Cara Membuka Konten Batasan Usia di YouTube Android - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Cara Membuka Konten Batasan Usia di YouTube Android

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/d5ceb6ec4f5096989b6417f03c1f7afcdc7ace99.webp

 

Dalam artikel ini kamu akan diberi tahu bagaimana cara membuka konten batasan usia di YouTube Android. Sekarang pengguna internet semakin banyak, tidak hanya dari kalangan dewasa tetapi hampir semua kalangan dapat mengaksesnya.

Karenanya, YouTube menciptakan fitur Reastriced Mode. Fitur ini membuat para pengguna tidak bisa membuka konten secara bebas karena ada batasan usia untuk dapat membukanya. Seperti yang kalian ketahui, beberapa video tidak bisa diakses karena memiliki batasan usia. Agar dapat mengetahui cara membuka konten batasan usia di YouTube Android, simak terus artikel ini, yuk!

Cara Membuka Konten Batasan Usia di YouTube Android

https://biartau.id/images/8e3f081d46ebbfa0cbb8939cbeee46790cedc65d.webp

 

Jika kalian masih bingung jika menemukan konten-konten yang di batasi oleh batasan usia dan tidak bisa untuk diakses secara bebas. Namun, tenang kali ini kita akan membahas solusi untuk membuka konten batasan usia YouTube di Android, berikut caranya.

  • Langkah awal, dalam membuka konten batasan usia di YouTube Android, kalian harus pastikan video YouTube yang kalian tonton tidak dapat dibuka dan telah memiliki batas usia. Apabila telah mengetahui langkah awal, maka segera keluar dari aplikasi YouTube.
  • Lalu, cara selanjutnya kalian dapat membuka menu pengaturan di HP kalian. Cari pengaturan akun Google.
  • klik Kelola Akun Google Anda.
  • Kemudian, kalian akan diarahkan ke pengaturan akun Google.
  • Setelah itu, klik Info Pribadi. Pada bagian tanggal lahir, apabila ada keterangan bertulisan 2006 maka kalian tidak dapat mengakses atau dibatasi.
  • Disarankan, agar kalian mengganti tahun lahir terlebih dahulu hingga usianya menjadi lebih dari 25 tahun. Itu adalah cara membuka konten batasan usia di YouTube Android.
  • Lalu, jika tahun lahir telah diganti, lanjutkan cara menonaktifkan konten batasan usia di YouTube yaitu menghapus cache dan data aplikasi YouTube. Hal ini dilakukan agar jejak kalian saat mengakses video terlarang itu bisa hilang dan dibatasi oleh YouTube.  
  • Dalam menghapus cache bisa langsung cari pengaturan aplikasi. Ketika kalian klik maka akan muncul aplikasi yang telah terinstal di HP kalian.
  • Pilihlah aplikasi YouTube.
  • Setelah kalian memilih lakukan Clear Cache,  silakan langsung menghapus data.
  • Apabila data YouTube telah dihapus, langkah berikutnya silahkan keluar dari pengaturan. Kemudian buka aplikasi YouTube.
  • Selanjutnya, kalian harus memastikan jika telah login dengan akun yang telah diganti tahun lahirnya.
  • Silakan, mencari video yang ingin kalian tonton terlebih dahulu.
  • Dengan begitu, video yang memiliki pembatasan usia bisa untuk ditonton dengan mudah dan nyaman.

Banyak pengguna internet yang masih bingung, dalam membuka konten YouTube yang dibatasi. Karenanya, banyak warganet yang mencari di Google tentang cara membuka konten YouTube yang memiliki batasan usia di YouTube Android.

Namun, kebanyakan masih tidak tahu bagaimana mencari cara membuka konten YouTube yang memiliki batasan usia di YouTube Android Tanpa Aplikasi.

Artikel ini, sangat membantu untuk kalian yang masih bingung. Bagaimana untuk bisa mengakses konten youtube yang dibatasi. Berlakunya, peraturan pembatasan usia di YouTube cukup menyebalkan. Ada beberapa konten yang tidak bisa kita saksikan.

Selain itu, kalian bisa menonton lewat browser, konten tersebut masih tidak bisa diakses. Harus diingat, apabila ada pembatasan usia, berarti akun Google yang digunakan memiliki tahun lahir di bawah umur 18 tahun.

Cara membuka konten batasan usia di YouTube Android tanpa aplikasi ini cukup mudah di terapkan. Reastriced Mode di berlakukan oleh Google untuk melindungi anak dibawah umur, agar tidak bisa mengakses Video secara  sembarangan.

Sekedar informasi untuk kalian, jika cache dan data aplikasi YouTube tidak dihapus terlebih dahulu, maka kalian tidak akan bisa membuka video yang dibatasi usia. Hal ini disebabkan jejak dari jelajah kalian masih terekam jelas di aplikasi tersebut.

Oleh karena itu, sebaiknya kalian menghapus data aplikasi YouTube terlebih dahulu. Demikian, artikel tentang cara membuka konten batasan usia di YouTube Android tanpa aplikasi, yang boleh kalian coba.

 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga