Landak Nelson Tidak Punya Duri, Lucu Banget dan Menggemaskan! - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Landak Nelson Tidak Punya Duri, Lucu Banget dan Menggemaskan!

29 hari yang lalu
https://biartau.id/images/53241d1f30df878c60ef1797755efd87c4d0a7e8.webp
Sumber : Instagram @faktadanmitos

Apakah kalian tahu seekor Landak? Pasti dibayangan kalian, seekor landak itu mempunyai ciri khas duri yang tajam dan juga banyak. Tetapi, ada seekor landak yang tidak memiliki duri sama sekali, bernama Nelson. 

Nelson merupakan seekor landak yang sangat unik dan juga menarik karena tidak memiliki duri, hewan ini berasal dari Inggris. Ia berada dan mendapatkan perlindungan di Foxy Lodge Wildlife, yang merupakan tempat bagi semua hewan liar yang dalam kondisi terancam karena hal tertentu. Namun, disayangkan para relawan di tempat perlindungan hewan itu tak mengetahui secara pasti apa yang menyebabkan landak Nelson tidak memiliki duri.

Banyak pakar yang mengatakan penyebab landak Nelson tak berduri di duga kuat karena sebuah penyakit kulit yang menyebabkan rambut dan bulu landak ini menjadi rontok. Landak ini juga di duga mengalami stress akibat hidup dialam trauma, landak Nelson mengalami sebuah trauma sehingga durinya jatuh dan hal itu membuat durinya tak bisa tumbuh kembali. 

Para relawan hewan di inggris telah berusaha keras dalam menumbuhkan duri landak Nelson di sekujur tubuhnya, Mereka melakukan sebuah tindakan dari mulai memijat landak yang berbeda ii dengan menggunakan semacam minyak dari Almond. Hal itu bertujuan untuk merangsang agar sang landak tak berduri mengalami pertumbuhan rambut. 

Namun, disayangkan cara ini nampaknya belum berhasil membantu untuk menumbuhkan duri pada landak bernama Nelson. Banyak yang khawatir tanpa ada duri, Nelson jika dibiarkan berada dalam alam liar sangat rentan, rentan dalam hal kesehatan maupun ancaman hewan lain yang dapat sewaktu-waktu memangsanya. 

Landak dikenal bisa bertarung dialam bebas karena memiliki sebuah pertahanan salah satunya karena durinya. Tanpa duri dikhawatirkkan landak Nelson tidak dapat bertahan di alam liar, karena ia tak memiliki sebuah pertahanan yang kuat yang akan melindungi dirinya. Kita ketahui bersama bahwa alam liar sangat begitu kejam, setiap hewan dipaksa bisa bertahan dengan kemampuan yang dimiliki oleh tubuhnya. 

Duri landak seharusnya tidak mudah lepas dari tubuhnya, duri landak terbuat dari zat keratin, senyawa yang ternyata sama dalam pembentukan rambut dan kuku pada manusia. Menurut African Wildlife Foundation atau AWF dalam landak terdapat 6.000 duri yang tersebar di seluruh badannya. 

Biasanya duri dalam tubuh landak berfungsi ketika aka nada serangan musuh yang datang, landak akan langsung memunculkan perlawanannya dengan cara meringkukan badanya, lalu membentuk menyerupai bola yang menyebabkan semua durinya berdiri sangat tegak. Lalu, landak pun akan memasukkan kepala, kaki dan ekornya dan kemudian menggelinding untuk melindungi diri dari berbagai macam musuh yang akan menyerang. 

Nah hal di atas, tidak bisa dilakukan oleh landak Nelson dikarenakan ia tak memiliki duri seperti landak yang lainnya. Hal ini bisa berakibat fatal jika landak tak berduri ini dibiarkan hidup secara bebas di alam liar atau alam bebas lainnya. 

Landak juga merupakan salah satu hewan yang masuk dalam pemburu nocturnal atau beraktivitas dan berkegiatan pada malam hari dan dapat ditemukan diseluruh dunia. Selain itu, landak juga bisa membangun rumahnya dimana saja. Dari gurun hingga taman. Kini, banyak orang yang memiliki landak dan dijadikan sebagai hewan peliharaan. 

Banyak orang memilih untuk memelihara landak dikarenakan perawatannya sangat minim dan tidak banyak mengeluarkan banyak biaya, hal ini yang menyebabkan orang banyak memelihara hewan berduri ini. 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga