5 Aplikasi Printer Bluetooth, Print Mudah Pakai Android - Biartau.id
Berhasil

Default Message

5 Aplikasi Printer Bluetooth, Print Mudah Pakai Android

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/33010e4ba007939cc12172ab253f284c06687429.webp

 

Kemajuan teknologi membuat semuanya terasa mudah dan praktis. Contohnya adalah hadirnya aplikasi printer buetooth agar bisa mencetak dokumen melalui perangkat Android. Nantinya, melalui aplikasi tersebut kamu tidak perlu lagi sibuk menyalakan laptop atau komputer untuk print dokumen yang ada di HP. Tentu ini menjadi sesuatu yang praktis untuk dilakukan.

Sebenarnya, teknologi print di HP sudah ada tertanam di beberapa smartphone. Hanya saja, terkadang para pengguna kesulitan untuk menggunakannya, atau bahkan mengalami eror. Oleh sebab itu, kebanyakan dari mereka lebih memilih menggunakan aplikasi pihak ketiga yang lebih mudah digunakan. Kira-kira apa saja? Berikut rekomendasi aplikasi untuk printer bluetooth.

1. Cloud Ready Printer

https://biartau.id/images/76b76ff4d2872d6dc4104a70248346db1aee27da.webp

 

Aplikasi printer bluetooth pertama yang bisa kamu gunakan untuk smartphone Android adalah Cloud Ready Printer. Di Play Store, aplikasi ini sudah diundur sebanyak 500 ribu kali dan mendapat rating 4,4 dari 5 berdasarkan 5 ribu ulasan. Artinya banyak orang yang merekomendasikan aplikasi ini untuk digunakan.

Aplikasi printer bluetooth satu ini memiliki berbagai fitur dan kelebihan, seperti Mobile Printing, Cloud Printer Enabler, Follow Me Jobs, Economy Mode, dan Preview.

Mobile Printing memungkinkan kamu untuk menghubungkan smartphone Android dengan printer bluetooth yang kamu miliki di rumah. Oleh karena itu, kamu bisa mencetak dokumen yang tersimpan di penyimpanan Cloud maupun penyimpanan HP dengan mudah.

Cloud Printer Enabler memberikan kamu kemudahan untuk mengakses dokumen di HP, PC, maupun browser untuk dicetak ke printer. Follow Me Jobs membuatmu dapat mengatur dokumen apa saja yang akan di-print, disimpan untuk nanti, maupun dihapus karena tidak dibutuhkan.

Sementara itu, Economy Mode bisa menekan pengeluaranmu untuk melakukan print dengan mengubah printing ke mode Duplex dan Gray scale. Fitur Preview membuatmua dapat melihat kembali format dokumen sebelum mencetaknya ke printer.

2. Google Cloud Print

https://biartau.id/images/2623c22211704a8bb87dadd2043871732a5219b0.webp

 

Ingin mencetak dokumen melalui Android tapi tidak ingin meng-install aplikasi? Kamu bisa mengunjungi situs Google Cloud Print untuk mencetak dokumen dari Androidmu. Google Cloud Print merupakan salah satu aplikasi printer bluetooth Google yang bisa terhubung ke berbagai jenis printer maupun aplikasi Google apapun.

Kelebihan Google Cloud Print adalah situs ini menjadi keamanan dan penjagaan dokumen-dokumenmu dari pihak tidak bertanggung jawab. Google akan menghapus dokumen yang telah selesai dicetak. 

Kemudian aplikasi ini bisa digunakan di Chromebook dan terhubung dengan berbagai aplikasi Google seperti Gmail, GDocs, Sheet, dll. sehingga kamu dapat dengan mudah berbagi dokumen dengan orang lain lalu mencetaknya ke printer. Menarik sekali, bukan?

3. PrinterShare Cetak Mudah

https://biartau.id/images/15a66c947087fbb118f8649b6bf279ba72c40652.webp

 

Selain Cloud Ready Printer, aplikasi printer bluetooth yang bisa kamu pasang di smartphone Android adalah PrinterShare Easy Print. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak 10 juta kali dan mendapat rating 4,1 dari 5 berdasarkan 160 ribu ulasan. Ini menjadi bukti bahwa aplikasi ini banyak direkomendasikan para pengguna.

Tidak hanya rating tinggi, aplikasi ini juga memiliki berbagai kelebihan. Misalnya, kamu bisa menghubungkan HP dengan printer tidak hanya menggunakan bluetooth, tetapi juga kabel USB, Google Cloud Print, bahkan koneksi Wi-Fi. Canggih sekali, kan?

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mencetak berbagai file tidak hanya dokumen tulisan, tetapi juga foto, gambar, web page, dll.

4. ezeep Blue Printer App

https://biartau.id/images/731467f1835f0ce0980082f15933c20ac38129bf.webp

 

Rekomendasi aplikasi bluetooth printer selanjutnya adalah ezeep Blue Printer App. Aplikasi ini merupakan pengganti dari aplikasi sebelumnya, yaitu ThinPrint Cloud Printer. Setelah layanan ThinCloud Printer berakhir, pengguna diminta untuk berpindah ke ezeep Blue untuk menikmati layanan yang sama.

Dengan ezeep Blue kamu tidak hanya bisa mencetak dokumen tulisan, tetapi juga dokumen PDF, pesan e-mail, foto, halaman web, dan file lainnya dari berbagai aplikasi. Aplikasi ini selain memudahkanmu untuk mencetak, juga bisa membuatmu membatalkan proses print dan mengulangnya dengan mudah sesuai yang kamu butuhkan. 

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengubah mode print menjadi berwarna atau hanya warna grayscale. Lengkap sekali, bukan?

5. Canon PRINT Inkjet/SELPHY

https://biartau.id/images/49cf8f9c5762aa676bc530476b887a1364bbd15d.webp

 

Kamu pemilik printer-printer dari Canon? Coba gunakan aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY untuk memudahkanmu mencetak dari smartphone Android. Aplikasi ini bisa terhubung dengan berbagai pencetak dari Canon, baik pencetak dokumen maupun pencetak foto. Simple sekali, kan?

Untuk fitur dan kelebihan memang tidak ada bedanya dengan yang lain, bedanya, aplikasi ini resmi langsung dari Canon Inc. khusus untuk kamu pengguna pencetak dari Canon. Printer yang didukung pun hanya printer Canon jenis PIXMA, MAXIFY, dan SELPHY.

Bagaimana, tertarik menggunakan aplikasi, ini?

Itulah 5 aplikasi bluetooth printer yang direkomendasikan untuk memudahkan pekerjaanmu dalam mencetak. Setelah ini kamu tidak perlu ribet lagi untuk membuka-buka laptop atau komputer hanya untuk mencetak dokumen. Kamu sudah pernah menggunakannya? Share pengalamanmu di kolom komentar!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga