5 Burung Paling Mematikan Di Dunia, Seram Banget! - Biartau.id
Berhasil

Default Message

5 Burung Paling Mematikan Di Dunia, Seram Banget!

1 bulan yang lalu

Burung merupakan salah satu jenis hewan yang paling banyak kita temui. Karena, kehadirannya tersebar hampir di seluruh bumi. Beberapa jenis burung seperti kakaktua, pipit dan lainnya kadang menjadi peliharaan di rumah.

Burung ini banyak dipelihara, karena memiliki karakter penurut dan juga tidak memerlukan biaya mahal dalam merawatnya. Tapi taukah kamu bahwa ada burung yang paling mematikan di dunia? Jika belum, yuk kita bahas bersama yang berikut ini.

1. Elang Merah

https://biartau.id/images/cd5d424d162295e69e048575c91ca07512934b32.webp
Sumber : freepik

Yang pertama, ada burung bernama Elang merah yang masuk dalam burung dengan kategori paling mematikan. Burung dengan sebutan Red-Tailed Hawk ini merupakan salah satu elang merah terbesar yang ada di Amerika Utara. Tetapi, di daerah Amerika Serikat, burung ini dikenal dengan nama chickenhawk.

Elang merah ini dapat membunuh reptile, kalkun, ayam dan hewan lainnya yang tentu lebih kecil darinya. Tetapi pada sekitar tahun 2014 an, seekor anjing terbunuh oleh elang satu ini. Burung yang dikenal dengan nama ilmiah yakni Buteo jamaicensis memiliki kuku-kuku yang sangat tajam dan juga berbahaya, yang dapat dipergunakan untuk para mangsa nya. Wah, ngeri banget ya sahabat biartau burung elang merah ini.

2. Burung African Crowned Eagle

https://biartau.id/images/807a4e6697615d153ce92c5ebb9af330c27745b1.webp
Sumber : freepik

Selanjutnya, ada burung yang memiliki nama African Crowned Eagle, yang merupakan elang terbesar di dunia dan juga burung satu ini dikenal sebagai yang paling kuat di dunia. Pasalnya, jenis elang satu ini memiliki sebuah kemampuan yang dapat membunuh para mangsanya.

Elang yang memiliki nama ilmiah Strephanoaetus Coronatus ini juga dulunya ditemukan di Sahara Afrika atau Afrika Selatan. Burung ini seringkali dilaporkan memangsa anak sapi dan juga monyet, para mangsanya dibunuh dengan cara diterkam dengan begitu kuat, sehingga si mangsa lemas dan akhirnya mati terbunuh.

3. Magpie Australia

https://biartau.id/images/4070ee9beb5f9c75b5d681ef970573bb04ed7ae9.webp
Sumber : freepik

Burung dengan nama ilmiah Cracticus tibicen ini merupakan burung Australia yang paling berbahaya. Pasalnya, burung ini kerap menyerang para perseda yang sedang beraktivitas di Australia. Burung ini pun dikenal sangat menyukai aroma dari daging.

Tidak hanya para persepeda yang diserang, tetapi burung Magpie ini juga sering membunuh hewan yang menjadi peliharaan dan dilaporkan pernah membunuh anak-anak kecil. Ih, ngeri banget ya sahabat burung yang satu ini.

4. Angsa

https://biartau.id/images/4d30385922f27d1b5e7627a32f49bdff854435e8.webp
Sumber : freepik

 

Siapa sangka angsa yang memiliki warna yang bagus dan lucu ini ternyata masuk ke dalam daftar burung yang mematikan. Pasalnya, angsa ternyata agresif jika ada yang mencoba untuk mendekati sarangnya di sekitaran sungai. Sang ibu angsa yang sangat melindungi keluarganya akan marah besar dengan cara mengibaskan sayapnya dan setelah itu akan menyerang secara membabi buta ke arah mana saja. Wah serem banget ya, kalau angsa sedang merasa terancam.

5. Burung Pitohui

https://biartau.id/images/0b61c37588a3bf5bd08fc00fe302a8e62065d0c7.webp

Apakah kamu tau jika burung mematikan selanjutnya berasal dari Indonesia? Iya, burung itu bernama Pitohui yang berasal dari daerah Papua Nugini. Selain itu, burung ini memiliki kulit dan bulu yang mengandung alkaloid neurotox dari jemis batrachotoxin. Burung ini disebut mematikan, karena ia memiliki sebuah mekanisme pertahanan yang sangat kuat dalam melawan manusia ataupun ular sekalipun.

Pitohi juga tidak direkomendasikan untuk dimasak apalagi untuk dumakan. Pasalnya, dalam kandungan tubuhnya ia memiliki bahan kimia beracun. Toksin burung Pitohui kemungkinan dari unggas yang sudah dimangsanya yaitu genus Choresine kumbang. Wah serem ya, ternyata di tanah air pun ada burung yang mematikan.

Nah, itu 5 burung paling mematikan. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan kalian, ya.

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga