7 Kompetisi Teraneh di Dunia Ini Bisa Bikin Kamu Geleng Kepala - Biartau.id
Berhasil

Default Message

7 Kompetisi Teraneh di Dunia Ini Bisa Bikin Kamu Geleng Kepala

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/0d3e037c139f817e38b05208ee1ef8c5e5b660e4.webp

Memeriahkan suatu perayaan dengan lomba dan kompetisi mungkin sudah biasa. Namun, apa jadinya jika lomba-lomba yang diadakan tersebut terkesan aneh, dan bikin kamu berpikir “kok ada, sih, lomba seperti ini?!”. Ternyata, kompetisi-kompetisi aneh tersebut memang ada, loh, di berbagai belahan dunia. Penasaran? Simak terus artikel berikut!

Mulai dari lomba lari sambil membawa istri, membuat ekspresi wajah paling jelek, hingga memainkan gitar bohong-bohongan semua bisa dijadikan kompetisi. Hah, kok bisa? Bisa dong, lomba-lomba tersebut ada di berbagai negara. Kira-kira apa saja kompetisi teraneh di dunia? Ini deretannya!

1. Lomba Membuat Percikan Lumpur Paling Besar

https://biartau.id/images/7908178859b12dd4b753b02ce34f79503e097c89.webp
Source : Keepingtimes

Kompetisi teraneh di dunia pertama berasal dari East Dublin, Georgia, Amerika Serikat. Kompetisi tersebut bernama Mud Pit Belly Flop. Yang membuat aneh, lomba ini meminta peserta untuk membuat percikan lumpur sebesar-besarnya menggunakan perut mereka.

Peserta akan bergantian untuk melompat ke dalam genangan lumpur, dengan perut yang menjadi bagian tubuh pertama yang menyentuhnya. Percikan yang dihasilkan paling besar akan menjadi pemenangnya.

Yang membuat kompetisi ini unik adalah, kebanyakan pesertanya adalah mereka yang memiliki postur tubuh buncit agar bisa membuat percikan lumpur makin besar. Duh, ada-ada saja, ya! Kira-kira kamu mau mencoba lomba ini?

2. Lomba Lari Sambil Memanggul Istri Secara Terbalik

https://biartau.id/images/058cd03b6dd48aaf5a1f2407df63f15e60154dfa.webp
Source : Tempo.co

Lomba lari bisa jadi lomba favorit yang diikuti oleh banyak orang. Namun, bagaimana kalo lomba lari tersebut sambil membawa istri yang diletakkan di atas bahu dengan posisi terbalik? Wah, kamu pasti berpikir dua kali ya untuk mengikutinya.

Namun, di Finlandia, lomba ini beneran ada dan diminati banyak warga sana. Namanya adalah Wife Carrying. Dengan panjang lintasan sekitar 235 meter, peserta harus membawa istri mereka sambil berlari dan menjadi yang tercepat.

Lucu dan juga unik, ya!

3. Lomba Catur Sekaligus Bertinju

https://biartau.id/images/61dc1fdb6217c89a0bb446e251d128c275c067e5.webp
Source : MLDSPOT

Apa jadinya jika dalam 1 kompetisi ada 2 cabang olahraga yang dipertandingkan? Chess Boxing adalah kompetisi catur sekaligus bertinju yang cukup populer di Britania Raya, Jerman, India, hingga Rusia, loh!

Lomba ini menggabungkan kompetisi catur dan bertinju. Nantinya, setiap peserta akan mengikuti 11 ronde dengan rincian 6 ronde untuk bermain catur dan 5 ronde untuk bertinju.

Duh, emang masih bisa konsentrasi, ya, setelah babak belur karena tinju? Kamu tertarik mencobanya?

4. Kompetisi Berselancar untuk Anjing

https://biartau.id/images/2dc3fae99a7dbbfb8e16d4e9145bedb6d419e925.webp
Source : CNN Indonesia

Lomba berselancar untuk manusia sudah biasa, tetapi bagaimana dengan kompetisi selancar untuk anjing? Menarik, bukan?

Lomba berselancar untuk anjing ini bernama Dog Surfing dan pertama kali diadakan di California, Amerika Serikat pada tahun 2006. Pemenangnya adalah anjing yang berhasil berselancar dari tengah laut ke bibir pantai tanpa terjatuh. Kompetisi ini masih dilangsungkan hingga sekarang, loh!

Wah, keren banget, ya!

5. Lomba Berkayak dengan Perahu dari Labu

https://biartau.id/images/f8a2e3dce3b3baa1b68452aa4354eb5b3469d30f.webp
Source : Liputan6

Lomba mendayung dengan perahu kayak mungkin sudah biasa. Namun, Windsor Pumpkin Regatta berbeda. Peserta diminta untuk berkayak dengan menggunakan labu raksasa.

Labu tersebut dibeli dari petani lokal yang memang menanam labu ukuran raksasa. Nantinya, labu tersebut digunakan untuk lomba kayak oleh orang Windsor, negara bagian Kanada.

Peserta juga diperbolehkan untuk menghias labu tersebut dan menggunakan kostum sekreatif mungkin. 

Lucu, ya!

6. Lomba Bermain Gitar Bohong-Bohongan

https://biartau.id/images/417c5276ff296fa9e90a9b441cbc95055dbc9509.webp
Source : New York Post

Pernah bergaya dengan gitar bohong-bohongan seolah itu gitar asli? Kalau pernah, sepertinya lomba 1 ini cocok untuk kamu ikuti. Air Guitar Championship adalah lomba berpura-pura bermain gitar layaknya gitar asli.

Ada-ada saja, ya!

7. Lomba Membuat Ekspresi Wajah Jelek

https://biartau.id/images/9bb25ff1982a3bb35907fcec04f163c8979731f9.webp
Source : Tribunnews

Di Egremont, Cumbria, Inggris ada kompetisi membuat wajah paling jelek. Nama kompetisi aneh tersebut adalah Professional Gurning. Peserta akan diminta untuk menunjukkan ekspresi paling jelek dari wajah mereka. Nantinya juri akan menilai, peserta mana yang membuat ekspresi paling jelek dari wajahnya dan akan menjadi pemenangnya. 

Tertarik mengikutinya?

Itulah 7 kompetisi teraneh di dunia yang memang benar-benar ada dan rutin diselenggarakan. Kira-kira dari ketujuh kompetisi teraneh tersebut, mana yang membuatmu penasaran mengikutinya? Komen pendapatmu di bawah, ya!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga