Cara Mendapatkan 1000 Subcriber dan 4000 Jam Tayang Dengan Cepat dan Aman - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Cara Mendapatkan 1000 Subcriber dan 4000 Jam Tayang Dengan Cepat dan Aman

jambi, 1 bulan yang lalu
hapeid avatar
hapeid
https://biartau.id/images/f1721d8000df90372d5786b135af4a65dcf4beb3.webp
Sumber : Pixabay.com

 

Haii sobat biartau.id pada kesempatan kali ini mimin mau kasih tau nih ke kalian, cara mendapatkan 1000 subcriber dan 4000 jam tayang dengan cepat, aman dan pasti nya di approve oleh google adsense. namun sebelum itu ada baiknya kalian wajib membaca artikel ini sampai habis agar nanti nya tidak salah paham ketika mengaplikasikan cara yang saya share kali ini.

Saya pernah mengalami hal ini dan begitu sulit bagi saya sebagai youtuber pemula untuk mendapatkan 1000 subcriber dan 4000 jam tonton selama 12 bulan atau lebih tepat nya 1 tahun. ditambah lagi channel saya yang baru saja dibuat dan belum tau untuk mengupload video apa, yang akhir nya saya putuskan untuk mengupload vide random atau kegiatan saya sehari hari.

Selama saya berkecimprung di dunia youtube saya sempet pusing karna video yang saya upload sepi penonton, yang akhirnya jumlah subcriber tidak bertambah dan jam tayang pun juga tidak bertambah. hal ini sempat membuat saya down, yang akhir nya tutup channel.

Namun di pertengahan tahun saya niatkan untuk membangun channel saya lagi dan sedikit merubah isi konten dari channel saya. dan alhamdulilah di bulan pertama saya mulai aktif upload video tentang tutorial sampai akhir nya saya mendapatkan 1000 subcriber pertama namun jam tayang masih di angka 100 jam tonton waktu publik.

Sebenarnya ada beberapa cara yang saya terapkan untuk mendapatkan 1000 subcriber dan 4000 jam tonton, dan cara saya ini akan saya rangkum sesingkat mungkin agar kalian bisa memahami dan menjalankan apa yang saya lakukan pada channel saya ini. jadi langsung saja kita simak 5 cara mendapatkan subcriber dan 4000 jam tonton dengan cepat dan aman.

1. Perhatikan Kualitas Video

Langkah awal yang dulu saya lakukan adalah melihat channel saya sendiri dan menganalisa apakah sekiranya layak untuk ditonton? apakah kualitas video yang saya rekam enak dilihat. jujur saya sendiri melihat nya pun agak kurang tertarik. karena resolusi video yang saya buat pada saat itu tidak terlalu HD.

ditambah lagi saya mengupload video yang random, kegiatan sehari hari yang saya upload ke youtube. hal ini sudah jelas sih, mana ada orang yang mau nonton kehidupan orang kecil kyak saya. kalo ngak mancing ya vlog random.

jadi langkah awal yang saya lakukan adalah meningkatkan kualitas video saya menjado 4K sehingga enak untuk dilihat.

2. Tentukan Niche Channel

Langkah kedua yang saya lakukan adalah menentukan niche channel saya, bisa kalian lihat disini adalah channel pribadi saya. dengan merubah niche kita akan terus konsisten dengan apa yang kita buat, sebagai contoh. jika kalian hobi bermain game buat lah channel tentang gaming atau streaming game pc, jika kalian suka dengan gadget buatlah channel tentang unboxing, tutorial, riview produk dan asmr unboxing.

Hal ini akan berpengaruh pada siapa yang akan kita targetkan, penonton cenderung suka dengan channel yang unik dan isi video nya menarik. 

 

3. Optimasi SEO Youtube

Setelah kalian melakukan 2 hal diatas, kini saat nya kalian harus belajar memahami algoritma youtube, apa yang youtube suka dari sebuah channel. saya sendiri mulai belajar optimasi channel saya sendiri dengan menambahkan judul yang relevan, optimasi keyword, dan menambahkan deskripsi di video yang saya buat.

hal ini bertujuan agar youtube merekomendasikan video kita ke halaman beranda youtube, jadi kesempatan untuk di tonton orang banyak akan semakin luas dan tentu nya hal ini akan lebih cepat menambah jumlah subcriber dan jam tayang kalian.

Hal ini sudah saya buktikan dan memang benar di minggu setelah upload video terbaru saya, pada video saya yang berjudul unboxing Vivo X20 saya mendapatkan view yang cukup lumayan besar dan bertambah nya jumlah subcriber saya sampai 500 orang.

4. Percantik Thumbail Youtube

Kulitas video sudah, optimasi sudah, Niche channel juga sudah. kini saat nya kalian perhatikan pada thumbnail yang kalian buat, hal ini juga sangat berpengaruh pada ketertarikan penonton untuk klik video kita. semakin unik thumbail yang kita buat makan semakin banyak orang yang tertarik dan ingin menonton video kita.

hal ini saya sudah lakukan, dan memang terbukti ampuh untuk mendatangkan view yang suka dengan channel saya, jadi thumbail ini adalah komponen yang penting juga ya sob, mulai sekarang ubah thumbail kalian semenarik mungkin.

5. Promosikan Channel

Cara terakhir yang saya lakukan adalah mempromosikan channel saya sendiri ke media sosial yang saya punya, seperti facebook, twitter, instagram, tiktok bahkan grub whatsapp pun saya share. tujuan nya agar channel kita bisa dilihat oleh orang sekitar kita, sehingga hal ini akan membuat perkembangan channel semakin naik.

Namun ada beberapa kekurangan di balik cara ini ya sob, yaitu banyak orang yang tidak suka akan apa yang kita lakukan dan banyak haters yang menghujat kita. namum hal ini tidak membuat saya lemah, saya terus melakukan upload video dan share secara terum menerus.

Penutup

Nah itu tadi beberapa cara yang saya lakukan untuk menambah subcriber dan jam tonton dengan aman dan cepat. silahkan kalian lakukan cara yang saya share ke channel kesayangan kalian. semoga artikel ini bisa membantu untuk menambah wawasan kalian. tetap semangat dan terus konsisten untuk upload video terbaru, saya mimin ganteng sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga