Cara Menghubungkan HP ke Proyektor, Nonton Makin Puas! - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Cara Menghubungkan HP ke Proyektor, Nonton Makin Puas!

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/2f7bbb660ef3c99b9789f1e69499357a01ab117f.webp

 

Berbagai cara menghubungkan HP ke proyektor bisa kamu coba dengan mudah sehingga kamu bisa menonton film favorit dengan lebih puas. Dengan layar yang lebih luas, tentu film tersebut bisa kamu nikmati bersama teman, keluarga, dan rekan lainnya. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa ternyata HP bisa dihubungkan ke proyektor untuk menonton.

Smartphone terbaru memang sudah memiliki banyak sekali fitur yang bisa diandalkan, salah satunya smartphone bisa dihubungkan ke proyektor. Zaman dahulu mungkin yang bisa dihubungkan pada proyektor hanyalah laptop atau komputer. Nah, seiring waktu, akhirnya HP-HP sudah bisa dihubungkan juga.

3 Cara Menghubungkan HP ke Proyektor dengan Mudah

Cara menyambungkan HP dengan proyektor bisa kamu coba lakukan dengan 3 cara berikut ini. Cara-cara tersebut ada yang menggunakan kabel HDMI, adaptor, hingga cara yang tidak memerlukan piranti lain. Bagaimana caranya? Simak terus artikel berikut!

1. Cara Menghubungkan HP ke Proyektor dengan Kabel Data dan Adaptor HDMI

https://biartau.id/images/5eb8f715926cc047640905a7145e2f56ce5ec602.webp

 

Cara menghubungkan HP ke proyektor yang pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menghubungkannya melalui kabel HDMI. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, siapkan HP, proyektor, dan kabel HDMI maupun adaptor jika dibutuhkan. Kabel HDMI tersebut memiliki fungsi untuk mentransfer gambar berupa video dan audio dari berbagai perangkat ke perangkat lain.
  2. Hubungkan kabel HDMI ke proyektor dan port USB pada smartphone. Jika port USB-mu sudah type-C, kamu bisa langsung menghubungkannya. Namun, jika masih bertipe micro-B, kamu membutuhkan adaptor MHL agar bisa tersambung dengan proyektor.
  3. Jika semua sudah terhubung, kamu bisa mengatur channel dari kabel HDMI yang telah terhubung dengan proyektor tersebut.
  4. Selesai, kamu sudah bisa menonton film-film kesukaanmu yang ada di HP dengan layar yang luas karena bantuan proyektor.

2. Menghubungkan HP ke Proyektor dengan Fitur Wireless Display

https://biartau.id/images/2f3d9c85c8aecacbcdc1d009eb693066a1f0c518.webp
Source : Inpowin

 

Selanjutnya, cara menghubungkan HP ke proyektor bisa kamu lakukan dengan menggunakan fitur “Wireless Display” yang ada di HP. Fitur “Wireless Display” bisa digunakan untuk menghubungkan smartphone dengan berbagai perangkat lain, salah satunya adalah proyektor. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, siapkan smartphone Android dan proyektor.
  2. Selanjutnya, kamu bisa menyalakan fitur berbagi koneksi yang ada di “Setting” smartphone maupun proyektor.
  3. Selanjutnya, kamu bisa pilih jenis perangkat proyektor yang ada di smartphone-mu untuk dihubungkan. Tekan perangkat tersebut.
  4. Ikuti petunjuk selanjutnya sesuai dengan instruksi yang ada hingga smartphone-mu benar-benar terhubung dengan proyektor.
  5. Selesai, kamu pun bisa menikmati film-film favoritmu dengan puas.

3. Menghubungkan HP ke Proyektor Melalui Bantuan SmartTV atau Laptop

https://biartau.id/images/9e46b74a91edc6a4626568d4ce1413f2569284d7.webp
Source : Harapan Rakyat

 

Cara terakhir yang bisa kamu coba untuk menghubungkan HP ke proyektor adalah melalui bantuan SmartTV dan laptop. Hal ini bisa kamu lakukan sebab SmartTV dan laptop sudah memiliki fitur dukungan sambungan dengan smartphone. Nah, kamu bisa ikuti cara-caranya berikut ini:

  1. Pertama, tentu kamu bisa siapkan smartphone, SmartTV atau laptop, dan proyektor.
  2. Selanjutnya, hubungkan terlebih dahulu SmartTV atau laptop dengan proyektor menggunakan kabel HDMI.
  3. Selanjutnya, sambungkan smartphone ke SmartTV atau laptop dengan fitur “Android Screen Mirroring” atau “Pencerminan Layar”. Caranya adalah dengan sama-sama mengaktifkan fitur “Pencerminan Layar” di kedua device, lalu menyambungkannya sesuai dengan instruksi hingga tampilan layar HP bisa dilihat di SmartTV atau laptop.
  4. Selesai, akhirnya smartphone-mu bisa terhubung dengan proyektor, dan kamu bisa menikmati film-film favoritmu.

Itulah 3 cara menghubungkan HP ke proyektor yang bisa kamu coba. Bagaimana, mudah, bukan? Setelah ini kamu bisa menikmati berbagai film dengan puas. Kamu sudah pernah mencobanya? Tulis pengalamanmu di kolom komentar agar orang lain juga bisa tahu!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga