Review Childe Genshin Impact, Salah Satu Playable Villain Kuat - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Review Childe Genshin Impact, Salah Satu Playable Villain Kuat

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/b0ea9aa9e0a033bc986b5a89cebb0a402dea4f67.webp

 

Salah satu karakter yang menarik perhatian para pemain adalah Childe Genshin Impact. Dia merupakan salah satu villain yang ada di game, sebab merupakan salah satu anggota organisasi yang disebut Eleven Fatui Harbingers yang memiliki tujuan tertentu. Childe merupakan salah satu karakter bintang 5 yang bisa kamu gunakan untuk menjelajah map.

Memiliki keahlian menggunakan 3 senjata, yaitu bow atau busur (sebagai main weapon), polearm (tombak) dan sword/melee yang berasal dari skill. Dengan gameplay yang seru karena bisa bermain jarak jauh dan dekat serta memberikan damage yang tinggi, tidak heran jika Childe termasuk ke dalam karakter tier tinggi yang ada di Genshin Impact.

Siapakah Sebenarnya Childe Genshin Impact?

https://biartau.id/images/46e159b603d6aeead198e868222a5b235ed0b057.webp
Source : TheGamer

 

Childe (nama alias) atau Tartaglia hadir di Genshin Impact sejak 2020 pada patch 1.1 bersamaan dengan karakter lain. Childe merupakan sosok yang berasal dari daerah bernama Snezhnaya yang datang sebagai tamu ke Liyue. Ia menyebut dirinya sebagai “kind of a bad guy”, karena hidup untuk menyebabkan kekacauan dan merasakan sensasi perkelahian.

Namun, kepribadian dia tidak bisa ditebak (misterius), karena dia selalu menunjukkan sisi yang kekanak-kanakan kepada Traveler (karakter utama yang pemain gunakan), tetapi sangat kuat ketika bertarung. Karena kegigihan dan ketangguhannya dalam bertarung, ia bisa menjadi anggota termuda organisasi Eleven Fatui Harbingers.

Tidak diketahui apa maksud kedatangan dia ke Liyue, tetapi di dalam cerita, ia menjadi salah satu penyebab munculnya kembali Osial di laut dan menyerang warga Liyue. Selain itu, ia juga menantang Traveler untuk bertarung, hingga menjadi salah satu boss yang bisa kamu serang untuk mendapatkan item mingguan serta menyelesaikan salah satu quest atau misi mingguan.

Biodata Lengkap Childe atau Tartaglia

  • Nama = Ajax (nama asli), Childe (nama samaran/alias), Tartaglia (panggilan)
  • Tanggal lahir = 20 Juli
  • Konstelasi = Monoceros Caeli
  • Wilayah = Snezhnaya
  • Tipe senjata = Bow/Busur
  • Vision = Hydro (Air)

Cara Mendapatkan Childe Genshin Impact

https://biartau.id/images/89252197fb3eff557e9e49f98d3bcf1cdff928c5.webp
Source : Dunia Games

 

Sebagai karakter bintang 5 yang bisa kamu gunakan, kamu perlu melakukan wish terlebih dahulu agar bisa menggunakan Childe. Namun, karena Childe merupakan karakter bintang 5, kamu harus menunggu event banner yang memunculkan karakter Childe agar bisa melakukan wish dan menjemput Childe.

Tips Saat Wish:

Karena kamu ingin mendapatkan Childe, sebisa mungkin untuk menabung Primogem (mata uang yang digunakan untuk wish) atau Intertwined Fate (item untuk bisa melakukan wish). Lakukan wish hanya pada banner Childe saat banner event dia hadir di game.

Kemudian, kamu membutuhkan maksimal 180x wish (dihitung dari pity 0) jaminan untuk mendapatkan Childe, jika kamu tidak benar-benar beruntung. Harga 1 kali wish adalah 160 Primogem atau 1 Intertwined Fate. Itu artinya kamu membutuhkan sekitar 28.800 Primogem atau 180 Intertwined Fate agar terjamin mendapatkan Childe (bisa kurang jika beruntung).

Setelah menabung Primogem dan Fate tersebut, tunggu hingga banner event Childe Genshin Impact hadir, dan lakukan wish sampai kamu mendapatkan karakter Childe untuk dimainkan.

Review Skill Childe

https://biartau.id/images/434cc0472753ee1c11cb06bf11817d5525621054.webp
Source : PC Gamer

 

Sebelum kamu benar-benar mendapatkan Childe Genshin Impact, kamu perlu memahami terlebih dahulu skill yang ia memiliki untuk menunjang penjelajahan map dan membunuh monster-monster. Berikut penjelasan skill Childe.

1. Normal dan Charged Attack

Normal attack merupakan serangan biasa yang bisa kamu lakukan dengan menekan tombol attack berbentuk main weapon yang digunakan karakter. Normal attack memberikan damage basic attack yang kecil (tanpa skill), karena biasa digunakan sambil menunggu cooldown elemental skill dan burst selesai.

Childe sendiri menyerang dengan 6 tembakan berturut-turut dari bow yang ia gunakan.

Charged attack merupakan serangan yang dilakukan dengan menahan tombol normal attack sehingga memberikan serangan berbeda dari normal attack. Charged attack yang dimiliki Childe adalah menahan bidikan ke arah lawan, kemudian busur yang diluncurkan memiliki kekuatan Hydro Damage dengan riptide.

2. Elemental Skill- Four Legacy: Raging Tide

Elemental skill Childe Genshin Impact mengubah main weapon menjadi melee stance yang bisa kamu gunakan untuk menggebuk-gebuk musuh dari jarak dekat. Skill ini juga mengubah gaya serangan normal attack dan charged attack yang dimiliki Childe sebab perubahan senjata yang digunakan.

Sayangnya skill ini memiliki kekurangan. Makin lama kamu menggunakan mode melee stance ini, maka cooldown (waktu reset skill) juga makin lama.

3. Elemental Burs: Havoc – Obliberation

Elemental burst Childe Genshin Impact memiliki 2 jenis serangan, yaitu ketika menggunakan elemental burst dalam keadaan sedang menggunakan senjata bow atau ketika mode melee stance.

  • Ranged Stace: Flash of Havoc (Bow Mode)

Ketika menggunakan bow dan menyerang dengan elemental burst, Childe akan menembakkan panah magic yang diselimuti elemen Hydro dan memberikan efek AoE Hydro Damage sekaligus riptide kepada musuh.

  • Melee Stance: Light Obliteration

Saat Childe dalam keadaan melee stance lalu melakukan elemental burst, Childe akan melakukan tebasan efek AoE yang sangat besar dan memberikan Hydro Damage di sekitar lawan yang memicu Riptide Blast.

Itulah penjelasan mengenai Childe Genshin Impact, salah satu karakter yang cukup populer dan diinginkan banyak player. Apakah kamu sudah mendapatkan Childe? Atau justru tim skip karena waifu adalah meta? Share pengalamanmu bermain Genshin Impact di kolom komentar di bawah, ya!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga