5 Produk Lokal yang Sudah Berkiprah di Luar Negeri, Bangga! - Biartau.id
Berhasil

Default Message

5 Produk Lokal yang Sudah Berkiprah di Luar Negeri, Bangga!

29 hari yang lalu
https://biartau.id/images/9f558aa1ec16a98ab7b8473da367d12d23ec0895.webp
Foto: Freepik/sunnygb5

Produk yang berkualitas tidak selalu berasal dari luar negeri. Pasalnya, beberapa produk lokal berikut ini sudah berkiprah di luar negeri sejak lama dan disukai konsumen di sana. Berbagai jenis produk lokal tersebut bermacam-macam, mulai dari makanan, minuman, fashion, barang elektronik, hingga sepeda.

Nah, kira-kira apa saja produk lokal yang bikin bangga karena sudah bisa menembus pasar luar negeri hingga dicintai konsumen di luar sana? Berikut daftarnya. Pasti ada favoritmu, loh!

1. Indomie

https://biartau.id/images/7d3bdb4c1b6758df1c58c5747f2e10210afa6c02.webp
Gambar produk Indomie (Foto dari indomie.com)

Siapa yang tahan dengan kelezatan Indomie yang dilengkapi dengan bumbu micin yang tidak pernah salah ini. Makanan favorit anak kosan karena harganya terjangkau dan bisa mengatasi lapar ini tidak hanya disukai konsumen lokal tetapi juga internasional, loh!

Hal ini terbukti dengan pencapaian Indomie yang telah mengeksplor berbagai produknya ke luar negeri, seperti Amerika Serikat, Jepang, Australia, Arab Saudi, Taiwan, Hongkong, Irak, dan negara-negera lain di Eropa, Afrika, dan Asia.

Memiliki berbagai varian rasa, tidak heran jika Indomie cocok untuk semua kalangan. Kalau kamu, suka Indomie varian rasa apa? Tulis rasa Indomie favoritmu di kolom komentar di bawah, ya!

2. Eiger

https://biartau.id/images/5296011579462ebe7e8349d48c3da70db658dcd1.webp
Logo Eiger (Foto dari seeklogo.com)

Salah satu produk fashion dari Bandung yang sudah terbukti dan menjadi favorit masyarakat lokal adalah Eiger. Untuk kamu yang suka beraktivitas outdoor seperti hiking, camping, dll. produk-produk Eiger sangat cocok kamu gunakan.

Tidak hanya masyarakat lokal, masyarakat internasional juga ternyata mengakui kualitas produk Eiger ini. Eiger yang berdiri sejak tahun 1993 ini sudah berhasil mengekspor produk mereka ke negara-negara seperti Malaysia, Filipina, Lebanon, Jepang, dll.

Keren banget, kan? Bikin bangga!

3. Polygon

https://biartau.id/images/34db6273006a8bdb049147f523e8e8819ba2f259.webp
Logo Polygon (Foto dari Wikipedia)

Salah satu merek sepeda lokal yang terkenal hingga mancanegara adalah Polygon. Produsen sepeda ini berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur. 

Perusahaan ini menyediakan berbagai jenis sepeda, mulai dari sepeda anak hingga dewasa, sepeda gunung, dan sepeda lipat. 

Berkat kualitasnya yang tidak diragukan, Polygon pernah digunakan dalam kejuaraan downhill kelas dunia oleh Hutchinson UR Team yang pada tahun 2013 bertanding di UCL DH World Cup.

Kamu setuju kalo Polygon merek sepeda lokal yang keren?

4. The Executive

https://biartau.id/images/b411a059efa112ff34f40c7610ca7879e3f6efd2.webp
Logo The Executive (Foto dari sogo.co.id)

Sering dikira dari luar negeri, salah satu brand fashion ini ternyata dari Indonesia, loh! The Executive ternyata dibangun oleh Johanes Farial di bawah naungan PT Delami Garment Industries yang berasal dari Bandung. 

Brand ini menyediakan berbagai produk fashion, mulai dari pakaian casual, pakaian untuk acara formal, dll. The Executive juga berhasil menembus pasar internasional dan sering mengekspor produk mereka ke berbagai negara di Asia Tenggara.

Keren!

5. Polytron

https://biartau.id/images/4d17c1e6eb23a0ec01b7de3c30edbe2f7bca9a35.webp
Logo Polytron (Foto dari Wikipedia)

Salah satu brand untuk barang elektronik, Polytron, ternyata juga berhasil menembus pasar internasional. Banyak yang mengira bahwa produk ini dari Jepang, sebab kebanyakan produk barang elektronik dari sana. Nyatanya Polytron berasal dari Indonesia.

Polytron berdiri sejak tahun 1975 di Kudus. Brand ini memproduksi berbagai macam barang elektronik seperti kulkas, speaker, AC, mesin cuci, TV, dll.

Kamu pasti pernah memiliki salah satu barang elektronik dari Polytron ini. Gimana, apakah kamu terkejut ternyata Polytron berasal dari Indonesia? Komen di kolom komentar di bawah, ya!

Itulah 5 produk lokal yang mendunia yang sering disangka brand luar negeri. Kira-kira produk apa lagi yang kamu ketahui sudah mendunia dan menembus pasar internasional?

Keberhasilan tersebut tentu berkat kerja keras dalam melakukan strategi marketing dan branding image sehingga orang-orang menyukai produk-produk brand di atas. Tidak lupa juga kualitas yang terus dijaga membuat orang tetap percaya untuk membelinya, bahkan orang luar negeri sekalipun.

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga