Bagaimana Cara Pakai Shutterstock Keyword Tool? Ini Penjelasannya - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Bagaimana Cara Pakai Shutterstock Keyword Tool? Ini Penjelasannya

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/67d3a6b17b4f6e807b99c81239654ca322e5f505.webp

 

Sebelum membahas bagaimana cara menggunakan Shutterstock keyword tool, kalian harus tahu terlebih dahulu apa itu Shutterstock. Shutterstock adalah situs microstock terbesar dan penjualannya pun tinggi di beberapa tahun terakhir.

Tujuan Shutterstock adalah untuk menghubungkan para profesional yang bergerak di bisnis kreatif dengan ribuan kontributor di seluruh belahan dunia. Untuk para desainer ataupun fotografer yang terbiasa menjual karya mereka melalui situs-situs atau agency microstock tentu sangat familiar dengan istilah Shutterstock.

Cara Menggunakan Shutterstock Keyword Tool 

https://biartau.id/images/df0b3f70bef2a38b1d047c72cd8a05502120dc55.webp

 

Untuk menggunakan keyword tool ini, kamu bisa melakukan beberapa langkah di bawah ini. 

  1. Langkah pertama untuk menggunakan Shutterstock keyword tool, klik Contributor Shutterstock. 
  2. Setelah itu, Login di submit shutterstock.com, kemudian kalian harus upload minimal 1 gambar atau vector.
  3. Kemudian, kalian juga bisa klik keyword tool yang sudah ada di ujung kanan atas dasbor contributor. Setelah diklik, akan muncul sebuah tampilan.
  4. Lalu di sebelah kiri, terdapat kolom pencarian gambar. Kalian hanya perlu mengetikkan kata kunci yang sesuai dengan gambar yang sudah  di upload tersebut. Selanjutnya, akan muncul gambar-gambar yang sesuai dengan keyword yang telah kalian pilih.
  5. Kalian boleh pilih 3 gambar untuk bisa menampilkan keyword-keyword dari gambar tersebut. Keyword akan muncul di sebelah kanan kolom tengah yang nanti bisa dipilih untuk digunakan di gambar kalian yang sudah di upload tadi.
  6. Selanjutnya muncul keywords dari gambar yang sudah terpilih 3 tadi. Kemudian kalian harus memilih dengan maksimal 50 keyword.
  7. Kalian bisa klik dari saran keyword (keyword suggestion) dengan mengklik tombol + yang ada di tulisan keyword tersebut. Hal ini dilakukan agar bisa ditemukan sama dengan kata kunci yang dipilih.
  8. Lalu setelah terpilih 50 Keyword, maka kalian klik Copy Keywords untuk dapat digunakan ke Gambar/vector yang kita punya.

Itulah cara menggunakan Shutterstock keyword tool, dapat membantu para pemula yang akan menggunakan aplikasi ini.

Mengapa Harus Pakai Shutterstock?

Mungkin kalian bertanya-tanya mengapa Shuterstock keyword tool ini penting? Karena kata kunci yang tepat terhadap karya, akan memudahkan foto kalian akan mudah ditemukan.

Pasalnya, Shutterstock keyword tool dibatasi penggunaannya sebanyak 50 karakter, sehingga kita bisa memasukkan banyak kata kunci. Selain itu, kalian juga bisa memberikan kata kunci yang efektif di Shutterstock tool. Misalnya, saat memasukan kata kunci, pilihlah kata yang paling berkaitan pada foto.

Selain itu, pada bagian bawah tekan tombol (+) untuk mendeteksi kata kunci yang terdeteksi di Shutterstock keyword tool, maka otomatis akan terbaca sistem.

Cara Lain Menggunakan Shutterstock

https://biartau.id/images/20de09171dea0af532e8117e0a11938c6aefda78.webp
Source : Xpiks

 

Jika masih belum cukup dengan 50 buah kata kunci, langkah ini dapat membantu:

  • Tekan find more keyword
  • Lalu setelah itu kalian pilih minimal 3 buah foto yang serupa dengan foto yang kalian inginkan.
  • Setelah itu, tekan add all untuk memasukan keyword yang ingin kalian tampilkan
  • Langkah selanjutnya, Tekan attach to selected untuk dapat memasukan keyword yang dipilih ke foto.

Tidak dapat kita pungkiri, Jika tingkat pemakaian internet meningkat semenjak pandemi membuat semakin banyak yang melakukan aktivitas secara online.

Hal ini yang menyebabkan tingkat persaingan digital content menjadi semakin ketat, karena banyak brand atau perusahaan yang berusaha menarik konsumen dengan membuat  konten atau artikel melalui website.

Oleh karena itu, penggunaan Shutterstock keyword tool akan sangat berguna, untuk bisa bersaing di era digital ini. Karenanya, kata kunci yang tepat akan membuat karya kita mudah untuk ditemukan.

Penggunaan Shutterstock keyword tools, akan mempermudah kalian dalam membuat sebuah konten, yang sesuai dengan keinginan dan ketertarikan kebanyakan pengguna internet saat ini.

Kalian dapat menemukan informasi mengenai tingkat volume pencarian, Hingga analisis pesaing dapat kalian ketahui dengan mudah dan cepat melalui keyword tool.

Selain itu, Shutterstock tool yang akan memudahkan kalian mengisi keyword hasil karya contributor yang kalian buat  dinamakan keyword Suggestions Shutterstock, Lewat tools ini kamu akan mudah menemukan keyword yang tepat untuk foto kalian.

Pasalnya, keyword suggestion ini cukup akurat karena keyword yang dikumpulkan berdasarkan beberapa keyword pencarian pengguna. Sebenarnya, selain Shutterstock ada tool lain yang sering digunakan contohnya mykeyworder.com.

fitur ini juga kalian cukup mengetik kata kunci yang telah kalian tetapkan kemudian kalian bisa export keyword yang akan muncul yaitu sebanyak 50 keyword. Lalu, copy dan paste ke produk yang kalian punya untuk di submit di Shutterstock.

Nah, gimana artikel ini sudah sangat lengkap, bukan? tidak hanya membahas tentang bagaimana cara menggunakan Shutterstock Keyword Tool saja tetapi memaparkan tentang Shutterstock juga.

 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga