TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Atasi kantuk saat kerjaan numpuk

Siti Kurniati | Jumat, 23 Aug 2019 - 06:40 PM

Hai geng lagi sibuk apa nih?

Sekolah,kerja atau hanya pengangguran?. Aktivitas yang gak pernah terlupakan ya geng. Sampai - sampai harus dibawa nyampai rumah. Dan sampai begadang buat ngerjain sampai selesai. Kalau gak selesai bakal dimarahi atasan. Di sela kesibukan mengerjakan tugas eh malah kantuk datang gimana nih? . Cara mengatasi rasa kantuk:

1. Minum kopi

Biar mata bisa melek sampai akhir ngerjain tugas kamu perlu secangkir kopi untuk melawan rasa kantukmu. Karena didalam kopi terdapat kafein. Kafein dalam kopi justru membuat pikiran lebih segar. Dan menjadikan fokus pada pekerjaan.

2. Basuh wajah dengan air dingin

Baca juga

Membasuh muka dengan air dingin membuat wajah menjadi segar kembali. Disaat kita mengantuk air dingin mampu membuat kita menjadi normal kembali

3. Istirahat

 

Sebelum menyelesaikan tugas ada baiknya kita perlu istirahat sejenak. 1-2 jam istirahatkan dahulu tubuhmu agar tetap terjaga.

4. Air putih

Saat kita mengerjakan tugas perbanyak air putih agar segar kembali. Air putih memiliki khasiat yang luar biasa. Jija tubuh kekurangan air putih maka dapat dipasfikan kita akan sering mengalami kantuk saat bertugas.

5.kurang berlebih saat beristirahat

Saat kita tidur usahakan tepat waktu dan teratur. Karena jika kebanyakan tidur maka tubuh sering sekali masih merasakan kantuk. Apalagi kekurangan tidur juga dapat merasakan kantuk saat aktivitas.

 

Nah demikian cara menghilangkan rasa kantuk. Rasa kantuk memang hal wajar. Kantuk merupakan sinyal bagi kita agar tubuh kita tidak lupa untuk mengistirahatkan sebentar. Aktivitas yang padat membuat tubuh kita merasakan lelah.letih,lesu dan lemas sehingga kita perlu mengistirahatkan sejenak tubuh untuk merefresh tubuh menjadi segar kembali. Tapi jangan sering begadang ingat kesehatan.

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.