Konser Blackpink Indonesia 2023 di Stadion GBK Terancam Batal? Begini Penjelasannya! - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Konser Blackpink Indonesia 2023 di Stadion GBK Terancam Batal? Begini Penjelasannya!

27 hari yang lalu
https://biartau.id/images/4ddb1defbf4568690c56ae6402433f47f2713876.webp
Sumber: Instagram @blackpinofficial

Siapa yang tak mengenal Blackpink? Apalagi, untuk para pecinta Korea, pasti sudah tak asing dengan nama Blackpink. Blackpink adalah grup vokal wanita yang berasal dari Korea Selatan. Dibentuk oleh YG Entertainment dengan empat orang anggota, diantaranya Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé.

Semakin hari, pamor dari girlband asal Korea ini, makin melambung tinggi. Mereka tidak hanya terkenal di Korea yang menjadi tempat kelahirannya, tetapi terkenal di hampir seluruh negara yang ada di dunia termasuk Indonesia. Bahkan, tahun 2023 rencananya Blackpink akan mengadakan konser di Tanah Air. 

Tentu, kabar tentang Blackpink yang akan menggelar konser di Indonesia. Begitu sangat dinantikan, terutama oleh mereka para Blink yang merupakan penggemar dari girlband ini.

Sayangnya, kabar kurang sedap pun beredar. Ternyata Stadion Utama Gelora Bung Karno atau dikenal dengan nama GBK tidak mengizinkan untuk dipakai sebagai tempat konser pada tahun 2023. Informasi itu dituturkan oleh Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga.

Ia mengatakan bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno dilarang dipakai tahun depan. Hal ini dikarenakan, adanya persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan dilangsungkan pada tanggal 20 mei sampai 11 juni 2022 mendatang. 

Dengan dilarangnya pemakaian Stadion GBK di tahun 2023, berimbas pada beberapa kegiatan, seperti salah satunya Timnas Indonesia tidak bisa bermain di Stadion GBK pada pagelaran Piala AFF. Tidak hanya itu, konser Blackpink pun yang rencana akan diadakan pada tanggal 11 sampai 12 maret 2023 di Stadion GBK pun terancam. 

Zainudin Amali sebagai Kemenpora menjelaskan bahwa semua Stadion yang sudah terdaftar di FIFA, sudah disetujui oleh pihak FIFA. Renovasi akan mulai dilaksanakan pada bulan November. Kemudian, untuk bagian yang sudah selesai dikerjakan dan direnovasi pun tidak diizinkan untuk dipergunakan bagi kegiatan lain dan semua sudah clear. Ia juga menuturkan bahwa Stadion GBK adalah kepunyaan negara.

Selain itu, Menteri Pemuda dan Olahraga itu juga menawarkan opsi lain untuk bisa dipakai sebagai home base Timnas Indonesia pada saat Piala AFF 2022. Ia mengatakan bahwa rencana renovasi GBK sudah masuk ke Kementrian PUPR yang ditujukan untuk Piala Dunia nanti. Zainudin Amali pun menyarankan berbagai Stadion yang bisa dipakai seperti Stadion Pakansari, Patriot. 

Sementara itu, dikabarkan bahwa Blackpink akan menggelar konsernya di Indonesia pada tahun 2023, sekitar bulan maret. Detail konser girlband asal Korea ini telah diumumkan oleh Ime Indonesia sebagai penyelenggara konser di media sosialnya pada hari jumat tanggal 28 Oktober 2022 lalu.

Tiket konser Blackpink pun akan segera di jual, tanggal 14 November bagi presale Weverse dan pada tanggal 15 November akan dijual ke khalayak umum atau publik. Wah, kalian para Blink pasti tak sabar untuk memburu tiket konser ini. 

Selain itu, Blackpink akan memulai tour dunianya pada tanggal 15 dan 16 Oktober 2022 di Seoul, Korea Selatan. Lalu, setelah itu mereka akan pergi ke Amerika untuk menggelar konser di berbagai kota seperti ke kota Dallas dan juga Houston pada bulan Oktober 2022. 

Selain Blackpink, ada juga penyanyi ternama Indonesia yakni Raisa yang akan menggelar konser tunggal di Stadion GBK pada bulan Februari 2023 mendatang. Konser ini merupakan sebuah perwujudan dari yang sudah direncanakkan berlangsung pada tahun 2020. Namun, harus terhalang oleh pandemik. 

Untuk kalian penggemar Blackpink dan Raisa, semoga ada kabar baik ya tentang kepastian konser yang akan di adakan tahun 2023 nanti. 

 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga