Cara Menghubungkan HP ke Monitor VGA, Bebas Ribet - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Cara Menghubungkan HP ke Monitor VGA, Bebas Ribet

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/3b8013312ed2880c6d6261544243749dc557d3b3.webp

 

Di era digital ini, mencari sebuah informasi tidak sesulit dahulu. Kita bisa langsung menggunakan internet untuk bisa menjelajah, misalnya kita ingin tahu tentang cara menghubungkan HP ke monitor VGA.

Kita bisa menggunakan smartphone yang kita miliki untuk mencari informasi yang kita inginkan dengan mengandalkan browser. Oh iya, apakah kalian sudah tau bagaimana menghubungkan ponsel kalian ke monitor VGA? jika belum, Yuk, simak bersama biar tahu.

Cara Menghubungkan HP ke Monitor VGA

https://biartau.id/images/fe8491056601f32bfa28fabe1d2b646160fc5241.webp
Source : Maxima Channel (Youtube)

 

Agar puas melihat tampilan dengan layar besar dan nyaman, kamu perlu banget simak langkah ini. 

1. Siapkan Terlebih Dahulu Micro USB Male dan Female

cara menghubungkan HP ke monitor vga bisa di mulai kalian menyiapkan Alat  ini, yang berguna dan  memungkinkan layar HP dan monitor kalian miliki sudah terhubung. Micro USB Male juga akan dihubungkan ke HP namun untuk tipe kabel Female  akan memberikan  sebuah power pada kabel HDMI yang akan kalian gunakan.

2. Sediakan HDMI Male dan Female

Langkah selanjutnya setelah kalian sudah mempersiapkan micro USB maka HDMI Female akan dihubungkan dengan kabel VGA male. Kabel ini biasanya sudah tersedia dan menjadi fitur yang sudah menjadi bawaan monitor. Oleh karena itu, pengguna tidak perlu repot untuk menyiapkan kabel ini. Lalu, kabel HDMI male akan dihubungkan dengan HDMI female juga setelahnya.

3. Sediakan Charger Micro USB

Selain beberapa kabel yang sudah disiapkan diatas, cara menghubungkan HP ke monitor VGA juga sebuah Charger Micro USB. Kabel ini biasanya merupakan perangkat bawaan HP yang kalian gunakan. Namun, jika tidak ada atau hilang kalian dapat menyiapkannya terlebih dahulu. Pasalnya, kabel tersebut akan disambungkan dengan Micro USB female.

4. Sambungkan HP kalian ke Monitor VGA

Selanjutnya, bila semua kabel di atas sudah siap, selanjutnya kalian dapat memulai untuk bisa menghubungkan HP ke monitor. Berikut ini langkah-langkah untuk menghubungkan kedua perangkat tersebut:

  • Langkah pertama kalian sambungkan atau hubungkan kabel dahulu satu persatu mulai dari monitor VGA ke HDMI.
  • Ingat bukan melalui perangkat HP yang kalian gunakan, tetapi hubungkan HDMI ke Micro USB.
  • etelah itu, hubungkan charger USB ke Micro USB female yang terdapat di kabel HDMI.
  • Jika semua langkah diatas sudah selesai, selanjutnya, kalian bisa memeriksa apakah layar HP kalian sudah tersambung dengan monitor VGA atau belum . Jika belum bisa dapat terhubung, maka artinya terdapat kesalahan dan kalian  perlu untuk memeriksa kembali. Hal tersebut disebabkan  karena kabel tidak kompatibel atau cocok dan kemungkinan lainnya karena  komponen kabel tidak bisa bekerja dengan optimal.

Tips atau Cara Menghubungkan HP ke Monitor VGA

https://biartau.id/images/648a20d75880798ce073bdfa8383ea2305ba41a3.webp
Source : Memudahkan

 

Untuk dapat menghubungkan kedua perangkat ini mungkin saja tidak berjalan secara sempurna atau bahkan mengalami sebuah kegagalan. Ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk dapat meminimalisir dan untuk menghindari hal tersebut.

  • Pastikan, kalian agar menggunakan jenis kabel yang tepat dan bagus, kalian harus memperhatikan tipe kabel dan daya kerja kabel yang digunakan seperti apa.
  • Lalu, kalian dapat memeriksa apakah monitor VGA tersebut sudah bekerja dengan baik atau belum dan pastikan tidak mengalami kerusakan.
  • Kemudian, gunakan tipe HP yang bisa memungkinkan dan kompatibel atau memadai untuk  bisa menghubungkan layar ke monitor VGA.

Itulah, beberapa tips dan cara menghubungkan HP ke monitor VGA tanpa ribet. Tampilan layar yang lebih luas akan memberikan rasa kepuasan tersendiri bagi kalian. Pasalnya, dapat membuat detail sebuah gambar terlihat lebih jelas dan memiliki visual yang tajam. 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga