TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

One Piece 953: Tambah Badas, Legenda Wano Dikeluarkan, Zoro Sosok Terpilih

Rahmat Sukriandy Wirawan | Rabu, 28 Aug 2019 - 02:13 PM

Dalam manga One Piece 952, Zoro telah berhasil mengalahkan Gyukimaru, namun ternyata Kawamatsu datang, dan Hiyori menyuruh mereka semua berhenti bertarung, dia pun langsung memeluk Kappa/Kawamatsu. Tentu saja pertemuan dua orang ini cukup mengharukan, apalagi di masa lalu Kappa selalu menjaga Hiyori.

Sementara itu Zoro awalnya terlihat agak kaget, namun dia tidak begitu saja melepaskan Gyukimaru. Nah lantas bagaimana kelanjutan manga One Piece di chapter 953? Tentu saja ceritanya tambah badas dan tegang. Berdasarkan spoilernya, Zoro masih saja menyerang Gyukimaru untuk mengambil kembali pedangnya, Shusui.


Gyukimaru tetap tidak mau menyerahkan pedang Shisui, karena pedang tersebut sangat berharga untuk Wano. Menurut cerita Kawamatsu ataupun Gyukimaru, Wano seolah menjadi negara terkutuk, dan kejayaannya hancur saat Shusui pergi dari Wano.

Baca juga


Kawamatsu pun akhirnya berbicara serius dengan Hiyori, dia menjelaskan masa lalu dirinya, Gyukimaru, dan juga Ringo. Jadi dahulu kala, Ringo di bawah kepemimpinan Klan Shimotsuki.


Saat itu di samping Daimyo selalu hadir rubah 'Shimotsuki Ushimaru' yang merupakan bagian dari dirinya, dan keduanya merupakan samurai tangguh. Sementara itu, menurut penuturan Kawamatsu, dahulu kala di Ringo terdapat sebuah adat kebiasaan menjadikan pedang para samurai sebagai batu nisan pemiliknya saat mereka mati.

Di masa lalu, selepas ditinggalkan Hiyori, Kawamatsu berhubungan erat dengan Ringo dan menjadi Gyukimaru. Bisa dipastikan penjelasan Kawamatsu ini sebenarnya juga berkaitan erat dengan posisi penting pedang Shusui bagi Gyukimaru yang selama ini menjadi bandit pencuri senjata.


Nah mendengar berbagai penjelasan Kawamatsu, akhirnya Hiyori menawarkan sesuatu yang berharga kepada Zoro yang masih saja terobsesi mengejar Shusui. Hiyori akhirnya mengeluarkan 'legenda Wano' lalu menawarkan penukaran kepada Zoro, legenda Wano itu berupa pedang meito 'Enma'.


Meito 'Enma' merupakan pedang legendaris, karena dulu digunakan Oden melawan Kaido, bahkan pedang satu ini mampu membuat Kaido terluka dan meninggalkan bekas permanen. Di chapter ini Zoro terpilih sebagai sosok yang ditawari pedang legendaris itu dikarenakan beberapa alasan.

Selama ini Hiyori sudah tahu niat baik Zoro untuk menyelamatkan Wano bersama kapten dan krunya, jadi dia tidak ragu menawarkan hal yang sangat berharga, namun akankah Zoro menerima tawaran menantang ini? Kita nantikan saja di chapter berikutnya ya.

Rahmat Sukriandy Wirawan

Apa Saja Untukmu 😘

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.