6 Aplikasi Equalizer Terbaik yang Bikin Audio Jadi Jernih - Biartau.id
Berhasil

Default Message

6 Aplikasi Equalizer Terbaik yang Bikin Audio Jadi Jernih

2 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/9545cd2304ab6e7b7bb0b81f5b640c5e0a8489d1.webp

 

Pernah dengar tentang aplikasi equalizer terbaik yang bisa bikin audio kresek-kresek jadi jernih? Ternyata, akibat perkembangan teknologi, kamu tidak perlu lagi menyeimbangkan suara dengan perangkat keras equalizer yang rumit dan mahal. Cukup dengan sebuah aplikasi kamu bisa melakukannya dengan mudah, loh!

Dengan equalizer kamu bisa mengatur frekuensi suara yang tadinya keras menjadi lembut, begitupun sebaliknya. Akibatnya suara yang dihasilkan dari yang tadinya tidak enak didengar menjadi lebih jernih dan enak didengar. Kamu bisa melakukannya lewat perangkat gadget. Bahkan, dibanding equalizer asli, menggunakan aplikasi lebih gampang karena ada template-nya.

5 Rekomendasi Aplikasi Equalizer untuk Android yang Bagus

Ada beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengatur frekuensi suara sehingga menghasilkan output yang jernih di smartphone Android. Apa saja? Simak rinciannya berikut ini.

1. Neutralizer

https://biartau.id/images/04d7e6a0259f3a06616bcfe49569b0857bfa74db.webp

 

Rekomendasi aplikasi equalizer terbaik yang pertama adalah Neutralizer. Aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil, hanya 1,7 MB. Namun, aplikasi ini tetap bisa kamu gunakan untuk mengatur frekuensi suara sehingga bisa menghasilkan audio yang jernih. Aplikasi ini juga bisa digunakan di berbagai merek Android.

Tidak heran jika aplikasi ini memiliki rating 4,4 dari 5 berdasarkan 4 ribu ulasan, karena sudah banyak yang mencoba dan merasakan aplikasi ini bekerja dan menghasilkan audio yang jernih.

2. Equalizer – Bass Booster & Volume EQ & Virtualizer oleh iJoysoft

https://biartau.id/images/d07af2634f714f53265649be8d02fd32b69db47c.webp

 

Kedua, ada aplikasi Equalizer dari iJoysoft. Developer satu ini banyak sekali membuat aplikasi yang berhubungan dengan musik di Play Store. Tidak heran jika aplikasi Equalizer miliknya telah di-download sebanyak 10 juta kali. Itu artinya mereka adalah developer yang capable di bidangnya.

Equalizer – Bass Booster & Volume EQ & Virtualizer ini bisa kamu gunakan untuk mengatur frekuensi suara dengan mudah. Fitur yang disematkan pun juga banyak. Beberapa di antaranya adalah bass booster, volume booster, dan 3D virtualizer effect. Fitur-fitur tersebut yang membuat musik yang kamu mainkan menjadi lebih hidup.

Tidak hanya itu, Equalizer dari iJoysoft ini juga memiliki teknologi decoding video yang membuatmu dapat memutar musik sambil menonton video. 

3. Music Volume EQ – Equalizer

https://biartau.id/images/7558e6d179e4522936be95d8262b75ae6e3a9979.webp

 

Aplikasi Music Volume EQ – Equalizer cukup populer sebagai aplikasi equalizer terbaik di Android. Hal ini karena fitur yang dimiliki aplikasi ini juga banyak dan bisa digunakan dengan mudah. Tidak heran jika aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 50 juta kali oleh pengguna Android.

Aplikasi ini memiliki dua tampilan yang bisa kamu pilih, yakni klasik atau material. Aplikasi ini memiliki fitur equalizer yang bisa mengatur frekuensi suara, bass booster, virtualizer, dll. Yang bisa kamu gunakan agar dapat mengubah suara musik yang kresek-kresek menjadi jernih dan jelas.

4. Efek musik Equalizer – Audio oleh iJoysoft

https://biartau.id/images/4348b7c5bb4623625dbda847da7570414df2f1ca.webp

 

Selanjutnya, aplikasi equalizer terbaik dari iJoysoft lagi yang bisa kamu gunakan untuk mengatur frekuensi suara. Aplikasi ini memiliki size yang cukup kecil, yaitu 6,4 MB. Rating yang didapatkan pun tinggi, yaitu 4,7 dari 5 berdasarkan 93 ribu ulasan. Aplikasi ini sama populernya dengan aplikasi Equalizer dari iJoysoft karena sudah di-download 10 juta kali.

5. jetAudio HD Music Player

https://biartau.id/images/6b7693e0f65e5144ffc4b555a5c751b1102a242a.webp

 

Rekomendasi aplikasi equalizer terbaik kelima adalah jetAudio HD Music Player. Sepertinya aplikasi ini wajib kamu install jika ingin mengatur frekuensi suara sehingga musik yang kamu mainkan lebih jernih. Sebab, aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap, seperti sound effect, crystalizer, hingga equalizer.

Kamu pun bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah, sebab aplikasi ini hampir sama dengan pemutar musik yang biasa kamu gunakan. Bedanya, pada aplikasi ini terdapat banyak tools untuk kamu atur agar musik yang kamu dengarkan lebih jernih dan enak didengar.

6. Flat Equalizer – Bass Booster oleh jApp

https://biartau.id/images/e0d49fde54469016c22c7237b3c3600673b4bb57.webp

 

Rekomendasi aplikasi equalizer terbaik untuk Android terakhir adalah Flat Equalizer – Bass Booster dari jApp. Dengan tampilan yang simpel dan moderen, aplikasi ini bisa membantu kamu untuk mengatur frekuensi suara. Aplikasi ini juga sudah di-download sebanyak 1 juta kali dengan rating 4,8 berdasarkan 103 ribu ulasan. 

Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang bisa kamu gunakan dengan mudah, seperti powerful volume booster, bass booster, independent adjustments, hingga presets yang bisa kamu gunakan langsung ketika sedang malas mengatur. Dengan fitur-fitur tersebut, suara musik yang tidak enak didengar menjadi lebih jernih dan enak didengar.

Itulah 6 rekomendasi aplikasi equalizer terbaik untuk Android. Dengan aplikasi tersebut kamu sudah tidak perlu lagi perangkat keras equalizer yang mahal agar bisa mendengarkan musik dengan suara nyaman. Adakah aplikasi yang pernah kamu coba salah satunya? Atau kamu punya rekomendasi lain? Silakan bagikan rekomendasimu di kolom komentar, ya!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga