Rencana Elon Musk Akan Kenakan Biaya Rp75 Ribu Pada Akun Centang Biru, Simak! - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Rencana Elon Musk Akan Kenakan Biaya Rp75 Ribu Pada Akun Centang Biru, Simak!

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/ca7e2ce040342883fa247e45bbe5f14338713b4c.webp
Sumber : Instagram @ElonMusk

Elon Musk merupakan orang terkaya di muka bumi ini, kekayaannya sungguh sangat dahsyat dan tak akan habis tujuh turunan. Belakangan ini, Elon menghebohkan khalayak umum dengan membeli Twitter. Orang terkaya di dunia ini diketahui telah berhasil mengakuisisi Twitter secara resmi kedalam kerajaan bisnisnya. Ia membeli Twitter dengan harga yang sangat pantastis yakni 687 triliun rupiah. Wah, mahal banget ya sahabat biartau.

Bos Tesla ini langsung melakukan banyak perubahan pada perusahaan media sosial yang sudah menjadi miliknya ini. Di antaranya, setelah memecat jajaran para petinggi, rencananya Elon Musk akan mengenakan biaya tertentu atas para akun centang biru. Rencana tersebut telah diungkap pemilik Twitter ini lewat cuitannya pada hari Minggu, tanggal 30 Oktober 2022. Dia mengatakan lewat cuitannya “Seluruh proses verifikasi sedang diubah sekarang” tuturnya.

Orang terkaya ini belum merinci tentang apa yang akan mereka ubah. Namun, menurut berbagai informasi yang cukup tepercaya, Twitter sedang mempertimbangkan untuk mengenakan biaya terhadap akun centang biru.

Kita ketahui bersama, tanda centang biru berarti akun pengguna telah terverifikasi. Selain itu, ada kabar yang berhembus rencana tersebut mengharuskan untuk para pengguna terlebih dahulu berlangganan Twitter Blue.

Sementara itu, agar dapat berlangganan Twitter Blue pengguna harus mengeluarkan kocek di kantong mereka sendiri senilai 75 ribu per bulannya. Bila, pengguna tidak mengikuti saran dan tidak berlangganan, maka akan kehilangan tanda terverifikasi di akun milik pribadi masing-masing.

Walaupun demikian, Bos Tesla ini juga belum membuat sebuah keputusan final untuk mewujudkan serta menerapkan rencana tersebut. Proyek ini bisa saja berubah, atau dibatalkan. Tetapi, kemungkinan besar proses verifikasi akan menjadi bagian dari Twitter Blue.

Sebenarnya, ada kisah panjang juga dibalik pembelian Twitter oleh Elon Musk. Kisahnya bermula dari akhir Maret lalu, di suatu kota di San Jose, Californa. Sebuah pertemuan dadakan pun terjadi di sebuah penginapan. Ini merupakan sebuah pertemuan pertama, saat itu Elon Musk baru menjadi pemegang saham di perusahaan tersebut. Tetapi, ternyata ada desas-desus kabar bahwa orang terkaya ini ingin bergabung di dewan direksi.

Pada sekitar bulan april, Musk tampak bahagia dan senang bisa bergabung dengan posisi sebagai anggota dewan direksi di perusahaan Twitter. Pada tanggal 14 april, Elon Musk sudah secara terbuka untuk membeli Twitter secara penuh dengan menawarkan uang sejumlah 682,5 triliun untuk memiliki media sosial tersebut.

Menurut orang terkaya ini, Twitter telah kehilangan arah, menilai bahwa Twitter terlalu sering membatasi pembicaraan yang membuat ia berubah sikap dan haluan. Lalu, pada tanggal 8 juli, Musk mengumumkan bahwa ia menarik diri.

Terakhir, pada tanggal 28 Oktober 2022, Elon Musk telah menyelesaikan pengambilan Twitter senilai USD 44 Miliar. Waw, angka yang sangat fantastis ya sahabat biartau. Oh iya, Elon Musk juga mendapat pendanaan yakni dalam bentuk investasi dari berbagai pihak. Diketahui bahwa orang terkaya di dunia ini mendapatkan investasi dengan jumlahnya yang cukup fantastis mencapai USD 5,2 miliar.

Dana tersebut berasal dari berbagai pihak termasuk dari Larry Ellison, yang merupakan pendiri perusahaan perangkat lunak Oracle. Selain itu, ada Qatar Holding yang juga dikabarkan telah ikut memasukkan modal ke dompet Elon Musk agar dapat mengakuisisi Twitter ini. Wah, kita jadi makin tau ya, sahabat biartau.

 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga