Bikin Takjub! Ini 5 Koleksi Tanaman Hias Mae Soimah - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Bikin Takjub! Ini 5 Koleksi Tanaman Hias Mae Soimah

26 hari yang lalu
https://biartau.id/images/16d83805babbfc10f65b23def4240837919ab59a.webp
(Sumber: Freepik/jcomp)

Sebagai salah seorang seniman, Soimah Pancawati atau biasa disapa Mae Soimah kerap kali mengoleksi tanaman-tanaman yang sedang hits di pasaran. Terbukti, di rumahnya terdapat area yang cukup luas, khusus menyimpan koleksi tanamannya tersebut. Banyak netizen penasaran, tanaman apa saja, sih, yang dikoleksi Soimah, dan berapa harga tanaman-tanaman tersebut?

Irfan Hakim, dalam salah satu video vlognya dengan tajuk “Tanaman Soimah” menunjukkan berbagai koleksi tanaman yang dimiliki Soimah. Tanaman tersebut tersusun rapi mulai dari halaman hingga ke dalam rumahnya. Kira-kira apa saja koleksi tanaman hias yang dimiliki Soimah? Berikut daftarnya!

1. Philodendron

https://biartau.id/images/88f16ae4526b542fc61de5d20c3bdcec77fe1584.webp
Tanaman philodendron (Sumber: Wikipedia)

Jenis tanaman pertama yang ada di rumah Soimah adalah philodendron atau Soimah menyebutnya dengan brekele varigata. Tanaman ini merupakan jenis tanaman hias yang memiliki daun yang cukup besar, lebar, dan tumbuhnya merambat.

Kamu bisa dapatkan tunas tanaman ini di toko-toko tanaman hias maupun di toko online dengan harga yang tidak terlalu mahal. Tanaman ini juga termasuk tanaman yang memiliki pertumbuhan yang cepat rimbun apabila sering dicacah dan dipangkas. 

Perawatannya yang cukup mudah membuat philodendron sangat cocok dijadikan tanaman hias terutama untuk seorang pemula.

2. Monstera Adanasoii Variagated

https://biartau.id/images/76d6343c22ba3dd12b10d87a3df5fa6f2ac63bd8.webp
Tanaman hias jenis monstera (Sumber: Freepik/rawpixel.com)

Selanjutnya, dalam video tersebut, Soimah sempat menyebutkan koleksi tanaman hias lainnya, yaitu janda bolong atau tanaman jenis monstera. Tanaman ini termasuk jenis tanaman hias tropis. Biasanya digunakan untuk menghiasi rumah, terutama yang memiliki desain bergaya Skandinavia atau minimalis.

Tanaman janda bolong termasuk tanaman hias mahal, loh! Yang membuatnya mahal adalah keunikannya, yaitu daun mengilap lebar berwarna hijau pekat dengan pola seperti bentuk hati. Selain itu, lubang pada tanaman ini juga menjadi ciri khas monstera yang membuat harganya juga mahal.

3. Alocasia Jacklyn

https://biartau.id/images/b874842b252f57f11339bb252d046744279118b3.webp
Tanaman hias alocasia jacklyn (Sumber: Instagram @noldy.topan)

Tidak hanya tanaman janda bolong yang populer yang dimiliki Soimah, ia juga punya tanaman viral lainnya, yaitu dari jenis aroid dengan nama alocasia jacklyn. Tanaman hias alocasia hacklyn ini berasal dari Indonesia, yaitu Sulawesi dan termasuk tanaman yang terbilang langka.

Tampilannya, tanaman ini punya daun yang warnanya hijau tua dengan bentuk yang unik. Tidak hanya bentuk dan warnanya, daun tanaman ini juga memiliki serat berwarna hitam. Kamu akan merasakan bulu-bulu halus di permukaan daun saat memegang dan mengelus-elusnya.

Tahukah kamu, tanaman ini diberi nama Jacklyn yang berasal dari perempuan pencinta tanaman hias yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara. 

Keren, ya? Kamu tertarik juga memilikinya seperti Soimah?

4. Kaktus Hias

https://biartau.id/images/aed99e642b7948518642fa5358483f4a7c6612b5.webp
Kaktus mini hias (Sumber: Freepik)

Kaktus-kaktus hias juga ada di dalam koleksi tanaman hias Soimah di rumahnya. Seperti dalam video Irfan Hakim, kaktus-kaktus hias yang bentuknya mini tersebut, Soimah simpan di pot-pot kecil dan diletakkan di dalam rumah dan di area khusus kaktus. 

Tanaman hias yang bentuknya mini ini memang banyak digemari oleh pencinta tanaman hias untuk menghiasi rumah mereka. Apalagi perawatan yang mudah, juga makin membuat para pencinta tanaman hias memburunya, termasuk Soimah yang memiliki banyak koleksi.

Nah, kalau kamu, kira-kira tertarik untuk mengoleksi kaktus hias ini?

5. Bonsai

https://biartau.id/images/1e972860d95cf28f86631821c75cd1b8d4bb1f5a.webp
Tanaman bonsai (Sumber: Freepik/victor217)

Tanaman hias yang banyak diburu pencinta termasuk dimiliki oleh Soimah adalah bonsai. Tanaman ini merupakan jenis pohon yang dikerdilkan dan bisa ditanam di dalam pot tanaman.

Bonsai juga biasanya dibuat dengan tujuan sebagai miniatur dari bentuk pohon asli yang besar dan sudah tua di alam bebas dan disimpan sebagai tanaman hias dan juga untuk pembelajaran.

Kamu tentu tidak asing dengan bonsai, kan?

Nah, itulah beberapa koleksi tanaman hias milik Soimah yang ada di rumahnya. Koleksi tanaman Soimah sebenarnya masih banyak, seperti tanaman jenis sirih, calathea merak, diven wayang, tanaman buah, dll. 

Menarik sekali, bukan? Kira-kira setelah menonton videonya Irfan Hakim tersebut kamu jadi tertarik mengoleksi tanaman hias? Tulis komentarmu di bawah, ya!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga