Bagaimana Cara Membuat Filter Instagram di HP? Yuk Simak! - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Bagaimana Cara Membuat Filter Instagram di HP? Yuk Simak!

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/395a0f93aa943486c031754e1b05c0d5c5e72587.webp

Apakah saat ini kalian sedang penasaran tentang bagaimana cara membuat filter Instagram di HP? Saat ini, banyak banget filter Instagram yang bisa kalian gunakan. Banyak sekali creator filter Instagram yang begitu kreatif dalam mengembangkan sebuah ide. 

Lalu, apakah kalian sangat tertarik untuk dapat membuat filter Instagram sendiri? Caranya tidak terlalu sulit, asalkan kalian mau untuk mencoba. Jika nantinya kalian berhasil untuk membuat filter Instagram hasil karya sendiri, tentunya akan sangat membanggakan. 

6 Cara Membuat Filter Instagram

https://biartau.id/images/951cf9c73b28e991ebeaf9cd052bf1d6b02d4a8c.webp
Source : Medium

Untuk dapat membuat filter Instagram kalian dapat menggunakan Spark AR Studio, platform ini bisa kalian gunakan untuk mengembangkan ide-ide kreatif. Yuk, simak bersama langkah berikut : 

1. Masuk Melalui Akun Facebook 

Untuk mengetahui cara membuat filter Instagram di HP, kalian dapat men-download dan install Spark AR Studio dengan versi terbaru di komputer memakai kabel USB. Nantinya kita bisa menguji filternya terlebih dahulu di smarthphone. Saat kalian membuka Spark AR Studio, banyak sekali proyek awal yang dapat menjadi inspirasi.

2. Koordinat Wajah yang Tepat

Setelah masuk ke akun Facebook, langkah selanjutnya kalian klik tombol Create New yang berada di sudut kanan bawah  jendela aplikasi supaya kalian bisa membuat filter yang baru. Jika ingin meng-edit filter yang sudah dibuat maka klik Open. Salah satu yang terpenting untuk membuat filter Instagram yakni menemukan wajah dan menentukan kordinat itu tepat.

Kalian perlu untuk menambahkan tracker dengan meng-klik Add- Scene Understanding – Face Tracker. Lalu, kalian klik Add- 3D objects- Face Mesh. Program akan memilih wajah dalam bingkai dan membuat sebuah topeng motif kotak-kotak. Nah, kalian bisa meregangkan topeng tersebut dengan menyeret ikon panah sumbu.

Ini merupakan objek berbentuk 3D sehingga ada bagian lapisan. Oleh karena itu, kalian dapat mengubah beberapa parameter. Misalnya, menghapus centang pada Mouth atau Eyes. Jika sudah tepat, kalian bisa melanjutkan ke langkah berikutnya.

3. Pengaturan Warna

Setelah kalian selesai menentukan kordinat wajah, kemudian kalian bisa menggunakan opsi faceMesh pada bagian Scene. Lalu, setelah itu pilih Create New Material sehingga akan muncul di panel Assets. Kalian dapat klik di atasnya lalu mencoba mengubah pengaturan, misalnya mengubah warna.

4. Ukuran File Harus di Perhatikan

Jika kalian sudah beres untuk membuat file mentah, kalian dapat menguji filter di smarthphone, caranya kalian klik tombol mirror yang terletak di sudut kanan atas program Spark AR Studio. File sebaiknya tidak melebihi ukuran 20 MB, pasalnya, jika lebih dari ukuran tersebut, maka filter tidak akan dapat berfungsi.

5. Filter Sudah Dapat Digunakan di Facebook

Kemudian untuk mengetahui cara membuat filter Instagram di HP, kalian dapat menyimpan filter ke dalam computer atau laptop bahkan HP,  Setelah itu, kalian dapat membuka Spark AR Center agar bisa mengunggah filter yang sudah dibuat. Kalian perlu mendaftar dengan versi beta sehingga filternya dapat digunakan oleh oranglain. Kemudian kalian dapat meng-ekspor ke Instagram.

6. Tes Filter

https://biartau.id/images/e0bd89102304f7eface113d7f4a09514bebdc24f.webp
Source : Hipwee

 

Setelah kalian selesai dan berhasil meng-ekspor filenya, kalian dapat melakukan tes filter Instagram yang sudah dibuat. Selanjutnya, ada dua pilihan yaitu preview in the app dan Get a preview link. Setelah itu, kalian dapat mem-publish filter Instagram.

Nah, itulah cara membuat filter Instagram di HP, filter ini bisa digunakan di facebook dan Instagram. Tentu, cara ini akan sangat mudah untuk diterapkan sekalipun untuk para pemula.

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga