Bikin Merinding, 10 Lagu Ini Punya Makna yang Menyeramkan! - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Bikin Merinding, 10 Lagu Ini Punya Makna yang Menyeramkan!

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/a9610bbbc068b2e5e25666aba6c4658cedb79e0b.webp

Lagu merupakan karya yang bertujuan untuk menghibur mereka-mereka yang mendengarkannya. Tidak jarang juga ada pesan-pesan yang ingin disampaikan oleh para pembuat lagu tersebut. Nah, tapi pernahkah kamu berpikir ada lagu-lagu yang bermakna menyeramkan? Lalu, apa tujuan diciptakannya lagu tersebut, ya?

Ternyata lagu-lagu menyeramkan tersebut tidak sedikit yang memang berasal dari kisa nyata menyeramkan yang dialami pembuat lagu, loh! Setelah mengetahui fakta tersebut pasti kamu berpikir kira-kira lagu apa saja ya yang bermakna menyeramkan? Tidak usah bingung, berikut daftar lagu-lagu yang punya makna seram dan bisa bikin kamu mikir! Check it out!

1. Gloomy Sunday

https://biartau.id/images/c807e448f3be87adc414456d54eb1e6a82e83244.webp
Source : Unsolved Indonesia

Lagu ini merupakan lagu yang ditulis oleh Lazzlo Javor pada tahun 1935. Gloomy Sunday kemudian dijadikan irama musik oleh Rezsoe Seres dan direkam hingga langsung tenar pada masanya.

Namun, hingga kini lagu ini dianggap sebagai lagu kematian, sebab banyak kejadian aneh yang dialami oleh orang-orang yang mendengarnya. Padahal, awalnya lagu ini merupakan lagu yang dibuat Javor untuk kekasihnya. 

Setelah peluncuran lagu Gloomy Sunday, ternyata kekasih Javor bunuh diri dan meninggalkan surat terakhir yang bertuliskan “Gloomy Sunday”.

Sejak saat itu, kejadian aneh banyak terjadi dan angka bunuh diri benar-benar naik tajam, yang ‘katanya’ disebabkan oleh lagu Gloomy Sunday ini. Misalnya, polisi Hungaria bunuh diri menembakkan dirinya sendiri dan mayatnya ditemukan dalam posisi menelungkup di atas copy-an lirik lagu Gloomy Sunday.

Benar atau tidaknya hingga kini masih menjadi misteri yang belum terpecahkan. Namun, banyak orang yang bilang lagu ini memang maknanya seperti mengajak orang untuk bunuh diri.

Hiii, serem banget, kan?

2. Resah – Payung Teduh

https://biartau.id/images/36bbc2434bca2c7fe6daa25a5a7a91ba8ae4ece1.webp

Lagu yang memiliki kisah kelam datang dari salah satu band dari tanah air, bernama Payung Teduh. Tidak sedikit yang sudah tahu mengenai cerita kelam dari lagu Resah dari Payung Teduh.

Lagu ini ternyata memiliki pesan mengenai kematian seseorang. Cerita di balik lagu ini adalah ketika Comi Payung Teduh mendaki gunung bersama teman-temannya, ada satu temannya yang bercerita bahwa ia sedang diterpa masalah cinta yang berat.

Singkat cerita, di perjalanan, temannya tersebut menghilang entah ke mana. Lalu, Comi dan temannya yang lain mencari keberadaan temannya yang hilang tersebut, tetapi naas tidak ditemukan. Akhirnya Comi kembali ke pos dengan niat menunggu temannya yang hilang itu semoga kembali. Ternyata, temannya itu tidak kunjung kembali.

Setelah dilakukan pencarian lagi, ternyata temannya ditemukan gantung diri di sebuah pohon dan meninggalkan sebuah puisi yang menjadi inspirasi lahirnya lirik lagu Resah

Bagaimana menurut kamu? Tragis sekali, ya!

3. Lingsir Wengi

https://biartau.id/images/2be7d533f225a2ef4983ebbbc66092db0f900563.webp
Source : Collaborate Studios (Youtube)

Siapa yang tidak tahu lagu Lingsir Wengi? Lagu ini selalu dikait-kaitkan dengan hal mistis seperti lagu untuk memanggil hantu. Lagu ini berasal dari tanah Jawa, tetapi tidak banyak yang tahu makna asli di balik lirik lagu ini.

Cerita yang berkembang di masyarakat justru lagu ini dianggap sebagai ritual memanggil hantu perempuan. Cerita tersebut diperkuat oleh film berjudul Kuntilanak yang memasukkan lagu Lingsir Wengi ke dalamnya untuk digunakan memanggil sosok kuntilanak tersebut.

4. Karl Mayer – Reverse

https://biartau.id/images/0c4db1cc195def8844e0260ff53762a8e024c669.webp
Source : Collaborate Studios(Youtube)

Lagu Reverse milik Karl Mayer dianggap sebagai lagu paling menyeramkan di dunia. Hal ini disebabkan banyak kejadian aneh dan negatif setelah mendengarkan lagu ini. 

Lagu ini membuat beberapa orang merasa sakit telinga, pusing migrain, melodi lagu terus berputar-putar di kepala, paranoid, hingga gila. 

Seram sekali, bukan? Kamu berani mendengarkan lagu ini?

5. Nina Bobo

https://biartau.id/images/9b9751e0184b8c1d4a999f056b94e422587ff73c.webp
Source : Lagu Anak (Youtube)

Tahukah kamu? Ternyata lagu anak kecil Nina Bobo juga memiliki kisah tragis di balik lagunya tersebut. Lagu ini konon berasal dari sebuah keluarga Belanda yang zaman dahulu menduduki Indonesia.

Saat itu, seorang anak bernama Nina tiba-tiba berteriak kencang disertai hujan dan petir yang melanda. Setelah berteriak, Nina tak sadarkan diri dan tiba-tiba kerasukan. 

Tubuh Nina dimasuki makhluk halus tersebut selama berbulan-bulan hingga pada suatu saat makhluk halus itu keluar dan Nina tersadar. Ibunya yang mengetahui Nina sudah sadar langsung menangis.

Nina yang tersadar tiba-tiba meminta satu permintaan pada ibunya. Nina ingin dinyanyikan lagu pengantar tidur sebab ia sangat mengantuk. Namun, setelah dinyanyikan lagu oleh ibunya, Nina tertidur dan tidak terbangun lagi. Ternyata Nina meningga dan lagu ini menjadi pengingat cerita tentang Nina tersebut.

Menurutmu bagaimana lagu Nina Bobo tersebut?

Itulah beberapa lagu yang bermakna menyeramkan dan memiliki kisah-kisah tragis di baliknya. Percaya atau tidak kembali ke pada dirimu masing-masing karena setiap pandangan orang berbeda-beda. Yang jelas, lagu-lagu ini ada dan bisa jadi sering kamu dengarkan.

Kamu punya lagu lain yang bermakna menyeramkan? Yuk, tuliskan rekomendasi lagumu di kolom komentar!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga