Instagram Down, Pengguna Keluhkan Beberapa Hal Berikut - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Instagram Down, Pengguna Keluhkan Beberapa Hal Berikut

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/e8666d609823ea3aac5ec1e8dc97d1e75d48da1e.webp
Foto dari Freepik/wichayada

Instagram sempat mengalami down pada malam hari mulai pukul 21.00 Waktu Indonesia Barat dan selesai pukul 00.00. Tidak hanya pengguna Instagram dari Indonesia, pengguna Instagram dari belahan dunia pun mengalami hal yang sama. 

Mereka melaporkan bahwa pengguna sulit untuk masuk ke akun mereka, akun tiba-tiba ditangguhkan tanpa alasan, kehilangan banyak pengikut, hingga terkunci.

Beberapa Pengguna Melaporkan Terjadinya Masalah pada Akun Instagram

Seorang pengguna Instagram di Twitter dengan username @ModSquadMike mengeluhkan hal tersebut.

 

“Apakah Instagram orang lain ditangguhkan tanpa sebab? Dan sekarang Instagram bahkan tidak mau repot-repot membiarkanmu mengajukan banding, itu hanya memberimu kesalahan? #InstagramDown?”, tulisnya di Twitter seperti dikutip dari Washington Examiner.

Tidak hanya akun biasa, akun publik figur hingga bintang pemain bola juga mengalami penurunan. Dilaporkan bahwa akun Instagram Cristiano Ronaldo mengalami penurunan pengikut hingga 3 juta. Tidak hanya itu, akun Instagram resmi lainnya dilaporkan kehilangan hingga 1 juta pengikut.

Instagram Membenarkan Adanya Masalah Tersebut

 

Hal ini dibenarkan oleh pihak humas Instagram bahwa layanan mereka mengalami bug sementara dan akan segera memperbaikinya. Pihak Instagram pun meminta maaf kepada para pengguna melalui Twitter.

“Kami menyadari bahwa beberapa dari Anda mengalami masalah saat mengakses akun Instagram Anda. Kami sedang menyelidikinya dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya. #instagramdown,” tulis akun @InstagramComms seperti dikutip dari Washington Examiner.

Bug Telah Diselesaikan, Pihak Instagram Meminta Maaf

 

Pukul 6 pagi WIB, pihak Instagram telah selesai mengatasi bug tersebut dan melaporkannya melalui akun Twitter humas Instagram.

Mereka juga mengonfirmasi bahwa bug tersebut memang menyebabkan akun-akun pengguna Instagram di seluruh dunia mengalami masalah akses dan mengalami perubahan jumlah pengikut.

“Kami telah mengatasi bug ini sekarang – ini menyebabkan orang-orang di berbagai belahan dunia mengalami masalah dalam mengakses akun mereka dan menyebabkan perubahan sementara pada beberapa jumlah pengikut. Maaf!,” tulis akun @InstagramComms di Twitternya.

Pengguna Instagram Akunnya Masih Ditangguhkan

Setelah mengonfirmasi bahwa bug Instagram sudah diperbaiki, muncul beberapa balasan dari pengguna Instagram di Twitter yang masih mengeluhkan akun mereka masih suspended

 

“Itu belum selesai, akunnya masih ditangguhkan @kean_yiannimize,” tulis akun @tiaaytonn pada balasan tweets humas Instagram.

Tidak hanya Tia, akun pengguna lain juga masih mengalami hal yang sama.

 

“Akun saya masih ditangguhkan,” tulis akun @prosper0_0 pada balasan tweets humas Instagram.

Hingga menjelang pukul 9 pagi Waktu Indonesia Barat, para pengguna Instagram masih mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa masuk ke akun mereka.

“Saya masih tidak bisa masuk ke akun saya. Ini memberi saya kesalahan seperti di bawah ini. Saya mencoba masuk beberapa kali, tetapi tetap tidak berhasil. Tolong bantu saya memperbaiki masalah ini,” tulis akun @shahmirkhan71 dengan menyertakan foto bahwa akun Instagramnya masih error.

Sepertinya, pihak Instagram masih berupaya agar seluruh pengguna dapat mengakses kembali akun mereka dengan normal secara bertahap. Bagaimana denganmu? Apakah akun Instagrammu sudah bisa diakses dengan normal?

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga