Deretan Helm Terunik Pengendara Motor, Tertarik untuk Coba? - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Deretan Helm Terunik Pengendara Motor, Tertarik untuk Coba?

29 hari yang lalu
https://biartau.id/images/6ced1dc16a0b59d33a0c8c8f040f00035bd3b3df.webp
(Sumber: Gridoto/Adam Samudra)

Salah satu aturan keselamatan berkendara adalah menggunakan helm yang sudah berstandar SNI. Helm tersebut menjaga kepala pengendara dari benturan yang bisa saja terjadi saat kecelakaan. Helm berstandar SNI juga terbukti lebih kuat dan tahan banting ketika kamu terjatuh dari motor jika dibandingkan dengan helm yang tidak berstandar SNI.

Namun, terkadang beberapa pengendara merasa bosan dengan desain helm yang itu-itu saja. Banyak dari mereka yang akhirnya memodifikasi helm-helm agar terlihat menarik. Tidak sedikit juga yang akhirnya menjadi tren dan banyak orang yang menggunakan modifikasi helm tersebut. Nah, berikut beberapa potret helm unik yang pernah berlalu-lalang di jalanan.

1. Helm Cover Bulu Berbagai Karakter

https://biartau.id/images/b76e0677805d79d8cc061c184a3fdfb17acaf965.webp
Para pengendara motor menggunakan helm dengan cover bulu berbagai karakter (Sumber: Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Modifikasi helm yang pertama yang mungkin tidak asing dan sering kamu lihat adalah helm yang dipasangkan cover berupa bulu dari berbagai desain karakter lucu.

Kamu bisa temukan karakter seperti Elmo dari Jalan Sesama (Sesame Street), kemudian Stitch dari Lilo & Stitch, karakter kuda unicorn, Hello Kitty dari Sanrio Characters, Minion, Dorameon, Pikachu, hingga desain-desain lain yang membuat helm terlihat lebih mencolok, lucu, sekaligus unik.

Ketika helm ini pertama kali digunakan di jalan, sontak membuat para pengguna jalan lain terkejut dan bikin heboh. 

Helm unik ini pertama kali didesain oleh komunitas keluarga Elmo pada tahun 2017. Sang pembuat terinspirasi dari komunitas di Inggris, yang membuatnya melakukan hal yang sama mendesain helm dengan cover bulu berbagai karakter.

Kalau kamu, pernah menggunakan cover bulu karakter untuk helm seperti ini?

2. Helm Bentuk Gas LPG dan Teko

https://biartau.id/images/54b47763d7fc26336a4394e76d706c22d8689ba4.webp
Potret keluarga menaiki sepeda yang diubah bak sepeda motor (Sumber: Tiktok @rskaw_)

Berikut ini ada potret satu keluarga yang sedang berkendara dengan sepeda yang dimodifikasi bak sepeda motor, yang diunggah oleh pengguna @rskaw_ melalui TikTok. Selain sepeda yang dimodifikasi, helm yang mereka gunakan juga mencuri perhatian. Pasalnya bentuk helm tersebut mirip seperti tabung gas LPG 3 kg dan juga teko air minum.

Memang, helm seperti ini tidak boleh digunakan ketika berkendara sepeda motor, tetapi keluarga ini tidak menggunakan sepeda motor, tetapi sepeda kayuh biasa terlihat dari kaki sang ayah yang mencoba mengayuh sepeda.

Yang menarik dari potret ini adalah kebersamaan dan kesederhanaa tersebut yang membuat netizen merasa terharu dan merasa bahwa kebahagiaan bisa datang dari hal-hal sederhana seperti ini.

Salut!

3. Helm Ojek Online Bentuk Topeng Iron Man

https://biartau.id/images/78c8e3e939f3d92eef6177e7251d718d88d3913d.webp
Helm ojol bentuk topeng iron man (Sumber: Facebook/ Yofie Al-Ghifarry)

Kreativitas tanpa batas yang dihadirkan pengemudi ojol selalu memberikan warna tersendiri terhadap komunitas. Salah satunya adalah modifikasi helm unik ini yang bentuknya seperti topeng Iron Man percis. Bedanya, jika warna topeng Iron Man adalah merah, helm ojek online ini identik dengan warna brand yaitu hijau dengan logo pengemudi motor.

Helm ini pertama kali viral pada tahun 2018, ketika seorang pengguna Facebook mengunggah foto helm tersebut ke grup “Gojek Bandung Community”. 

Reaksi anggota grup tersebut juga beragam, ada yang mengatakan kreatif, ada yang ingin membelinya, ada yang minta dibuatkan, hingga ada yang mengatakan bakal ditilang sebab tidak berstandar SNI.

Keren, ya!

4. Helm Bentuk Granat

https://biartau.id/images/b038bbdd147b954eb326d4ce077f310f67793169.webp
Helm-helm unik yang dijual di Otobursa Tumplek Blek 202 (Sumber: Gridoto/Adam Samudra)

Selanjutnya ada helm berbentuk sebuah granat. Helm unik ini dijual pada gelaran Otobursa Tumplek Blek 2022. Helm-helm unik ini merupakan usaha rumahan yang dijual mulai dari Rp250 ribu hingga Rp1,3 jutaan.

Pelindung kepala tersebut sangat unik sebab mirip persis seperti granat yang biasa digunakan oleh tentara. Mulai dari warna hijau army, lekukan pola granat, hingga bagian pemantiknya yang dibuat semirip mungkin.

Kamu tertarik untuk menggunakan helm granat ini?

Nah, itulah beberapa potret helm-helm unik yang dijual dan digunakan oleh pengendara sepeda motor. Ketika ingin menggunakan helm-helm tersebut, pastikan bahwa helm yang dimodifikasi sudah berstandar SNI ya. Selain lebih aman ketika terjadi benturan, kamu juga bisa terbebas dari tilang saat razia. Cari tahu? Biartau!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga