2 Langkah Cara Mengganti Background di Capcut Mudah Kok - Biartau.id
Berhasil

Default Message

2 Langkah Cara Mengganti Background di Capcut Mudah Kok

1 bulan yang lalu
https://biartau.id/images/018952dc00b3e62c4fda72f51a26633e59cf0f96.webp

 

Sering menonton konten video orang lain yang menampilkan foto atau video sebagai latar belakangnya? Konten video tersebut cukup menarik karena tidak hanya menampilkan seseorang yang berbicara saja, tetapi juga ilustrasi yang tergambar. Nah, cara mengganti background di Capcut bisa juga kamu lakukan dengan mudah, loh!

Ahir-akhir ini aplikasi Capcut cukup populer di kalangan konten kreator, khususnya TikTok. Capcut memberikan kemudahan untuk kamu mengedit foto maupun video yang akan dijadikan konten. Salah satunya kamu bisa menambahkan background pada video. Lalu, bagaimana cara menghapus background video agar bisa diganti? Simak caranya berikut ini!

Cara Menghapus Background Video di Capcut

https://biartau.id/images/81d2ea651e99aaf3a80a055a9c564848a263e286.webp

 

Sebelum kamu mengetahui cara mengganti background di Capcut, kamu perlu menghapus background video tersebut terlebih dahulu. Jadi, mengubah background video di Capcut melalui 2 cara, menghapus dan mengganti. Simak cara menghapus latar belakang di Capcut berikut ini agar bisa mengubahnya dengan latar belakang yang kamu mau.

  1. Pertama, siapkan konten video yang akan kamu ganti latar belakangnya. Tidak lupa siapkan juga foto atau ilustrasi latar belakang yang akan kamu gunakan.
  2. Pastikan aplikasi Capcut telah terpasang di smartphone, lalu buka aplikasi tersebut.
  3. Selanjutnya, tekan tombol “+ Proyek Baru” yang ada di menu “Edit”. Tombol proyek baru posisinya di atas dengan latar biru berukuran besar, kamu bisa dengan mudah menemukan dan mengekliknya.
  4. Kemudian, pilih video yang akan kamu edit, dan klik tombol “Tambah” yang ada di bawah kanan. 
  5. Setelah masuk ke dalam tampilan edit Capcut, tekan tayangan video yang berada di tengah untuk memunculkan menu-menu lain. Menu untuk menghapus background akan muncul setelah kamu mengeklik tayangan video.
  6. Selanjutnya cari tombol “Memotong” dengan menggeser ke kanan, klik tombol tersebut, dan akan muncul tombol “Hapus latar belakang”.
  7. Kamu hanya tinggal mengeklik tombol “Hapus latar belakang”, maka latar belakangmu pun akan terhapus.
  8. Simpan video yang sudah dihapus latar belakangnya untuk selanjutnya diganti dengan latar belakang baru.

Cara Mengganti Background Video di Capcut

https://biartau.id/images/3dd7aff4e63dfa13a6c22a64da0c312c3faa386a.webp

 

Dalam membuat konten yang menarik, usaha yang bisa kamu lakukan salah satunya dengan mengubah background video yang kamu buat. Background yang diubah tentu akan membuat penonton lebih tertarik, dibandingkan hanya melihat si konten kreator menjelaskan sesuatu saja. Hal tersebut bisa kamu lakukan dengan mudah lewat aplikasi Capcut.

Cara mengganti background di Capcut hanya memerlukan beberapa langkah. Apa saja? Ikuti langkah-langkah mengganti latar belakang video lewat aplikasi Capcut berikut ini.

  1. Buka aplikasi Capcut, dan klik tombol “+ Proyek Baru”.
  2. Pilih foto atau ilustrasi yang akan dijadikan background video.
  3. Klik tayangan foto tersebut, dan cari menu “Overlay” dengan cara menggeser menu ke kanan.
  4. Selanjutnya, klik “Tambahkan overlay”, dan masukkan videomu yang sudah dihapus latar belakangnya tadi.
  5. Setelah itu hapus kembali latar belakang video dengan mengikuti cara sebelumnya.
  6. Selanjutnya bisa kamu sesuaikan ukuran video, posisi, dll dengan mengaturnya sendiri.
  7. Selesai, latar belakang videomu pun sudah terganti. Bagaimana, cara mengganti background di Capcut cukup mudah, bukan?

Itulah 2 langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengganti latar belakang foto maupun konten video. Cara mengganti background di Capcut mudah dilakukan. Tidak heran jika banyak orang yang merekomendasikan aplikasi ini untuk mengedit video. Kamu setuju? Atau punya rekomendasi aplikasi lain yang lebih mudah? Share rekomendasimu di kolom komentar, yuk!

Mulai menulis dan hasilkan income tambahan

Tak perlu keluar rumah ataupun ke kantor, kamu sudah dapat bergabung menjadi bagian dari biartau.id

Login untuk menambahkan Komentar
Baca Juga