5 Produk Lokal Ini Sering Disangka dari Luar Negeri, Apa Saja? - Biartau.id
Berhasil

Default Message

5 Produk Lokal Ini Sering Disangka dari Luar Negeri, Apa Saja?

29 hari yang lalu

 

https://biartau.id/images/3b1d203b632842f5c5189092af4177cd6e1ea27e.webp
Produk-produk lokal yang dikira dari luar negeri

Pernahkah kamu membeli produk-produk berikut ini? Atau justru produk berikut sudah mendapatkan kepercayaan darimu sehingga kamu menjadi langganan? Dengan strategi marketing yang sukses dan branding image yang baik, kamu mungkin merasa produk-produk tersebut berasal dari luar negeri, padahal sebenarnya produk lokal, loh!

Ada banyak sekali produk lokal yang dianggap dari luar negeri. Mulai dari makanan, minuman, fashion, hingga perabotan rumah. Kamu mungkin tidak percaya bahwa produk-produk berikut berasal dari lokal. Namun, jangan salah bahwa produk lokal juga berkualitas, loh! Apa saja? Berikut produk lokal yang dikira dari luar negeri!

1. SilverQueen

https://biartau.id/images/4702919b6329174a38afb8056d4517946c00a176.webp
Coklat SilverQueen berbagai rasa (Foto dari Instagram SilverQueen @silverqueenid)

Salah satu merek coklat yang digemari masyarakat Indonesia, yaitu SilverQueen, merupakan produk lokal yang berasal dari Garut, loh! Makanan manis ini berasal dari PT Petra Food yang awalnya dikenal dengan nama NV Ceres.

Pemilik dari pabrik coklat SilverQueen ini adalah Ming Chee Chuang, pria pengusaha berkebangsaan Myanmar yang tinggal di Garut. 

Ia membeli pabrik NV Ceres dari orang Belanda. Setelah membeli pabrik tersebut, kemudian Ming Chee Chuang mengganti nama pabrik tersebut dan mulai memproduksi coklat SilverQueen yang kini mendunia.

Hayo, siapa yang baru tahu SilverQueen pabriknya ternyata di Garut?

2. J.co

https://biartau.id/images/9eb0218239a5cfdaec555370189015b98a261621.webp
Logo J.co (Foto dari Wikipedia)

Selain coklat, merek donat yang digemari masyarakat Indonesia mulai dari anak kecil hingga orang dewasa juga berasal dari Indonesia.

Siapa yang tidak tahu J.Co, produk donat yang mudah ditemui di mol-mol ini ternyata pemiliknya dari Indonesia, loh! Enggak cuman donat, J.Co juga menyediakan menu lain seperti kopi, yoghurt, dll.

Pemilik restoran waralaba ini adalah Johnny Andrean Group dan pertama kali didirikan pada tahun 2005 di Lippo Karawaci.

Johnny Andrean berasal dari Singkawang, Kalimantan Barat. Ia memiliki ide untuk membuat restoran waralaba donat ini sebab ia sangat menyukai donat dari Amerika.

3. HokBen

https://biartau.id/images/362e7662e8a40231cadea246e524ff7f7f936684.webp
Logo HokBen (Foto dari official website HokBen)

HokBen merupakan restoran cepat saji yang menghidangkan makanan-makanan khas Jepang. Tidak heran jika banyak yang mengira bahwa restoran ini bukan dari luar negeri. Padahal aslinya restoran ini merupakan produk lokal, loh!

Kamu pasti kaget, kan? Ternyata restoran cepat saji ini didirikan oleh Hendra Arifin dan dikelola oleh PT Eka Bogainti. HokBen yang dulu bernama Hoka-Hoka Bento sudah ada sejak tahun 1985.

Hayo, siapa yang sering makan di restoran ini? Apa menu favoritmu di HokBen dan wajib kamu pesan jika makan di sini? Tulis di kolom komentar di bawah!

4. Eiger

https://biartau.id/images/b5c02dfbac0961462a3394d626a7ba35500c486f.webp
Logo Eiger (Foto dari seeklogo.com)

Merek ini terkenal dengan barang yang diperlukan untuk kegiatan outdoor seperti hiking, camping, dll. Dengan kualitasnya yang tidak diragukan lagi, Eiger sering kali dianggap sebagai produk luar negeri. Padahal, faktanya produk fashion satu ini berasal dari Bandung, kota segudang fashion.

Eiger dimiliki oleh pengusaha kelahiran Bandung bernama Ronny Lukito. Produk-produk Eiger hadir sejak tahun 1993. Kamu bisa membeli produk seperti kaus, tas, sepatu, dll. dari toko ini. Kamu punya produk apa dari Eiger? 

5. Krisbow

https://biartau.id/images/5f17048cd00597d3e159341994cea606a95daf8d.webp
Logo Krisbow (Foto dari kawanlamagroup.com)

Satu lagi produk lokal yang sering dianggap dari luar negeri, yaitu Krisbow. Kamu mungkin pernah berbelanja perabotan rumah di toko ini, dan mungkin juga merasa bahwa Krisbow adalah produk luar negeri. Nyatanya, ini adalah produk lokal, loh!

Jika kamu mau tahu, nama Krisbow diambil dari nama pemiliknya sendiri yaitu Krisnandi Wibowo. Perusahaan ini merupakan bagian dari Grup Kawan Lama yang pertama kali didirikan di Jakarta pada tahun 1998.

Selain ke-5 produk di atas, masih ada lagi produk lokal yang dianggap dari luar negeri, seperti CFC, Terry Palmer, The Executive, Lea Jeans, GT Radial, Tomkins, Piero, League, Specs, Eagle, Buccheri, Casablanca, Polytron, Polygon, La Fonte, Equil. 

Itulah beberapa produk lokal yang sering dianggap dari luar negeri. Bagaimana, kamu kaget dengan produk-produk lokal tersebut? Setelah ini, kamu pasti sadar bahwa produk berkualitas tidak selalu berasal dari luar negeri, tetapi produk lokal juga. Cintai produk lokal! Cari tahu? Biartau!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga