TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Inspirasi hidup orang jepang

Siti Kurniati | Sabtu, 24 Aug 2019 - 03:42 PM

Hai geng, 

Impian jadi orang kaya dan glamor sangat di idamkan ya geng. Seperti ingin hidup di istana negeri dongeng. Tapi pangeran mana yang ingin menculikku ke istana?. Hahah. Hidup gak harus jadi kaya terkadang banyak uang juga pusing. Sederhana itu lebih baik. Seperti orang jepang walau negaranya maju namun kesederhanaan sangat di junjung tinggi. Gimana ya hidup seperti mereka?

1. Kurangi barang saat liburan

Mengurangi barang saat liburan membantu kita dari rasa capek karena barang yang kita bawa terlalu banyak. Sebaiknya saat berpergian kita bawa barang kurang dari 20 kg supaya free bagasi penerbangan.

2. Rapikan kamar

Baca juga

Merapikan kamar dan memilah-milah barang sangat penting. Kita bakalan tahu barang mana yang lebih penting dan berapa banyak barang yang kita beli tapi cuma dipakai 1-2 doang alias mubazir kan?.

3. Jajan makanan

Kamu yang anak kost pasti sering makan jajanan ringan?bahkan punya banyak persediaan makanan ringan. Aku saranin sebaiknya kurangi makanan ringan karena terlalu banyak jajan makanan ringan membuat uang didompet gampang menipis. Secara tidak sadar uangakan cepat habis. Sebaiknya beli makanan yang sehat dan cukup.

4. Barang multi fungsi

Belilah barang yang bisa memiliki fungsi banyak seperti pisau lipat yang memiliki design atau gaya pisau banyak dan bermanfaat. Kita tidak perlu membeli berbagai macam pisau cukup satu yang sangat multigungsi.

5. Beli barang mahal

Belilah barang sesuai dengan kebutuhan karena sangat bermanfaat panjang. Barang yang mahal dan berkualitas sangat diperlukan karena tingkat keawetan barang lebih lama dibandingkan barang murah yang cepat rusak. Tapi jangan sering membeli barang mahal secara terus ya. Bisa- bisa akhir bulan tidak punya uang.

Itu tadi tips  gaya hidup yang sederhana. Semoga bermanfaat.

 

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.