Covid Mudik, China Kembali Lockdown! Penyebabnya Daging Babi? - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Covid Mudik, China Kembali Lockdown! Penyebabnya Daging Babi?

1 bulan yang lalu

 

https://biartau.id/images/98e11e64cfd3825457476906853929d284c24da8.webp
Sumber : freepik

Virus Corona merupakan salah satu virus yang mematikan di dunia, penyebarannya begitu sangat cepat dan berbahaya. Pasalnya, karena virus ini berbagai negara di dunia harus menerapkan lockdown untuk bisa melindungi rakyatnya. 

Serangan virus ini sempat menggila di tahun 2020, banyak yang terinfeksi bahkan ribuan orang tewas akibat virus ganas ini. Banyak sumber mengatakan bahwa asal virus corona-19 ini yakni kota Wuhan, China mulai kembali menerapkan lockdown. 

Beberapa kota yang ada di China, dari Wuhan sampai Xining, kembali menerapkan sistem lockdown di negaranya. Tercatat hampir ada 1.000 kasus di negara tersebut. Akibat dari lonjakan kasus karena virus ini, pemerintah China menyuruh warganya yang berjumlah sekitar 800 ribu orang untuk diam di rumah sampai tanggal 30 Oktober 2022. 

Berdasarkan informasi dari berbagai media sosial, kota Wuhan membatalkan atau menangguhkan penjualan daging babi di beberapa titik untuk sementara waktu. Hal ini disebabkan karena ditemukannya kembali kasus Covid-19 yang bersentuhan dan berkaitan dengan satu rantai pasokan daging babi lokal. 

Selain ada kota Wuhan, kota terbesar keempat di China yakni Zhengzhou juga mulai menerapkan pembatasan atau melakukan kembali lockdown. Tidak jauh berbeda dari Beijing yang juga telah menutup taman hiburan salah satunya yakni Universal Resort setelah menemukan satu pengunjungnya terserang virus corona dan dinyatakan positif. 

Negara China, melakukan pembatasan atau menerapkan lockdown di tengah negara-negara lain di seluruh dunia, tengah mengalami penurunan jumlah kasus akibat covid-19 ini, termasuk Indonesia. Saat ini, beberapa rumah sakit yang dijadikan tempat isolasi saat Covid-19 membludak pada tahun 2020 lalu, dikabarkan sudah kosong. 

Di Indonesia sendiri, pemerintah sudah memperbolehkan warganya untuk beraktivitas di lahan terbuka hijau tanpa menggunakan masker. Selain itu, berbagai pusat perbelanjaan, tempat-tempat umum seperti Bioskop, pasar sudah mulai beroperasi secara normal. Bahkan acara-acara dengan jumlah masa yang banyak, seperti acara pernikahan, konser musik dan acara besar lainnya sudah diperbolehkan di gelar kembali. 

Saat ini, para negara-negara di dunia termasuk Tanah Air sedang berusaha keras untuk mendongkrak perekonomian yang sempat melesu karena adanya virus covid-19 ini. Di awal kemunculan virus ini yang di duga berasal dari Wuhan, China begitu sangat membuat seluruh masyarakat di seluruh dunia ketakutan. Pasalnya, virus ini cepat sekali penyebarannya. Selain tingkat penyebarannya yang sangat cepat, efek yang dirasakan oleh orang yang terserang virus ini pun cukup mematikan dan berbahaya. 

Bahkan, untuk orang yang memiliki penyakit bawaan, akan sangat berat efek dengan gejala yang dirasakan. Berbagai cara telah dilakukan oleh pemerintah dari berbagai negara untuk menghadapi virus mematikan ini. Sampai sekarang, pemerintah Indonesia masih terus menghimbau para warganya supaya tetap menjaga jarak dan menerapkan hidup sehat. 

Kabar China yang kembali lockdown, cukup mencengangkan dan juga mengagetkan. Membuat seluruh warga dunia kembali was-was, karena takut virus covid-19 ini kembali menyebar dan membuat warga tak bebas bergerak. 

Beban kasus penyebaran virus corona memang kecil menurut standar global, tetapi tindakan yang dilakukan untuk menjaga ketahanan sangat ketat dan cukup membebani ekononomi, China merupakan ekonomi dengan peringkat kedua didunia, saat ini pasar keuangan China sedang terguncang. 

Pasalnya, untuk mengurangi jumlah resiko penularan, pemerintah China telah menutup beberapa toko buah dan juga sayur dan semuanya dikarantina. Kita doakan saja ya sahabat biartau agar virus Covid-19 tidak menyebar kembali. Kalian harus tetap tenang dan tetap jaga kesehatan, ya. 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga