5 Contoh Website Pribadi: Sederhana, Keren, hingga Inspiratif - Biartau.id
Berhasil

Default Message

5 Contoh Website Pribadi: Sederhana, Keren, hingga Inspiratif

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/30b6a959d5f0a697a1411bac834c88bbd9dbb71d.webp

 

Website pribadi merupakan website yang kamu kelola untuk mem-branding image dirimu sendiri agar lebih dikenal oleh orang lain. Website seperti ini biasanya dibuat oleh seseorang yang bekerja sebagai public figure, selebritis, tokoh penting, influencer, dll. Kamu juga bisa, loh, membuat website milik pribadi meskipun bukan seorang dari salah satu yang telah disebutkan.

Personal branding menjadi sangat penting, sebab bisa meningkatkan kepercayaan diri, mengenalkan keahlian yang dimiliki, dll. Untuk itulah website ini dibuat. Bahkan, dengan website milik pribadi, kamu bisa menunjukkan ide-ide pribadi yang menarik dan pendapat mengenai suatu masalah.

Seberapa Penting Website Pribadi?

Website pribadi menjadi salah satu jenis-jenis website berdasarkan fungsinya yang memang penting untuk menunjukkan personal branding. Nah, seberapa penting memang sebuah website bagi pribadi? Kamu perlu tahu beberapa manfaatnya membuat website tersebut terlebih dahulu. 

Berikut manfaat membuat website pribadi:

1. Bisa Ditemukan di Google dengan Mudah

Dengan website milik pribadi, kamu bisa lebih mudah dicari di Google, karena website tersebut bisa terindeks Google. Nantinya, orang-orang bisa melihat lebih banyak tentang diri kamu di website tersebut. 

Tuangkan gagasan, ide, karya-karyamu melalui website tersebut agar orang yang ingin mengenal lebih jauh, bisa lebih memahami siapa diri kamu.

2. Dukungan Desain yang Bisa Disesuaikan dengan Image Pemilik

Manfaat kedua adalah, kamu bisa mendesain website sesuai dengan seleramu. Bisa minimalis, full color, dll, yang sangat merepresentasikan dirimu. Nantinya, orang-orang akan lebih mudah mengenal, mengingat, dan memahami branding yang kamu tanamkan.

3. Media Informasi yang Valid dan Tepercaya

Nah dengan website milikmu sendiri, kamu bisa memberikan informasi-informasi yang jelas, valid, dan tepercaya. Di luar sana memang banyak media yang sering memberitakan tentang sosok public figure, tetapi terkadang isinya tidak sesuai.

Nah, dengan website kamu bisa memberikan informasi yang benar dan bisa membantah berita yang tidak valid dari media lain.

Dari beberapa manfaat tersebut, kamu sudah bisa menilai seberapa pentingnya website tersebut. Ya, tentu saja, sangat penting. Jadi, apakah kamu berniat untuk membuat website milikmu sendiri?

5 Contoh Website Milik Pribadi

Apabila kamu berniat untuk membuat website-mu sendiri, kamu harus tahu website yang baik itu seperti apa. Website yang bak tentu yang merepresentasikan siapa dirimu sebenarnya. 

Didukung dengan desain web yang bisa kamu atur, kamu harus bisa menunjukkan siapa dirimu melalui website tersebut. Masih bingung? Beberapa contoh template website pribadi sederhana, keren, dan inspiratif berikut bisa kamu jadikan sebagai inspirasi. Simak terus artikel berikut!

1. Larry. – 

https://biartau.id/images/7446527f753ee334306bcff7f424b494f56d2218.webp

 

Dibuat oleh Larry Daniels, Larry. – merupakan salah satu template tema di WordPress yang bisa kamu gunakan. Dengan desain sederhana, template ini sangat cocok untuk website milik pribadi, terutama yang fokus terhadap portofolio hasil kerja.

2. Albino Tonnina

https://biartau.id/images/d5fe16b29d85b54da8d6d210ded718897753ab07.webp

 

Website milik Tonnina bisa kamu jadikan sebagai desain web yang menarik. Albino Tonnina adalah seorang web engineer. Pada website miliknya ia mendesain benar-benar dengan menunjukkan kemampuan dirinya sebagai web engineer

Dengan desain yang sangat menarik dan membawa pengunjung website pada perjalanan hidupnya, Tonnina menggunakan konsep parallax effect reveal scroll untuk mendukung desain tersebut. Keren!

3. Minimy

https://biartau.id/images/c33a5b7a4faf25ce4187de153739ba4e0bf80a25.webp

 

Selanjutnya adalah Minimy. Website Minimy adalah salah satu contoh website dengan tema sederhana, bersih, dan sangat ideal untuk kamu jadikan contoh desain. Terutama kamu yang merupakan seorang penulis. 

Tema ini bisa kamu gunakan pada WordPress. Minimy sangat berfokus pada kesiapan konten. Oleh sebab itu, template tema ini tidak akan membuatmu terganggu dengan berbagai elemen yang tidak bisa kamu gunakan.

4. Anak Jajan Milik Marius dan Veronica

https://biartau.id/images/40fe6f468158dbc3d72a35e2ff88b7577c17184e.webp

 

Kamu suka mengulas tempat makan dan makanan yang kamu coba? Kamu bisa membuat website yang terinspirasi dari website milik Marius dan Veronica, yaitu Anak Jajan. 

Website tersebut benar-benar memudahkan pengunjung untuk mencari informasi yang mereka butuhkan seputar tempat makan dan makanan. Pada bagian menu misalnya, Marius dan Veronica menyediakan beberapa tab kategori yang disesuaikan, seperti tipe makanan, lokasi, resep, travel, dll. Menarik, bukan?

5. Desty Baca Buku

https://biartau.id/images/9fbd8e95f3e1c6671721cb798bf21c13f807d1ce.webp

 

Kalau kamu senang baca buku dan mengulasnya, website milik Pauline Destinugrainy bisa kamu jadikan inspirasi dalam membuat website book blog. Desain webnya sederhana, tetapi isinya tetap relevan. Dengan dominasi warna putih dan elemen yang sedikit menjadikan tampilan website tersebut sangat minimalis.

Isi kontennya berupa ulasan ringkas yang sangat informatif terhadap buku yang sudah dibaca. Mulai dari membahas topik utama, alur cerita, hingga komentar dari Desty mengenai buku yang ia baca. Tidak lupa juga Desty memberikan rating terhadap buku tersebut berdasarkan jumlah bintang. Tertarik untuk membuatnya juga?

Itulah penjelasan mengenai website pribadi beserta contoh-contohnya yang bisa kamu jadikan inspirasi. Website seperti apa yang akan kamu buat nantinya?

Jika berbagai contoh website tersebut bermanfaat, kamu bisa bagikan artikel ini ke teman-temanmu melalui media sosial, ya! Cari tahu? Biartau!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga