5 Tradisi Pernikahan Teraneh di Dunia, Ada yang Bikin Geleng-Geleng Kepala - Biartau.id
Berhasil

Default Message

5 Tradisi Pernikahan Teraneh di Dunia, Ada yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

22 hari yang lalu

Pernikahan adalah sesuatu yang sangat sakral dan kental dengan sebuah tradisi. Ternyata tiap negara memiliki cara dan tradisinya sendiri untutk menyambut sebuah ikatan yang diresmikan dalam sebuah janji suci perkawinan. 

Selain tradisi yang sangat kental dan dilakukan secara turun-temurun, ada juga beberapa tradisi pernikahan yang bukan unik melainkan aneh. Apa saja tradisi yang tak lazim dan ini? Yuk, simak informasi berikut ini!

1.Tradisi Pelarangan ke Kamar Mandi di Borneo, Malaysia

https://biartau.id/images/ba8efa24947a9126c3bd0bd98a60d81971cc14d9.webp
Sumber: freepik

Yang pertama datang dari negeri tetangga, yakni Malaysia yang memiliki sebuah tradisi pernikahan yang cukup unik. Kedua mempelai akan diuji kesabarannya saat melakukan tradisi ini. Pasalnya, setelah acara resepsi dilaksanakan, kedua mempelai tidak boleh menggunakan kamar mandi selama tiga hari. Agar tradisi ini berjalan lancar, maka keluarga dari kedua mempelai akan terus memantau pasangan ini.

Tradisi ini dipercayai akan membawa keberuntungan dan pernikahan mereka berdua akan memiliki umur yang panjang serta kebahagian selalu menyertai. Wah, gak bisa dibayangkan ya sahabat biartau bagaimana rasanya tidak boleh ke kamar mandi selama 3 hari. 

2. Tradisi Melihat Tanggal Baik Melalui Hati Anak Ayam

https://biartau.id/images/0c45aca49565e048576761e1e0a07742a63fe074.webp
Sumber : freepik

 

Yang kedua ada tradisi yang cukup aneh yang berasal dari Tiongkok. Tradisi ini jauh dilakukan sebelum kedua mempelai akan melangsungkan sebuah pernikahan. Pasangan, yang akan melangsungkan sebuah pernikahan, harus melakukan sebuah tradisi dengan cara membelah anak ayam dan juga mengecek hatinya. 

Jika anak ayam tersebut dinyatakan sehat dan dalam keadaan baik, maka kedua mempelai diperbolehkan untuk memilih sebuah tanggal pernikahan. Tetapi jika dinyatakan sebaliknya atau kurang sehat, maka pasangan yang akan menikah ini diharuskan untuk memotong satu anak ayam lagi. Wah, unik dan aneh juga ya tradisi ini sahabat biartau. 

3.Tradisi Pelajaran Seks saat Malam Pertama di Afrika

https://biartau.id/images/209c7a4a231ca190dc8a3ff41d24f6f52e1c77e4.webp
Sumber: freepik

Tradisi yang cukup aneh selanjutnya datang di Afrika, tradisi ini dilakukan saat pasangan yang baru saja menikah akan melakukan malam pertama mereka. Pada waktu itu, akan ada seorang yang disebut sebagai kepala desa bersembunyi di bawah kolong ranjang.

Setelah itu, sang kepala desa akan memberikan instruksi atau arahan kepada mempelai wanita agar bisa memuaskan hasrat dari pengantin pria. Si kepala desa ini akan terus berada di kolong ranjang, untuk berjaga-jaga jika si kedua mempelai membutuhkan instruksi tambahan. Agak seram juga ya sahabat biartau, tradisi yang satu ini. 

4. Tradisi Prasmanan dalam Toilet di Perancis 

https://biartau.id/images/885e530dafaed586b0f3d1bef1fcfb6f03a54c52.webp
Sumber: freepik

Tradisi yang cukup nyeleneh juga datang dari negara Perancis. Setelah acara resepsi beres, para tamu yang menghadiri acara pernikahan itu akan diinstruksikan untuk mengumpulkan makanan atau minuman yang dianggap masih bisa dimakan. Setelah itu, dimasukkan ke dalam sebuah baskom yang merupakan replika dari bentuk toilet. 

Setelah itu, replika itu akan diberikan kepada kedua mempelai untuk dimakan dan harus dihabiskan. Hal ini bertujuan untuk memberi kedua pasangan tersebut sebuah tenaga. Wah, unik dan nyeleneh juga ya sahabat biartau. Apakah kalian ingin mencoba untuk melakukan tradisi ini? 

5. Tradisi Memecahkan Piring 

https://biartau.id/images/2e6f83032538b34cf5d5827cb42c787928a2311c.webp
Sumber : freepik

Selanjutnya ada tradisi memecahkan piring. Jika di negara lain, biasanya para tamu akan memberikan kado pernikahan salah satunya alat makan kepada kedua mempelai. Maka di Yunani berbeda, piring-piring akan dipecahkan dengan cara dibanting atau di injak. Tujuan dari tradisi ini adalah suara piring yang dilemparkan akan menimbulkan suatu suara yang keras, yang akan mengusir roh jahat dalam pernikahan. 

Nah, itulah 5 tradisi pernikahan yang aneh di berbagai negara. Tradisi mana lagi yang menurutmu lebih aneh?

 

 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga