Review Diona Genshin Impact, Healer – Shielder Terbaik di Tim - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Review Diona Genshin Impact, Healer – Shielder Terbaik di Tim

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/0e2a432d46993ef066e4c70a3de7b1060b7e4478.webp

 

Dalam bermain Genshin Impact, kamu membutuhkan karakter support (pendukung) yang dapat membantumu melawan musuh-musuh kuat. Diona Genshin Impact adalah salah satu karakter support terbaik dan sering digunakan. Hal ini disebabkan karena Diona merupakan karakter yang bisa menjadi healer (penyembuh) dan shielder (pemberi shield) sekaligus. Fleksibel!

Dengan desain lucu yang digambarkan sebagai seekor kucing kecil, Diona menjadi karakter favorit player untuk digunakan baik saat menjelajah map maupun menyerang boss. Meskipun potensi yang dimilikinya cukup besar, Diona juga menjadi salah satu karakter yang memerlukan kombinasi tim, build, senjata, dan perlengkapan yang tepat.

Berkenalan dengan Diona, Kucing Kawaii  Genshin Impact

https://biartau.id/images/12af137b51c159dbf10a6ea15cc3cd5ca95ab618.webp
Source : Buka Review

 

Diona adalah karakter imut, lucu, nan kawaii berupa seekor kucing dengan rambut dan pakaian pink. Diona bekerja sebagai bartender di Cat’s Tail, tetapi ia sendiri ternyata tidak suka minuman beralkohol karena alkohol bisa mengeluarkan sisi buruk seseorang yang meminumnya. Alasan itu juga yang akhirnya membuat Diona meracik minuman tidak enak.

Berbeda dengan Diona, ayahnya justru sangat kecanduan alkohol. Hal ini pun menjadi alasan Diona sangat membenci minuman beralkohol. Namun, Diona tetap mengagumi sosok ayahnya, dan menganggap sisi buruk yang muncul dari ayahnya berasal dari Diluc (karakter berambut merah dengan elemen api). Diona pun sangat membenci Diluc.

Diona merupakan karakter bintang 4 yang dianugerahi dengan vision Cryo (es) yang membuatnya dapat bertahan di kawasan dingin, es, dan bersalju. Namun, dia sendiri tidak suka hujan dan lebih senang menjelajah saat cuaca sedang cerah.

Biodata Diona, Si Kucing Support

  • Nama asli = Diona Kätzlein
  • Tanggal lahir = 18 Januari
  • Konstelasi = Feles
  • Wilayah = Mondstadt
  • Vision = Cryo (Es)
  • Senjata = Bow (Busur)
  • Cara mendapatkan = Wish
  • Kemampuan yang Dimiliki Diona

Sebagai karakter support, Diona memang tidak bisa memberikan damage yang tinggi sebab potensi dia adalah pada kemampuannya membantu tim. Oleh karena itu, kamu perlu tahu kemampuan Diona sebelum menggunakannya di dalam tim.

1. Menyerang dari Jauh

Diona memiliki main weapon bow sebagai senjata utama yang digunakan. Dengan bow, Diona bisa melancarkan serangan jarak jauh, baik dengan normal attack, maupun charged attack. Namun, jangan terlalu berharap agar Diona memberikan damage besar, karena Diona bukan karakter DPS yang bisa melancarkan serangan dengan damage yang besar.

Dengan normal attack, Diona memberikan 6 serangan anak panah. Sementara itu, charged attack Diona melancarkan serangan anak panah dengan diselimuti elemen Cryo yang dapat memberikan status dingin pada musuh yang dikenainya.

2. Memberikan Kesembuhan pada Karakter Lain di Tim

Selain memberikan serangan dari jarak jauh, Diona Genshin Impact juga memiliki kemampuan untuk menyembuhkan. Hal tersebut berasal dari elemental burst-nya. Ketika Diona melakukan elemental burst, dia akan melemparkan sebuah botol yang akan menjadi area Cryo. Karakter yang berada dalam area tersebut akan mendapatkan penyembuhan dari Diona.

3. Memberikan Pelindung (Shield) pada Karakter Lain di Tim

Di samping memberikan penyembuhan kepada teman setim, Diona juga bisa memberikan pelindung (shield) dari elemental skill yang dia miliki. Shield tersebut bisa menahan serangan musuh hingga 75%. Ini sangat efektif ketika kamu harus menyerang banyak musuh dengan damage tinggi.

Build Terbaik untuk Diona

https://biartau.id/images/c8e81728dd86bb6a73f1968e6c890e088683930e.webp
Source : Esportsnesia

 

Diona Genshin Impact sebagai karakter support haruslah diberikan perlengkapan yang sesuai dengan potensi yang dia miliki. Oleh karena itu, sesuaikan build Diona dengan perannya sebagai support bukan DPS. Berikut rekomendasi senjata dan artifact yang bisa kamu terapkan pada Diona agar sangat membantu dalam tim.

1. Rekomendasi Senjata Diona

Genshin Impact menyediakan berbagai senjata dengan kekuatan yang dimilikinya. Namun, tidak semua senjata itu bisa dipasangkan pada tiap karakter. Tetap perlu penyesuaian agar kekuatan yang dimiliki tersebut cocok dengan suatu karakter.

Untuk Diona sendiri, senjata yang sangat cocok untuk ia gunakan adalah Sacrifial Bow atau Favonius Warbow. Keduanya merupakan senjata bintang 4 yang lebih mudah kamu dapatkan melalui wish.

2. Rekomendasi Artifact Diona

Artifact sendiri adalah item yang bisa meningkatkan statistik suatu karakter. Kombinasi artifact juga memberikan efek tertentu, terutama jika artifact yang digunakan berasal dari jenis yang sama berjumlah 4.

Artifact yang cocok untuk Diona Genshin Impact adalah Noblesse Oblige, atau Maiden Beloved. Keduanya sama-sama memiliki efek atau kemampuan yang bisa mendukung teman setim menjadi lebih kuat.

Kombinasi Tim Terbaik untuk Diona

https://biartau.id/images/cb65bbc885c359dc933cb1340379a098d2bba28a.webp
Source : Jugo Mobile

 

Ada beberapa kombinasi karakter yang bisa kamu pasangkan bersama Diona menjadi 1 tim. Kombinasi tersebut bisa menciptakan efek Freeze (membeku) atau Melt (meleleh). Siapa saja? Berikut kombinasi tim terbaik untuk Diona Genshin Impact:

1.     Diona + Ganyu + Venti + Mona (kombinasi Freeze)

2.     Diona + Ayaka + Venti + Mona (kombinasi Freeze)

3.     Diona + Xinqiu + Kaeya + Hu Tao (kombinasi Melt)

Itulah penjelasan mengenai Diona Genshin Impact yang perlu kamu ketahui sebelum menggunakannya. Kalau kamu, memasukkan Diona ke dalam tim atau tidak? Apa alasannya kamu memilih Diona selain dari penjelasan dalam artikel di atas? Yuk, share pengalamanmu di kolom komentar!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga