Begini Cara Mengaktifkan Notifikasi Screenshot Instagram - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Begini Cara Mengaktifkan Notifikasi Screenshot Instagram

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/2ab1e32ccbed69d5165df1f58f8c0948e9d37a5e.webp

Dahulu kita tidak bisa mengetahui orang lain melakukan tangkapan layar pada postingan atau InstaStories yang kita buat di Instagram. Namun, sekarang kalian sudah dapat mengetahui hal itu. Jadi, kalian harus mengetahui cara mengaktifkan notifikasi screenshot Instagram. 

Terdapat, satu fitur di aplikasi Instagram dimana para pengguna bisa mendapatkan pemberitahuan tangkapan layar dari pesan, gambar dan apapun yang kalian bagikan di akun kalian. Oleh karena itu, kalian harus pantengin artikel ini sampai beres, ya. 

Begini Cara Mengaktifkan Notifikasi Screenshot Instagram

https://biartau.id/images/651a973d60bfd61c7ba2406817a1d96dc4b9a1c4.webp
Source : Gadgetren

Fitur yang disediakan oleh Instagram ini akan sangat membantu terutama bagi kalian yang memiliki jiwa penasaran yang cukup tinggi. Mungkin banyak yang bertanya, apakah aplikasi Instagram akan mengirimkan notifikasi pemberitahuan terhadap tangkapan layar yang ada di postingan atau Video? Untuk dapat menjawab pertanyaan tersebut, yuk simak cara agar dapat mengaktifkan notifikasi screenshot Instagram, berikut.

1. Mengaktifkan Notifikasi Instagram

Untuk dapat mengetahui  cara mengaktifkan notifikasi screenshot Instagram, maka kalian harus mengaktifkan pemberitahuan keseluruhan aktivitas Instagram kalian. Dengan kalian mengaktifkakn notifikasi pada aplikasi Instagram, kalian dapat selalu mendapatkan update terbaru dari akun kalian. 

Walaupun biasanya notifikasi aktif secara otomatis, tapi terkadang sebagian ponsel tidak dapat menerima pemberitahuan notifikasi dari Instagram. Simak caranya di bawah ini. 

  • Pertama, bisa membuka aplikasi Instagram terlebih dahulu.
  • Setelah itu, kalian dapat login di akun pribadi kalian.
  • Lalu, kalian juga dapat menekan menu profile pada bagian aplikasi
  • Selanjutnya, kalian bisa menekan menu Options pada ikon garis tiga yang terletak di pojok kanan atas.
  • Dalam menu pop-up yang muncul, kalian dapat memilih settings lalu klik Notification. Setelah itu, kalian dapat beralih ke langkah selanjutnya. 

2. Aktifkan Notifikasi Stories, Coments, Post dan Lainnya 

Kemudian, di menu Push Notification, kalian akan diminta agar memilih bagian notifikasi yang kalian ingin aktifkan. Akan ada beberapa kategori, maka kalian tinggal pilih bagian yang ingin kalian aktifkan. Misalnya, Stories, Post, Comments, From Instagram, sampai Messages and Calls

Jika kalian mengaktifkan menu notifikasi tersebut, kalian akan selalu mendapatkan pemberitahuan aktivitas fitur-fitur tersebut. Contohnya,ketika ada yang menyukai konten kalian, atau ketika ada DM masuk maupun saat ada yang meminta mem-follow akun kalian, cara untuk dapat mengaktifkan notifikasi screenshot Instagram melalui langkah ini cukup efektif dan layak untuk kalian coba. 

3. Mendapatkan Notifikasinya

Lalu,  untuk mengetahui cara mengaktifkan notifikasi screenshot Instagram, kalian harus mengubah pengaturan menjadi On pada kategori yang ingin kalian aktifkan. Misalnya ketika ada aktivitas pada Instagram kalian, atau ada yang menangkap layar, maka secara otomatis akan ada notifikasi pemberitahuan. 

Selain itu, kalian harus ingat bahwa tidak semua pesan akan mendapatkan notifikasi screenshot Instagram. Pemberitahuan tangkapan layar hanya dapat di tampilkan jika pengguna sudah memutuskan untuk mengambil screenshot pada kiriman video atau foto yang kalian sudah disetting ‘satu kali lihat’. 

Meskipun begitu, notifikasi screenshot sedang digulirkan secara bertahap oleh pihak Instagram. Sehingga akan terus di update terus menerus dan semakin bagus. Dengan fitur ini diharapkan para pengguna semakin aman dan nyaman menggunakan Instagram. 

Nah, itulah beberapa cara mengaktifkan notifikasi screenshot Instagram yang sangat berguna bagi kalian semua. Pihak Instagram akan terus meng-update semua menu agar semakin membuat nyaman para penjelajah media sosial.

 

 

 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga