Mengenal Berbagai Role di Super Sus – “Who Is The Impostor?” - Biartau.id
Berhasil

Default Message

Mengenal Berbagai Role di Super Sus – “Who Is The Impostor?”

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/fbbfddd8c189edcd37a78b81322239fd0bd2e814.webp

 

Jika kamu pernah main Among Us, kamu tidak akan asing dengan Super Sus. Gameplay dari Super Sus bisa dibilang sama dengan Among Us, yaitu mencari siapa yang menjadi “Impostor” yang telah membunuh banyak orang. Jika di Among Us hanya ada 2 peran, role di Super Sus lebih banyak lagi dengan berbagai keahlian dan tugasnya masing masing.

Ketenaran game Among Us di dunia mengakibatkan banyak developer lain yang ingin meniru untuk membuat game serupa. Salah satunya PIProductions dengan Super Sus yang sukses dan telah di-download hingga 10 juta kali. Game yang bisa dibilang “jiplakan” dari Among Us ini berhasil membius banyak orang untuk memainkannya.

Cara Men-download Super Sus

https://biartau.id/images/aa451e7346a9a8f2598d5dc4329d7fae47c49065.webp

 

Game Super Sus – Who Is The Impostor tersedia untuk perangkat smartphone berbasis Android ataupun iOS. Kamu bisa mendapatkannya melalui platform penyedia aplikasi dan games yang ada di smartphone-mu. Di Android kamu bisa mengunduhnya melalui Play Store, sedangkan di iPhone kamu bisa mendapatkannya melalui App Store.

Tidak hanya melalui platform penyedia aplikasi dan games, kamu juga bisa mendapatkan apk-nya melalui web resmi Super Sus secara langsung. Dengan ukuran sekitar 155 MB (di Android), kamu sudah bisa memainkan game seru mirip Among Us ini.

Sebelum memainkannya, kamu perlu memahami berbagai pekerjaan dari role di Super Sus yang sangat banyak, agar tidak salah dalam melakukan tugas. Berikut role yang ada di Super Sus.

Berbagai Role di Super Sus – Who Is The Impostor

Di game Super Sus, terdapat 3 peran yang bisa kamu mainkan. Pertama ada Spacecrew sebagai pihak yang harus menyelesaikan tugas-tugas, Impostor yang harus membunuh semua Spacecrew tanpa diketahui, dan Neutral (sebagai role yang membedakan Super Sus dengan Among Us), player yang tidak memihak siapapun baik Spacecrew atau Impostor.

Dari 3 role besar tersebut, terdapat beberapa jenis karakter atau peran yang memiliki keahliannya dan mekanikanya masing-masing. Tentu ini menjadi makin menarik, bukan? Kira-kira, apa saja karakter yang menjadi bagian dari Spacecrew, Impostor, maupun Neutral? Berikut penjelasannya!

Role Spacecrew

https://biartau.id/images/ff8e0c45a500abcb2698bea93d025da52f64cf19.webp
Source : Popmama

 

1. Spacecrew

Sebagai pihak yang menjadi Spacecrew, kamu perlu menyelesaikan semua tugas sebelum dibunuh oleh pihak Impostor. Selain itu, kamu juga akan mencari dan mengeluarkan pihak Impostor dari permainan, agar kamu bisa memenangkan game tersebut.

Karena menjadi pihak yang diincar Impostor, pastikan untuk mengerjakan seluruh tugas dengan ditemani sosok yang bisa membantumu menyelesaikan pekerjaan. Jangan lakukan semua tugas sendirian!

2. Sheriff

Seperti gayanya yang memegang senjata api, karakter ini satu-satunya yang diperbolehkan membawa senjata api dan bisa ditembakkan ke Impostor. Namun, kamu tetap perlu hati-hati, jangan sampai yang kamu tembak adalah sesama Spacecrew, karena bisa mengakibatkan karaktermu dikeluarkan.

3. Engineer

Engineer atau teknisi merupakan pihak yang sangat mengerti tentang seluk beluk kapal. Kamu yang menjadi Engineer bisa masuk ke dalam vent dan lakukan tugas remote 1 kali.

4. Detective

Sesuai namanya, pihak Detective memiliki keahlian untuk melihat jejak kaki yang sangat berguna dalam mencari tahu sosok Impostor.

5. Doctor

Doctor merupakan role di Super Sus yang memiliki keahlian untuk membawa mayat atau karakter yang sudah mati ke Medbay agar bisa dihidupkan kembali. Namun, kamu tetap perlu hati-hati, karena bisa-bisa yang kamu hidupkan kembali malah Impostor.

6. Seer

Seer memiliki keahlian untuk mencari tahu role dari player lain dalam jarak tertentu. Skill ini hanya bisa kamu gunakan 3 kali saja ketika menjadi seorang Seer.

7. Guardian

Selanjutnya, role di Super Sus yang memiliki keahlian untuk menjaga dan melindungi seseorang. Sesuai namanya, keahlian tersebut dimiliki oleh seorang Guardian.

8. Agent

Agent memiliki keahlian untuk mengetahui dan menemukan musuh dengan mengorbankan dirinya sendiri. Kamu sebagai Agent harus dengan cepat menyelesaikan tugas, karena makin sedikit sisa tugas yang harus dikerjakan, kamu bisa melakukan pertemuan darurat dan mengumumkan identitasmu saat ini.

Pastikan untuk meminta player lain menemanimu untuk mengerjakan tugas-tugas terakhir. Namun jika kamu seorang yang berani, berjalanlah sendiri setelah mengumumkan identitasmu, player yang mengejarmu kemungkinan adalah seorang Impostor. 

9. Hacker

Karakter Hacker memiliki keahlian untuk membobol sistem dan mengacak warna semua pemain. Selain itu, Hacker juga bisa mendeteksi waktu kematian seseorang.

10. Drainer

Drainer memiliki keahlian untuk menyegel vent di antara setiap pertemuan. Jika ada seseorang di dalam vent dan kamu segel vent tersebut, dia akan kalah.

11. Scout

Role di Super Sus yang memiliki jarak pandang yang lebar saat observing adalah Scout. Kamu bisa manfaatkan keahlian tersebut untuk mencari dan menemukan Impostor dengan cepat.

12. Mayor

Seorang Mayor bisa menyimpan voting untuk digunakan pada sesi selanjutnya. Voting tersebut akan muncul dengan warna berbeda ketika kamu gunakan.

13. Veteran

Veteran memiliki skill untuk membunuh player lain yang menggunakan skill mereka pada Veteran. Namun, seorang Veteran juga bisa membunuh sesama Spacecrew jika tidak hati-hati.

14. Grinch

Karakter yang menarik dari role di Super Sus adalah sosok Grinch. Ini merupakan karakter populer hasil dari Dr. Seuss. Grinch merupakan karakter Spaccrew yang akan dianggap sebagai bagian dari Impostor oleh Impostor itu sendiri.

15. Security

Security menjadi karakter yang mengawasi dengan 3 kamera yang bisa diletakkan di mana saja.

16. Trapper

Jangan sampai kamu membunuh seorang Trapper, karena ketika kamu membunuh Trapper, kamu akan secara langsung melaporkan tubuhnya. Ini bisa memicu kecurigaan orang lain terhadapmu. Jika kamu seorang Impostor, berhati-hatilah!

17. Time Master

Time Master merupakan karakter role di Super Sus yang bisa memutar ulang waktu sejauh 5 detik ke belakang. Ini bisa menghidupkan kembali player yang mati, tetapi tidak akan memengaruhi tugas dan skill.

Role Impostor

https://biartau.id/images/27802cde0dff81ffd7ae8bf3456258d5a961979f.webp
Source : VCGamers

 

1. Impostor

Impostor merupakan pihak pengkhianat yang bertugas untuk menghabisi seluruh Spacecrew. Impostor bisa menggunakan vent agar bisa berpindah ke ruangan lain dengan cepat.

2. Spy

Berbeda dengan Impostor lain, seorang Spy justru tidak bisa menggunakan vent. Namun, dia bisa menyamar menjadi orang lain selama 10 detik dengan skill-nya

3. Vigiler

Vigiler merupakan pihak yang sangat membantu, karena ia bisa menciptakan vent yang bisa digunakan untuk berpindah ke ruangan lain.

4. Conjurer

Role di Super Sus yang bisa menggunakan kutukan adalah Conjurer. Kutukan tersebut bisa membunuh korbannya. Oleh karena itu, lakukan secara diam-diam agar tidak ketahuan oleh target.

5. Undertaker

Ingin memindahkan tubuh player lain yang sudah mati? Kamu perlu menjadi seorang Undertaker. Ia bisa memindahkan tubuh agar tidak dilaporkan player lain.

6. Janitor

Janitor memiliki skill untuk menutupi jejak pihak Impostor lain dengan membuang tubuh player yang sudah mati.

7. Chameleon

Seperti namanya, karakter role di Super Sus ini bisa tidak terlihat oleh karakter lain, tetapi ia akan terlihat jika melakukan aksi lain.

8. Blackjack

Saat voting, kamu yang menjadi BlackJack bisa menebak pihak Spacecrew. Jika tebakanmu benar, Spacecrew yang kamu tebak akan mati, sebaliknya jika salah, karakter BlackJack yang akan mati.

9. Flashbang

Sesuai dengan namanya, Flashbang adalah karakter yang bisa melempar bom flashbang yang membutakan player lain di radiusnya.

10. Puppeteer

Sosok Puppeteer bisa mengendalikan tubuh karakter lain sebanyak 1 kali, dan bisa digunakan untuk menyerang SpaceCrew.

11. Bounty Hunter

Bounty Hunter harus membunuh Spacecrew yang memiliki bounty agar waktu skill bisa berkurang dan menjadi 3 detik saja. Namun, jika sebaliknya, justru waktu skill akan menjadi 45 detik.

Role Neutral

https://biartau.id/images/e374b18fce6279cebd976947037ae00522c180b3.webp
Source : VCGamers

 

1. Joker

Joker memiliki skill merubah dirinya menjadi Impostor. Joker bisa memenangkan permainan ketika mereka dibunuh.

2. Arsonist

Arsonist adalah role di Super Sus yang bisa mengguyur bensin ke karakter lain dan membakar mereka. Jika berhasil, Arsonist bisa menang.

3. Hypnotist

Sesuai dengan namanya, karakter Hypnotist bisa menghipnotis siapapun agar menjadi bawahan mereka. Dengan menghipnotis karakter lain, Hypnotist bisa bekerja sama untuk membunuh dan mengeliminasi karakter lain. 

4. Phantom

Role di Super Sus selanjutnya adalah Phantom. Karaktermu akan berubah menjadi Phantom setelah mati. Kamu masih bisa menyelesaikan tugas-tugas. Namun, jangan sampai bertabrakan dengan karakter lain, atau game akan selesai.

5. Survivor

Survivor menjadi pihak yang perlu bertahan hingga permainan berakhir agar bisa memenangkan game. Dilengkapi dengan skill tameng yang bisa kamu gunakan sebanyak 3 kali untuk mendukung peranmu.

Itulah penjelasan mengenai berbagai role di Super Sus yang perlu kamu ketahui sebelum memainkan game ini. Dengan mengetahui penjelasan berbagai role, kamu jadi tahu apa peran dan skill yang bisa kamu gunakan untuk mendukung tim dan memenangkan permainan. Bagaimana, kamu tertarik untuk mencoba? Download sekarang!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga