5 Fakta Mawar Termahal Di Dunia, Sangat Menawan dan Mempesona - Biartau.id
Berhasil

Default Message

5 Fakta Mawar Termahal Di Dunia, Sangat Menawan dan Mempesona

28 hari yang lalu
https://biartau.id/images/ea6b78e82786b891c7cf978525d640b984f587fe.webp
Sumber : David Austin.com

 

Mawah merupakan salah satu jenis bunga yang paling terkenal dan juga banyak di minati. Selain, karena bentuk dan warnanya yang beraneka ragam, bunga ini juga memiliki harga yang cukup bersahabat. Tapi taukah kalian bahwa ada Mawar yang harganya selangit? 

Iya namanya Mawar Juliet Rose yang dibandrol Rp29,9 milyar per tangkai, harga nya yang cukup tinggi, tidak menjadikan bunga ini kehilangan pamor dan sepi peminat. Justru, walaupun memiliki harga yang sangat mahal, bunga ini menjadi incaran para milyader yang penasaran dengan keindahan dan keunikannya. Yuk kita simak apa saja fakta dibalik harganya yang mahal: 

1.Mawar Rose Juliet Sulit Dibudidaya

Berbeda dari jenis mawar lain yang cukup mudah tumbuh dan bisa ditanam di mana saja, bunga Rose Juliet ini hanya tumbuh di  daerah yang bernama Sri Lanka. Bunga ini akan mekar satu kali dalam setahun dan dia hanya mekar di tengah malam. Jika membicarakan soal harga, mawar Rose Juliet ini tak ternilai harganya. Bunga yang disebut dengan julukan Brahma Kamalam itu, bahkan banyak disebut dibandrol dengan nilai ratusan miliar. Selain itu, Juliet Rose atau Mawar Juliet ini sangat sulit untuk dibudidayakan.

2. Berhasil Di Budidayakan Oleh David Austin

Mawar termahal ini berhasil dibudidayakan oleh David Austin, yang merupakan perusahaan pengembang bunga mawar dan dimiliki oleh keluarga Austin. Keluarga ini telah berhasil menanam serta mengembangkan berbagai jenis bunga sejak tahun 1961. Keluarga ini berhasil mengembangkan bunga dari bentuk, jenis maupun aromanya. Untuk membudidaya mawar Juliet Rose, dikabarkan David Austin harus mengeluarkan biaya budidaya mencapai Rp200 milyar. Wah, mahal banget ya sahabat biartau biaya budidaya nya, tak heran jika harga mawar ini dipasaran sangat mahal

3. Membutuhkan Waktu 15 Tahun 

Jika bunga jenis lain tidak membutuhkan waktu yang lama, tetapi mawar Rose Juliet memerlukan waktu 15 tahun. Saking susahnya untuk dibudidayakan, kadang dalam masa panen pun tidak selalu mulus berhasil, tetapi pembudidaya bunga ini yakni David Austin pernah mengalami kegagalan saat panen. Jadi sangat tidak mengherankan jika bunga mawar ini begitu langka dan sulit untuk ditemukan di pasaran. 

4. Terkenal dengan bunga 3 Juta Poundsterling 

Karena keunikannya yang sangat jarang dan tak dimiliki oleh jenis bunga yang lain, saat pertama kali oleh David Austin bunga ini dijuluki sebagai bunga 3 juta poundsterling. Jika, di rupiahkan maka nilainya mencapai sekitar 50 milyar. Hal ini dikarenakan biaya produksi dalam membudidayakan bunga ini begitu sangat mahal. 

5. Warna nya Menawan dan Tahan Sampai 7 Hari 

Mawar termahal ini juga memiliki berbagai daya pikat yang sangat luarbiasa. Salah satunya bentuknya juga unik, kelopaknya tampak terlihat seperti pusaran kelopak yang dibungkus kembali oleh kelopak yang lebih kokoh. 

Warnanya juga sangat menawan dan mempesona, begitu terlihat sangat indah. Dikabarkan mawar Rose Juliet ini dapat bertahan selama 6 hingga 7 hari. Sangat berbeda, dari jenis mawar yang biasanya, yang bisa layu hanya sehari saja. Lalu, warna persiknya juga begitu sangat lembut, mampu membuat setiap mata yang memandang langsung terpesona. 

Mawar Juliet pertama diperkenalkan di depan khalayak umum sekitar tahun 2006 pada sebuah acara bernama Chelsea Flower Show dan mampu terjual dengan harga Rp50 milyar. Sungguh, harga yang sangat bombastis. 

Nah, itu lah mawar termahal di dunia bernama Rose Juliet yang begitu menawan dan juga mempesona. Apakah kalian tergoda untuk membeli? 

 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga