2 Cara Menyembunyikan Postingan Instagram dari Seseorang - Biartau.id
Berhasil

Default Message

2 Cara Menyembunyikan Postingan Instagram dari Seseorang

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/e44e59b463d245c629574ec41fccb4b54843c773.webp

Instagram adalah salah satu media sosial yang biasanya digunakan untuk berbagi suatu moments dalam bentuk foto maupun video ke khalayak umum. Akan tetapi, ada beberapa orang yang tidak ingin menampilkannya kepada semua pengguna. Jika kamu termasuk salah satunya, cara menyembunyikan postingan instagram dari seseorang ini mungkin bisa membantu.

Berbagai alasan pun muncul dan beraneka ragam. Mengapa ingin menyembunyikan postingan Instagram dari seseorang? Di antaranya karena merasa risih dan merasa diintai, tidak ingin postingan dilihat oleh anggota keluarga, atau hanya ingin berkeluh kesah saja. Untuk lebih jelasnya, yuk simak cara berikut ini. 

Beberapa Cara Menyembunyikan Postingan Instagram dari Seseorang

https://biartau.id/images/034812f4439ea9dff074ddc3918a3b1d630e9b90.webp
Source : JalanTikus

Kadang kita masih bingung, bagaimana caranya agar dapat menyembunyikan postingan Instagram dari seseorang. Untuk dapat memahaminya, yuk simak cara berikut ini biar paham.

Cara Menyembunyikan Postingan Instagram dari Seseorang memakai fitur Hide

Untuk menyembunyikan postingan Instagram dari seseorang, kalian bisa memakai fitur Hide. Fitur Hide mungkin masih terdengar asing untuk sebagian orang, Selain itu, fitur ini juga hanya bisa di aktifkan pada postingan yang akan dibagikan ke InstaStories saja. Agar tahu, yuk simak cara ini: 

  1. Langkah pertama kalian dapat membuka aplikasi Instagram, setelah itu kemudian login ke akun yang kalian miliki pada halaman profil akun Instagram.
  2. Setelah itu, kalian perhatikan ikon garis tiga yang terdapat di halaman profil akun Instagram, lalu klik ikon untuk dapat membuka jendela baru.
  3. Lalu, pada bagian jendela baru kalian dapat meng-klik settings ataupun pengaturan.
  4. Kalian akan diarahkan ke halaman baru, yang berisi tentang pengaturan akun Instagram, untuk kalian agar bisa menemukan fitur hide, kalian harus klik opsi privacy atau privasi.
  5. Selanjutnya, pada halaman baru kalian dapat meng-klik opsi cerita atau story yang berisi beberapa pengaturan di postingan Insta Stories kalian. 
  6. Di bagian halaman baru, kalian klik opsi Hide Story From atau jika diterjemahkan akan berbunyi 'sembunyikan cerita dari'.
  7. Kalian setelah itu, dapat memilih akun-akun mana saja yang kalian inginkan untuk disembunyikan. Nantinya orang yang kalian hide tidak akan menemukan postingan yang kalian bagikan.
  8. Setelah itu, kalian dapat meng-klik Done atau selesai jika kalian sudah menyortir akun yang nantinya tidak dapat melihat postingan kalian. 

Nah, itulah cara menyembunyikan postingan instagram dari seseorang memakai fitur Hide.

Cara Menyembunyikan Postingan Instagram dari Seseorang Dengan Memakai Fitur Close Friends Lewat Profile

Close Friend adalah sebuah fitur yang digunakan oleh para pengguna yang ingin menjadikan akun Instagram-nya lebih privat atau personal. Kamu bisa memanfaatkan itur ini untuk menyortir beberapa teman dekat atau akun tertentu yang dapat melihat postingan. 

Nah, kali ini kita akan membahas langkah-langkah mudah dan cepat untuk menyembunyikan postingan instagram dari seseorang memakai fitur Close Friends lewat profil: 

  1. Kalian dapat menjalankan aplikasi Instagram di smarthphone kalian, lalu login ke akun Instagram kalian.
  2. Setelah itu, di halaman profil akun Instagram, kalian bisa klik ikon+ pada foto profil akun Instagram untuk membuat postingan berbentuk InstaStories.
  3. Setelah itu, kalian dapat membuat postingan story yang kalian inginkan. Sebelum kalian memposting, perhatikan opsi bertuliskan Close Friends yang terletak pada bagian bawah kemudian klik ikon tersebut.
  4. Lalu, kalian dapat meng-klik Add to List agar dapat menambah akun-akun yang mana saja yang ingin kalian masukan kedalam daftar Close Friends.
  5. Lalu, kalian klik Get Started atau mulai.
  6. Setelah itu, kalian dapat mencari akun yang ingin kalian jadikan Close Friends dengan mengetik username-nya pada bagian kolom search atau pencarian.
  7. Lalu kalian dapat meng-klik opsi Add atau tambah pada akun yang ingin kalian masukkan ke dalam daftar Close Friends.
  8. Terakhir, kalian sudah dapat memilih akun mana saja yang kalian inginkan, lalu kalian klik Create List atau buat daftar. Kini hanya akun-akun yang sebelumnya kalian pilih saja yang dapat menemukan dan melihat postingan story kalian. 

Nah, itulah beberapa cara menyembunyikan postingan instagram dari seseorang, semoga bermanfaat, ya. 

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga