TIPS & TRIK NEWS TECHNO GAMES OTAKU KULINER

Game Koikatsu Party Jadi Salah Satu Game Yang Paling Laris Di Steam

Rahmat Sukriandy Wirawan | Sabtu, 17 Aug 2019 - 02:20 PM

Valve baru-baru ini merilis daftar game top selling mereka, dan meskipun kebanyakan judul yang ada di daftar tersebut merupakan game-game yang familiar, ada satu game yang mungkin akan membuat banyak orang mengerutkan dahi.

Referensi Pihak Ketiga

Koikatsu Party adalah game anime dimana player nantinya dapat menciptakan karakter "waifu" yang mereka inginkan dengan sedetail mungkin. Tujuan dari game ini hanya satu, yaitu untuk berhubungan intim dengan karakter yang kalian ciptakan.

Hingga tahun 2018 lalu, Valve menerapkan aturan yang sangat ketat terhadap game-game yang mereka pajang di Steam Store. Game apapun dengan konten yang menjurus akan langsung ditolak dan diblock dari Steam tanpa terkecuali. Karena itu melihat salah satu dari game tersebut kini berada di puncak penjualan Steam adalah sebuah pemandangan yang cukup menarik.

Baca juga

Meskipun Valve tidak menyebutkan nominal pastinya, Koikatsu Party adalah satu dari game yang paling laris di Steam Store pada Bulan Juni lalu. Lantas apa yang membuat game ini laku keras?

Illusion, developer dibalik game tersebut, melabeli Koikatsu Party sebagai game "ultimate anime character maker". Game ini memberikan kebebasan yang sebesar-besarnya kepada para player untuk menciptakan karakter anime yang mereka sukai. Untuk itu, Koikatsu Party menyediakan lebih dari 300 pilihan kustomisasi agar player dapat menciptakan karakter ideal mereka masing-masing.

Tidak hanya sampai disitu saja, player nantinya juga dapat memilih 1 dari 30 kepribadian yang berbeda untuk diberikan kepada karakter yang telah mereka ciptakan. Setiap kepribadian memiliki dialog, suara, dan respon yang berbeda-beda. Player juga dapat mengatur detail-detail lain seperti traits, preferensi seksual, dan sensitifitas terhadap rangsangan. Semua hal merepotkan itu dilakukan demi satu tujuan semata, yaitu untuk dapat berhubungan intim dengan apapun yang telah kalian ciptakan.

Aslinya game ini hanya tersedia di Jepang, namun batasan tersebut tampaknya tidak menjadi hambatan bagi player dari luar Jepang untuk turut menikmati game ini. Jika Kawan Sumber perhatikan, seluruh review dari game Koikatsu Party ditulis dalam Bahasa Inggris yang sempurna oleh para gamers non Jepang.

But here's the catch. Steam mensensor seluruh adegan seks yang ada di dalam game ini, jadi untuk dapat memainkannya secara utuh player harus terlebih dahulu mendownload patch tambahan yang nantinya meng-unlock konten-konten yang dikunci tadi. Merepotkan memang, tapi ini rupanya merupakan salah satu rutinitas yang sudah biasa dilakukan oleh para penikmat game porno di Steam.

Up untill now, kita masih tidak mengira kalau game bertemakan seks dapat diperjual belikan di situs ternama seperti Steam, apalagi hingga menjadi salah satu top-selling di situs tersebut. Ini menunjukkan kalau zaman sudah mulai beradaptasi dengan keinginan konsumen. Sekarang pertanyaannya, apakah kalian adalah salah satu dari mereka yang masih menentang, atau ikut menjadi bagian dari perubahan tersebut?

Rahmat Sukriandy Wirawan

Apa Saja Untukmu 😘

biartau
"The more that you read, the more things you will know"
Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp

Hubungi kami / Kerja sama

Facebook
Instagram
Whatsapp






Copyright © 2019 Biartau All rights reserved.