Spek Minimum Genshin Impact di HP dan PC, Termasuk Berat? - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Spek Minimum Genshin Impact di HP dan PC, Termasuk Berat?

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/d721587cf34075fa116fc381b78902677e7ee2cf.webp

 

Spek minimum Genshin Impact masuk ke dalam salah satu game berat yang bisa dimainkan di mobile. Hal ini memunculkan komentar dari para player kalau ternyata “Genshin Impact merupakan game PC berkedok mobile”. Tidak seperti game mobile lain, kamu membutuhkan spek minimum dengan prosesor menengah ke atas agar bisa lancar bermain Genshin Impact.

Walaupun begitu, player Genshin Impact memiliki jumlah yang banyak, baik yang memainkannya melalui HP, komputer, hingga game console (PlayStation). Memang seperti apa, sih, spesifikasi minimum Genshin Impact yang diperlukan agar bisa bermain game ini dengan nyaman? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Spek Minimum Genshin Impact

Genshin Impact merupakan permainan bergenre Action RPG open world yang dirilis tahun 2020 oleh developer China, Hoyoverse. Game ini dapat dimainkan di berbagai perangkat berbasis Android, iOS, dan PC Windows. Dengan gaya permainan bertualang dan disuguhkan lore atau cerita yang menarik, Genshin Impact berhasil menarik perhatian banyak pemain.

Tidak heran jika banyak gamer yang akhirnya menunggu-nunggu waktu rilisnya Genshin Impact agar bisa segera menjelajah dunia Teyvat yang memiliki grafis fantastis dan karakter yang menarik. Namun, ternyata spek minimum Genshin Impact tidak cukup ramah bagi mereka yang memiliki gadget “kentang”.

Kamu membutuhkan HP atau komputer dengan spesifikasi menengah ke atas agar bisa dengan lancar memainkan game ini. Lalu, bagaimana spesifikasi minimum yang dibutuhkan? Berikut spesifikasi minimum Genshin Impact di PC, Android, iOS, hingga game console yang dilansir dari website resmi Genshin Impact.

1. Spesifikasi Minimum Genshin Impact di Android

Sebelum men-download dan memainkan Genshin Impact di HP Androidmu, pastikan kamu memahami spek minimum Genshin Impact agar kamu bisa tahu apakah HP-mu kuat atau tidak untuk memainkannya. Nah, berikut ini adalah spesifikasi Genshin Impact di HP Android.

https://biartau.id/images/6bee731b0338adcd5e5968aea441cb907bc5a14d.webp
Spesifikasi minimum Genshin Impact di Android

Melihat spek minimum Genshin Impact tersebut tidak hanya bisa dilihat dari 1 aspek saja. Misalnya, kamu memiliki HP Android dengan RAM 6 GB (lebih tinggi dari spesifikasi yang direkomendasi), tetapi ternyata masih terjadi lag dan patah-patah. Kamu perlu memeriksa mesin yang digunakan di HP, apakah setara Snapdragon 845 ke atas atau justru di bawahnya.

Berlaku juga sebaliknya, ketika kamu punya HP dengan mesin yang setara Snapdragon 845 atau lebih tinggi, tetapi RAM lebih kecil dari yang direkomendasikan, kamu tetap akan merasakan lag dan patah-patah saat bermain Genshin Impact. Jadi, pastikan spesifikasi HP Androidmu sudah sesuai segala aspeknya seperti yang direkomendasikan pihak developer.

2. Spek Minimum Genshin Impact di iOS

Berbeda dengan perangkat Android yang memiliki spesifikasi yang bervariasi, spek minimum game Genshin Impact di iOS diberikan berdasarkan rekomendasi HP iOS. Jadi, apabila perangkat iOS yang kamu gunakan tidak termasuk yang direkomendasikan, sebaiknya jangan coba-coba memainkan game ini.

Perangkat iOS yang didukung atau direkomendasikan bisa memainkan Genshin Impact:

https://biartau.id/images/43e6b303fbbbcedcd22be31672a2db40982a7e2f.webp
Spek minimum Genshin Impact di iOS

Seperti yang bisa kamu lihat bahwa developer secara langsung merekomendasikan beberapa perangkat iOS yang bisa memberikan pengalaman bermain Genshin Impact dengan baik, berbeda dengan Android yang dilihat berdasarkan spesifikasi mesinnya.

3. Spesifikasi Minimum Genshin Impact di PC

Selain di Android dan iOS, kamu juga bisa memainkan Genshin Impact di komputer dengan spesifikasi berikut:

https://biartau.id/images/6848365dacdf36a85330ad757bd3fb02c4e82c80.webp
Spesifikasi minimum Genshin Impact di PC

Perhatikan spesifikasi tersebut karena versi mobile berbeda dengan versi PC. Kamu mungkin merasa spesifikasi PC-mu lebih tinggi dari Android dan iOS, padahal belum tentu bisa lebih lancar memainkan Genshin Impact tersebut. Jadi, perhatikan tiap detail spesifikasi tersebut, ya!

4. PlayStation 4:

Beberapa perangkat PlayStation 4 berikut bisa memainkan Genshin Impact. Apa saja? Berikut rinciannya.

https://biartau.id/images/d9511dd80560107edba6b134ed091ea0d5e937b7.webp
Perangkat PS4 yang didukung untuk memainkan Genshin Impact

Pihak Genshin Impact akan terus mengoptimalisasi permainan untuk perangkat-perangkat yang ada. Jadi, pantau terus platform resmi Genshin Impact untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru.

Itulah penjelasan mengenai spek minimum Genshin Impact agar kamu bisa memainkannya dengan nyaman. Kamu sudah pernah memainkannya? Coba ceritakan di kolom komentar siapa karakter favoritmu dan berikan alasannya mengapa kamu sering menggunakan karakter tersebut!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga