Cukup Mudah, Begini Cara Melihat Draft Instagram Kontenmu - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Cukup Mudah, Begini Cara Melihat Draft Instagram Kontenmu

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/6ac662a1df4480e4256ddec52add935b5a5de6be.webp

 

Ketika membuat konten story dan reels di Instagram, kamu akan diberi pilihan untuk menyimpannya sebagai draft terlebih dahulu. Fitur draf tersebut disediakan Instagram untuk konten yang belum siap kamu unggah. Nantinya akan disimpan di penyimpanan draf. Namun, tidak semua tahu bagaimana cara melihat draft Instagram tersebut.

Biasanya, orang-orang akan kebingungan ketika mencari file konten yang masuk ke draf. Akhirnya memilih untuk mengedit kembali dan langsung mengunggahnya. Tidak perlu khawatir, artikel berikut akan membantu kamu menemukan konten draft yang tersimpan. Simak terus penjelasannya berikut ini!

Fitur Draft Instagram

https://biartau.id/images/fd80ad2311d7ce51f7c9b8b8daf17efaa0c404b8.webp

 

Pada media sosial Instagram, menu draft berfungsi untuk menyimpan konten-konten yang diedit tetapi belum siap diunggah. Biasanya karena proses edit yang terhenti karena aktivitas lain, maupun menunggu waktu yang pas untuk mengunggah. 

Cara menyimpan konten di draft Instagram pun sangat mudah, kamu bisa ikuti cara-cara berikut.

  1. Pertama, tentukan konten apa yang ingin kamu buat, apakah story atau reels.
  2. Jika story, kamu bisa menggeser layar ke kanan agar masuk ke mode membuat story.
  3. Namun, jika ingin mengunggah reels, tekan tombol + yang ada di atas dekat dengan tombol notifikasi berbentuk hati. Lalu, rekam atau masukkan mentahan video reels yang akan kamu unggah.
  4. Pada menu unggah story, jika kamu ingin menyimpan di draf, kamu harus menekan tanda kembali atau back pada HP, dan akan muncul pop up menu. Kamu bisa pilih “Simpan draf” untuk menyimpan konten story tersebut ke penyimpanan draf.
  5. Sementara itu di menu unggah konten reels setelah kamu edit, ada pilihan “Simpan Draf” di bagian bawah kiri untuk menyimpan konten reels tersebut ke penyimpanan draf Instagram.
  6. Selesai, kamu sudah menyimpan konten ke draf.

Cara Melihat Draft Instagram Konten Reels

https://biartau.id/images/346249f5875c0e1fe38b47a205dc6f2f2618bd77.webp
Source : MajalahPonsel

 

Lalu, bagaimana jika ingin melihat kembali konten reels Instagram yang sudah tersimpan di draf? Kamu bisa ikuti cara melihat draft Instagram untuk konten reels berikut ini:

  1. Pertama, klik tombol pos yang ditandai dengan ikon + di bagian atas kanan dekat dengan tombol notifikasi berbentuk hati.
  2. Kemudian, pilih menu “Reel” dengan cara menggeser menu tersebut ke arah kanan.
  3. Pada menu merekam konten reels, kamu bisa mengeklik bagian galeri di kiri bawah untuk meng-upload konten.
  4. Di menu tersebut ada bagian “Draf” yang bisa kamu tekan untuk menemukan konten reels yang kamu simpan di draf sebelumnya. Kamu pun sudah bisa melihat konten-konten draf yang kamu simpan.

Catatan: Jika kamu belum pernah menyimpan konten apapun di draf, menu tersebut tidak akan muncul di sebelah menu “Galeri”. 

Cara Melihat Draft Instagram Konten Story

https://biartau.id/images/769d0ec3cbbe53f1b2ccbbfd1f77563f8d2fe35b.webp
Source : MajalahPonsel

 

Lalu, bagaimana cara melihat draft Instagram untuk konten story? Tidak jauh berbeda, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Pertama, klik tombol pos yang ditandai dengan ikon + di bagian atas kanan dekat dengan tombol notifikasi berbentuk hati atau dengan menggeser ke arah kanan untuk masuk ke menu story.
  2. Kemudian, pilih menu “Story” atau “Cerita” dengan cara menggeser menu tersebut ke arah kanan.
  3. Pada menu merekam konten story, kamu bisa mengeklik bagian galeri di kiri bawah untuk meng-upload konten.
  4. Di menu tersebut ada bagian “Draf” yang bisa kamu tekan untuk menemukan konten story yang pernah kamu simpan di draf sebelumnya. Kamu pun sudah bisa melihat draft story yang sebelumnya kamu simpan.

Catatan: Jika kamu belum pernah menyimpan konten apapun di draf, menu tersebut tidak akan muncul di sebelah menu “Galeri”. 

Setelah menemukan konten-konten draf tersebut, kamu bisa memilih salah satu konten untuk diatur kembali, seperti mengedit bagian-bagian yang kurang sebelumnya. Setelah siap, kamu bisa mengunggah story dan reels tersebut ke teman-temanmu.

Cukup mudah, bukan? Walaupun begitu menu draf ini memang terlihat sedikit sulit ditemukan karena tersembunyi. Dengan artikel ini, kamu jadi tahu di bagian mana menemukan konten draf.

Itulah penjelasan mengenai cara melihat draft Instagram yang bisa kamu ikuti. Kamu tidak perlu pusing lagi jika konten-konten yang akan kamu unggah tersimpan di draft, karena kamu masih bisa menemukannya. 

Kamu sudah mencobanya? Apakah menemukan kesulitan? Coba komen pengalamanmu di kolom komentar di bawah, ya!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga