Cara Memindahkan File dari HP Lama ke HP Baru - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Cara Memindahkan File dari HP Lama ke HP Baru

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/6a125230b5230d4984b69fa8331fa01921a5c1eb.webp

 

Banyaknya tipe smartphone baru yang bermunculan, membuat kita semakin tertarik untuk upgrade smartphone. Hal ini membuat kita perlu mengetahui cara memindahkan file dari HP lama ke HP baru. Tujuannya, agar data yang terdapat pada smartphone lama masih bisa tersimpan dengan baik pada smartphone baru.

Untuk dapat mengetahui bagaimana caranya, kalian wajib banget pantengin artikel ini sampai selesai, ya! Di artikel ini kalian akan diberi tahu bagaimana cara atau langkah dalam memindahkan data yang kalian punya.

Cara Memindahkan File dari HP Lama ke HP Baru

Salah satu kendala saat kita membeli HP baru, salah satunya kita kadang bingung untuk memindahkan data atau file yang penting ke HP baru. Untuk menjawab rasa kebingungan kalian, simak terus ya artikel ini!

1. Memakai Xperia Transfer Mobile

https://biartau.id/images/424ec99060a811471387104eff30bf08a499f559.webp
Source : Bilik Android

 

Di urutan pertama, untuk mengetahui cara memindahkan file dari HP lama ke HP baru kalian bisa mencoba dengan Xperia Transfer Mobile. Aplikasi ini bisa menjadi pilihan kalian yang ingin atau berniat untuk berpindah dari platform OS, maupun tipe iPhone. Windows Phone, atau ponsel Android lainnya juga bisa mencoba perangkat Xperia baru ini.

Aplikasi yang satu ini sangat mendukung perpindahan data dengan 3 metode yang mudah, yaitu dengan WiFi, cloud, maupun menggunakan cara konvensional melalui SD Card.

Aplikasi Xperia Transfer Mobile juga bisa mengatasi rasa kebingungan kalian. Ketika kalian sedang mentransfer data dari HP lama, dengan rangkaian yang runut bisa digunakan bahkan untuk kalian pengguna yang masih awam dalam pengelolaan data smartphone.

Jika kalian sudah mempunyai banyak koleksi foto yang terlebih dahulu sudah di-backup di Google Photos, untuk men-download ulang tentu akan memakan waktu yang lama. Untuk menjawab pertanyaan  ini, Google menghadirkan layanan Takeout.

Layanan yang bisa kalian gunakan untuk dapat mengunduh bermacam data pribadi yang tersimpan di server Google. Kalian bisa menggunakan Google Takeout untuk dapat mengunduh koleksi foto secara sekaligus dan banyak.

Caranya, kalian pilih jenis layanan yang kalian mau di laman web Google Takeout. Lalu, kalian boleh pilih jenis format arsip unduhan. Setelah itu, data kalian akan di transfer langsung ke kotak masuk email masing-masing.

2. HTC Transfer Tool 

https://biartau.id/images/ae9231a9abaf046baf944b9f4beffd37761a1c5a.webp

 

Apakah kalian Berencana mengganti ke smartphone berbasis blockchain HTC Exodus, atau smartphone HTC lainnya? HTC Transfer Tool berarti sangat cocok untuk kalian. HTC Transfer Tool juga memudahkan kalian agar bisa memindahkan beraneka ragam data ke smartphone HTC baru kalian. Aplikasi ini juga bisa memanfaatkan jaringan Wi-Fi lokal untuk mentransfer data itu, dengan verifikasi berupa 4 digit PIN.

Beraneka ragam data bisa kalian pindahkan dari HTC Transfer Tool adalah mulai dari kalender, SMS, data kontak, foto dan video, musik, wallpaper, dokumen atau lain sebagainya. Tidak cuma foto, layanan Google Takeout juga mendukung data lain yang tersimpan di server utama milik Google ini adalah salah satu cara memindahkan file dari HP lama ke HP baru dengan mudah.

3. Move to iOS

https://biartau.id/images/592e6cc588192de90db11aa3c120983c63d986d8.webp

 

Selain itu, ada cara memindahkan file dari HP lama ke HP baru ada Move to iOS adalah salah satu dari 3 aplikasi buatan Apple yang ada di Google Play Store. Aplikasi ini diperuntukkan bagi kalian yang memutuskan untuk pindah ke sistem operasi iOS milik Apple. Move to iOS akan membuat Wi-Fi hotspot local bisa melakukan dan memindahkan data dari smartphone Android lama ke iPhone baru kalian.

4. Aplikasi dr.fone

https://biartau.id/images/f7fdc297437056aaae07a28232e910e8a34ed5e8.webp

 

Selain hadir dalam format aplikasi tapi juga tersedia dalam bentuk program Windows yang bisa dioperasikan di komputer. Software ini juga dapat memindahkan berbagai macam data dari ponsel berbagai merek dan sistem operasi apapun bisa dapat digunakan. Dari Android ke Android dan Android ke iOS atau sebaliknya, aplikasi dr.fone bisa membantu kalian bisa transfer data.

5. Smart Switch

https://biartau.id/images/0893e749d2cb477790f060d2e5ab90efa08f65b2.webp

 

Bagi kalian yang ingin mengganti ke Samsung Galaxy S8 atau yang terbaru Galaxy S9 dan Note 9, Samsung Smart Switch adalah aplikasi yang tak boleh kalian tinggalkan ini cara memindahkan file dari HP lama ke HP baru, Samsung Smart Switch Mobile dapat membantu kalian untuk bisa memindahkan berbagai format data, mulai dari musik, foto, SMS, kalender, kontak, video, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini diperuntukkan bagi kalian yang berniat atau sudah membeli smartphone Samsung agar dapat melakukan pemindahan data dengan mudah. Perangkat atau sistem operasi apapun, mulai dari Windows Mobile, iOS, maupun perangkat Android lainnya, kalian bisa menggunakan Samsung Smart Switch Mobile untuk mengunduh data dan informasi seputar aplikasi yang sudah kamu install di HP lama.

Khusus untuk kalian yang bisa memindahkan data dari smartphone Android, sistem operasi minimum untuk kelancaran migrasi data di Samsung Smart Switch Mobile adalah Android Marshmallow (6.0) ke atas.

Nah, itu merupakan cara memindahkan file dari HP lama ke HP baru  yang bisa kalian coba jika sedang berniat atau sudah memiliki ponsel baru.

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga