Cara Setting Kamera WhatsApp yang Suka Nge-Zoom Sendiri - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Cara Setting Kamera WhatsApp yang Suka Nge-Zoom Sendiri

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/8c3932bb9fccb429016684c3f1ff52dc27afff5d.webp

 

Bagi sebagian pengguna WhatsApp, kamera yang suka nge-zoom sendiri memang dirasa menyebalkan, karena kamera tersebut tidak bisa digunakan dengan semestinya. Akhirnya banyak orang mencari cara setting kamera WhatsApp agar tidak nge-zoom dengan sendirinya lagi.

Namun, tidak banyak yang tahu cara memperbaiki kamera WhatsApp tersebut, sebab tidak semua orang mengalami terjadinya eror. Hanya sebagian pengguna yang merasakan kamera WhatsApp suka nge-zoom sendiri. Tenang, artikel berikut bisa membantu kamu untuk mengatasi kamera WhatsApp yang eror. Simak terus penjelasannya berikut ini!

Cara Setting Kamera WhatsApp yang Eror

Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan dalam mengatasi eror pada kamera WhatsApp. Cara-cara ini tentu bisa kamu lakukan sendiri dengan risiko yang kamu tanggung sendiri juga. Kira-kira apa saja cara-cara tersebut? Berikut penjelasannya!

1. Restart Perangkat

https://biartau.id/images/827b7cd3e3c8a32814e9b8f985a4fb17c91f2187.webp

 

Cara pertama dan terbilang mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kamera WhatsApp yang suka nge-zoom sendiri adalah dengan me-restart terlebih dahulu HP yang kamu gunakan. Berikut caranya:

  1. Tekan tombol power HP beberapa detik hingga muncul pilihan untuk restart HP. Jika kamu menggunakan bahasa Indonesia, restart artinya muat ulang.
  2. Setelah muncul menu tersebut, tekan restart/muat ulang, dan tunggu hingga proses restart selesai dan HP menyala kembali.
  3. Buka aplikasi WhatsApp dan lihat apakah kamera sudah tidak eror lagi.

2. Update Aplikasi WhatsApp

https://biartau.id/images/d46fca95a06843a1f4b133b605c91a5b9e018b6b.webp

 

Jika kamu adalah orang yang suka menunda-nunda untuk update aplikasi, sebaiknya sekarang kamu harus meninggalkan kebiasaan tersebut. Sebab, adanya update aplikasi adalah untuk memperbaiki eror yang terjadi pada aplikasi tersebut dan menambahkan fitur-fitur terbaru.

Berikut cara yang bisa kamu ikuti:

  1. Buka menu penyedia aplikasi di smartphone-mu (baik Play Store ataupun App Store).
  2. Kemudian cari aplikasi WhatsApp dengan mengetikan di kolom pencarian.
  3. Pilih aplikasi WhatsApp tersebut dan akan muncul tombol “Update” jika memang ada update-an.
  4. Pilih update dan tunggu hingga selesai. Periksa kembali kamera WhatsApp yang eror, apakah sudah teratasi atau belum.

Cara ini bisa kamu lakukan jika memang ada notifikasi untuk melakukan update pada aplikasi WhatsApp. Jika aplikasimu sudah update ke versi terbaru, kamu bisa ikuti cara selanjutnya untuk memperbaiki kamera WhatsApp yang eror.

3. Menghapus Data Pengguna dan Data Cache

https://biartau.id/images/7ac132108f51982914476dd868126bd70abac132.webp

 

Cara kedua ini dilakukan apabila cara pertama tidak mengatasi masalah tersebut. Cara setting kamera WhatsApp yang suka nge-zoom sendiri selanjutnya adalah dengan menghapus data pengguna dan data cache. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke “Setting” di smartphone-mu, kemudian cari menu Apl atau Kelola Aplikasi.
  2. Pilih dan tekan aplikasi WhatsApp.
  3. Setelah itu pilih pada menu “Penyimpanan” dan klik “Hapus Data”. Kamu akan diberi pertanyaan untuk menghapus data cache saja atau sekaligus dengan data pengguna.

Catatan: Cara ini hanya dilakukan olehmu yang telah melakukan backup data WhatsApp agar setelah login kembali kamu tidak kehilangan chat-chat lama karena terhapus sebelumnya. Do with your own risk (lakukan dengan risiko yang kamu tanggung sendiri!)

Itulah 3 cara setting kamera WhatsApp yang bisa kamu ikuti untuk memperbaiki kamera WhatsApp nge-zoom sendiri. Kamu pernah mengalami kamera WhatsApp eror? Bagaimana cara kamu memperbaikinya? Tulis pengalamanmu di kolom komentar, yuk!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga