TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Anda Harus Tahu!!! Ini 1001 Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan

Khoirun Nimah | Rabu, 28 Aug 2019 - 01:33 PM

Tulis disini...

Siapa yang tidak mengenal buah alpukat? Buah berkulit hijau ini memiliki manfaat yang sangat banyak. Bagi mereka yang telah mengetahui betapa besar manfaatnya, bisa saja mengkonsumsinya setiap hari. Nah, bagi anda yang penasaran, yuk simak berjuta manfaat buah alpukat, berikut ini:

Menurunkan Kadar Kolesterol. Bagi anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi, buah alpukat sangat cocok dikonsumsi sebagai pelengkap nutrisi harian anda. Buah ini kaya akan mineral dan mengandung 20 vitamin serta rendah lemak jenuh. 

Baca juga

Baik untuk Kulit dan Rambut. Manfaat lain dari alpukat adalah untuk menjaga kelembaban kulit dan membuatnya bercahaya. Alpukat mengandung vitamin C dan E yang sangat berguna bagi kecantikan. Vitamin E yang terdapat dalam alpukat berguna untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. 

Mencegah Cacat Lahir pada Janin. Untuk anda yang sedang mengandung, alpukat sangat cocok dikonsumsi. Alpukat mengandung asam folat yang bagus untuk ibu hamil. Hal ini sangat bermanfaat karena dapat mencegah bayi cacat lahir seperti spina bifida dan neural tube defect.

Kandungan Kalium yang Tinggi. Di dalam alpukat, terkandung kalium sebanyak 14 persen lebih tinggi dibandingkan buah pisang yang mengandung 10 persen kalium. Tubuh yang memiliki kandungan kalium tinggi, lebih rendah beresiko terkena serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal sebab kalium mampu menurunkan tekanan darah. 

Mengurangi Resiko Kanker. Ekstrak antioksidan  tingkat tinggi yang ada dalam alpukat dapat menghmbat sel kanker, seperti kanker mulut, kanker oral, kanker kulit, dan kanker prostat. 

Mengandung banyak Serat. Nutrisi lain yang terkandung dalam alpukat yakni serat. Kandungan serat yang tinggi dapat membantu menurunkan berat badan dan mengurangi lonjakan gula darah. Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa, orang yang makan alpukat akan merasa 23℅ lebih kenyang dan memiliki keinginan 28℅ lebih rendah untuk makan. Ini cukup menarik untuk anda yang sedang diet. Anda bisa memasukkan alpukat ke dalam menu harian anda untuk bisa mendapatkan keseimbangan nutrisi harian karena buah ini rendah kalori dan karbohidrat. 

Melindungi Mata dari Resiko Katarak. Mengonsumsi alpukat secara rutin dapat menurunkan resiko terhadap katarak. Kandungan lutein dan zeaxantin yang terdapat dalam alpukat sangat  berperan dalam menjaga kesehatan mata dalam jangka panjang. 

Bagi anda yang telah mengenal buah alpukat, cobalah mengonsumsinya. Sebab, manfaatnya sangat banyak dan anda akan mendapatkan badan yang sehat. Namun, yang perlu diingat, bahwa anda tidak perlu berlebihan dalam menikmati segarnya buah ini. Karena yang berlebihan itu tentunya tidak baik. Selamat mencoba. 

 

Tag: #buahalpukatsehat, #manfaatalpukatuntukibuhamil, #manfaatalpukatuntukkecantikan, #manfaatalpukat, #bauh-buahansehat, #olahanalpukat

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.