Bikin Laris! Ini 5 Cara Menulis Slogan dan Deskripsi Toko Online - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Bikin Laris! Ini 5 Cara Menulis Slogan dan Deskripsi Toko Online

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/672e97e84d902849f0620b914a80afd2e766bbd1.webp

 

Dalam membuat toko online, kamu memerlukan slogan dan deskripsi toko online yang menarik. Tujuannya adalah agar pembeli lebih mudah mengenal dan mengetahui informasi tentang toko yang kamu miliki. Dampaknya calon pembeli bisa percaya ketika berbelanja online di tokomu.

Makin hari makin banyak orang yang berbelanja di toko online. Kamu harus bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bisa mengenalkan toko online kepada calon pembeli. Salah satunya dengan menulis slogan hingga deskripsi toko dengan baik. Lalu, mengapa slogan dan deskripsi tersebut penting? Dan bagaimana caranya membuat kedua hal tersebut dengan menarik?

Pentingnya Slogan dan Deskripsi Toko Online

https://biartau.id/images/d7bcff53e902adc47ca94cbe2675d642e17338fa.webp

 

Jika kamu bertanya mengapa slogan dan deskripsi toko online itu penting, jawabannya adalah agar calon pembeli tidak kekurangan informasi dan memiliki kepercayaan terhadap tokomu. Ini merupakan hal penting dalam membuat toko online sebagai salah satu jenis-jenis website berdasarkan fungsinya.

Hal ini disebabkan karena dalam deskripsi toko, kamu mencantumkan berbagai informasi, seperti asal toko, jam kerja toko, ekspedisi yang bisa digunakan, dll. Kamu juga bisa menambahkan slogan yang khas dan sesuai dengan identitas toko agar lebih mudah dikenal.

Tidak hanya itu, deskripsi toko juga memberikan kesan profesional dan bisa meyakinkan pembeli. Jadi, penting sekali untuk kamu menulis deskripsi toko online.

Perbedaan Deskripsi Toko dan Deskripsi Produk

Jangan salah, deskripsi toko tidak sama dengan deskripsi produk, loh! Meskipun sama-sama deskripsi, tentu saja isinya berbeda. 

Deskripsi toko sudah jelas berisi identitas dan informasi mengenai toko itu sendiri. Misalnya seperti informasi jenis produk yang dijual, visi dan misi, alamat toko, jam kerja, hingga ekspedisi yang digunakan.

Sementara itu, deskripsi produk jelas berkaitan dengan suatu produk. Baik berisi informasi kelebihan, ukuran, kondisi, warna, cara pemakaian, cara menggunakan dan membersihkan, dan informasi lainnya.

Sudah jelas, kan, sekarang apa beda keduanya?

Cara Menulis Deskripsi Toko Online

https://biartau.id/images/0ad4d8c36b08ca2e2315774f174e0cd9bf3bbc2d.webp

 

Nah, setelah mengetahui seberapa penting slogan dan deskripsi toko online, selanjutnya kamu perlu tahu cara menulis deskripsi toko online tersebut. Berikut cara-cara yang bisa kamu ikuti dalam menulis deksripsi toko.

1. Tentukan Target Pembeli

Cara pertama adalah kamu perlu mengenal terlebih dahulu target pasar yang kamu tuju. Bisa misalkan anak remaja, ibu-ibu, bapak-bapak, dll. yang memang berbeda. Dengan mengetahui target pasar, kamu bisa tahu gaya bahasa seperti apa yang akan digunakan. 

Apakah harus formal, semi-formal, atau santai khas anak muda, kamu bisa sesuaikan dengan target pembeli yang kamu tuju.

2. Gunakan Nama Toko yang Sesuai

Selanjutnya adalah menggunakan nama toko yang langsung menggambarkan produk yang kamu jual. Misalnya, Hijab Store, Sweet and Delicious Cake Store, dll. Ini bisa membuat calon pembeli mudah mengenali produk apa saja yang kamu jual nantinya.

3. Fokus Jenis dan Manfaat Produk

Mendeskripsikan jenis dan manfaat produk yang kamu jual di dalam deskripsi toko online juga penting untuk kamu tulis. Kamu bisa tulis secara umum jenis dan manfaat dari produk yang kamu jual dan apa yang membedakannya dari toko lain.

4. Gunakan Teknik SEO dalam Tagline

Agar tokomu mudah dicari dan ditemukan, gunakan tagline yang sesuai dengan SEO. Caranya adalah dengan menggunakan kata kunci yang spesifik, seperti “jual sepatu bola yang nyaman dan kuat”, “aneka kue manis dan empuk rasa cokelat”, dll. Makin spesifik makin baik.

5. Alamat dan Kontak

Tidak lupa kamu perlu memasukkan alamat dan kontak dari tokomu agar mudah dihubungi jika ada masalah. Ini juga bisa menambah kesan profesional dari tokomu ketika ditemukan oleh pembeli.

Kamu perlu memasukkan dengan jelas dan benar informasi tentang toko agar orang yang berniat mencari tokomu tidak merasa tertipu.

Itulah penjelasan mengenai slogan dan deksripsi toko online yang perlu kamu ketahui. Setelah ini kamu bisa menulis deskripsi toko dengan baik agar calon pembeli menjadi lebih yakin dan percaya. 

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa bagikan kepada teman-temanmu melalui media sosial, ya!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga