6 Pekerjaan Paling Berbahaya, Gaji Besar Dengan Resiko Tinggi! - Biartau.id
Berhasil

Default Message

6 Pekerjaan Paling Berbahaya, Gaji Besar Dengan Resiko Tinggi!

1 bulan yang lalu

Semua pekerjaan memiliki resiko yang akan dihadapi, baik resiko kecil maupun besar. Hampir setiap orang membutuhkan sebuah pekerjaan demi kelangsungan hidup agar bisa bertahan tanpa mengalami kelaparan. 

Semua orang pastinya ingin bekerja dengan resiko yang sangat kecil, tetapi tak semua dapat merasakannya, contohnya pekerjaan berikut ini cukup berbahaya. Kalian pasti penasarankan apa saja itu? Selengkapnya, yuk cek di sini.

1. Penebang Pohon 

https://biartau.id/images/3daaa8aa02d26a337bafb1b1e0415a03f0ba1835.webp

Jenis pekerjaan berbahaya yang pertama ada penebang pohon. Menurut survey 97,6 persen angka kematian berbanding dengan angka kematian per 100.000 pekerja, menjadikan penebang pohon masuk ke dalam pekerjaan yang paling berbahaya. Sebagian besar kecelakaan kerja berasal dari kontak dengan mesin atau perkakas listrik. 

Belum lagi jika cuaca memburuk kapan saja, serta lingkungan kerja yang terpencil akan membuat resikonya bertambah besar.

2. Nelayan 

https://biartau.id/images/bc2d76f689a43481c3d0f6bedfd56a0fea4d94b1.webp

Selanjutnya ada profesi nelayan yang masuk sebagai jenis pekerjaan yang berbahaya, penyebab kematian disebabkan oleh kondisi cuaca, tabrakan, tenggelam dan badai yang tiba-tiba menghampiri. Apalagi, saat cuaca sangat buruk dan tidak bersahabat akan membuat was-was para nelayan yang sedang menangkap ikan dilaut. 

Oleh sebab itu, jika cuaca sedang buruk, nelayan tidak akan mencari ikan di tengah laut, karena ombak yang besar kapan saja dapat melukai mereka. 

3. Penambang Minyak Lepas Pantai 

https://biartau.id/images/aff91d134b3be16cbde16829b170d50e0266bfc3.webp

Selanjutnya, pekerjaan yang sangat beresiko dan juga berbahaya yakni penambang minyak lepas pantai. Pekerjaan ini kadang harus dikerjakan selama 16 jam secara terus menerus. Bahkan, mereka bisa tidak tidur selama berhari-hari, hal ini tentu berpengaruh kepada keadaan fisik mereka. Belum lagi berbagai resiko mucul yang akan mengancam keselamatan mereka seperti ledakan, kebakaran, tenggelam maupun kecelakaan alat yang kapan saja dapat mengintai. 

4. Steelworker 

https://biartau.id/images/3ca366dc24af7fa35037edbe18babda7a2bdf5a3.webp

Lalu, ada Steelworker yang masuk kedalam jenis pekerjaan yang sangat berbahaya. Kalian pasti pernah melihat gambar ikonik di mana ada sekelompok pekerja bangunan yang kadang duduk santai di atas sebuah balok baja setinggi kurang lebih 850 kaki di atas jalanan kota

Bekerja di atas ketinggian selalu memiliki resiko dan bahaya tersendiri. Menurut sebuah survey 23,6 kematian per 100.000 pekerja, justru mengalami kecelakaan karena jatuh ataupun terpeleset. 

5. Tukang Las Bawah Laut 

https://biartau.id/images/d34158754455c546a0a300bca3c17e587fad12c4.webp

Selanjutnya, ada tukang las bawah laut yang masuk kedalam kategori pekerjaan yang sangat berbahaya dan memiliki resiko yang tinggi. Pasalnya, mereka harus menyelam di bawah laut selama berjam- jam lamanya, dengan berbagai resiko misalnya bertemu dengan hewan laut yang buas atau tenggelam. 

Biasanya mereka, bertugas untuk memperbaiki jaringan, pipa maupun bendungan. Sesuatu yang wajar jika pekerjaan ini memiliki nominal gaji yang cukup tinggi, karena resiko yang timbulkan pun juga tinggi. 

6. Penambang 

https://biartau.id/images/b1ff2fd440583128d98aade2fd38b3f468c35da3.webp

 

Penambang masuk ke dalam jenis pekerjaan yang paling berbahaya, bahaya dari pekerjaan ini tak perlu dipertanyakan lagi. Pasalnya, banyak berita yang beredar tentang banyaknya kecelakaan yang terjadi dikawasan pertambangan. Misalnya, kebocoran bahan kimia, tambang yang runtuh, jatuh ataupun kelelahan, asap beracun maupun karena alat berat, semua itu harus dihadapi oleh pekerja yang bekerja di pertambangan.

Karena itu, tak heran jika gaji yang diberikan pun begitu sangat besar dan juga menggiurkan. Pasalnya, dibalik gaji yang besar ada resiko atau beban kerja yang besar juga. Belum lagi, para pekerja harus rela berjauhan dengan orang terkasih seperti keluarga saat bekerja, karena biasanya letak atau posisi pertambangan cukup terpencil dan berada di luar jawa. 

 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga