
  • Lalu, kalian dapat menyambungkan sebuah slot kecil ke HP dan tunggu sampai HP terhubung ke TV Polytron kalian.
  • Setelah itu jika menyala sempurna maka selanjutnya kalian bisa mengecek pemasangan sudah benar atau belum. Namun jika belum, maka kalian harus  mencoba memeriksa dan menyambungkan kabel HDMI MHL-nya.

Nah, itu adalah beberapa cara menyambungkan HP Ke TV Polytron dengan kabel data yang bisa kalian coba. 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga